Mempertanyakan Hak

Apakah boleh seorang manusia rendah mempertanyakan hak yang paling mendasar kepada penguasa ketika kewajibannya sudah lengkap? Meski terkadang tidak semuanya sempurna, tapi yang jelas hampir semuanya selesai sebagaimana adanya. Pertanyaan bodoh, jawabnya. Terserah dia mau kapan memberikan hak itu kepadamu, namanya saja penguasa. Lagi pula belum tentu semua yang dikerjakan diterima. Kamu saja tidak pernah membaca detail apa yang menjadi pantangan & kemestian kan?! Hanya kulit luarnya saja, akui saja apa susahnya?  Benar, aku mengakuinya. Namun aku belum pernah lagi menikmati hal itu sejak lima tahun terakhir, jadi bolehkah? Sang Penguasa sepertinya tertawa datar mendengar pertanyaan bodoh itu lagi. Aku menghembuskan napas berat ke sekian kalinya yang membuatku siuman dan bermenung. Ini memang belum saatnya, ibarat tanggal main yang masih jauh dari kata tulat dan tubin. Apa yang harus dilakukan? Sejatinya tidak ada. Daya upaya sudah, bermohon sudah, tinggal tunggu tanggal mainnya dat

Batik is The Best Fo-Eva!


Baru minggu ini kelas gw kompakan pake batik. Padahal dari sekitar sebulan yang lalu gw sama Komplotan Berlima udh nyaranin pake batik kalau buat Jum'at, jadi biar kesannya kelas kita kompak gitu. Dan akhirnya pagi tadi kelas gw rame dengan batik yang bervariasi. Modelnya keren donk satu-satu... Mungkin bikin kelas lain pada ngiri kali yee sama kelas kita, hahaha.

Ga tau kenapa, batik itu bener-bener menarik perhatian semua orang, apa lagi batiknya yang keren dan dinamis seperti gw, gyaahaha. APA LOE?! eh, ga juga dink, banyak kok temen2 gw yang batiknya bagus2. Si Egi yang dengan gagahnya berbatik merah kebapakan tapi tetap keren, si Fadil yang berbatik gold dengan motif rame, dan yang bikin ketawa tmn gw si Bidin, doski sih batiknya keren warna biru, tapi... kegedean.. hahaha, punya bokapnya kali ye, trus mana lengan panjang lagi, haks. Tapi sayangnya gw ga ada foto-fotoan tadi bareng mereka, maklum hape gw sedang diambang maut, ga bisa buat foto-foto... hiks. hiks. Tapi foto-foto gw minggu lalu ada...





Beberapa hari sebelumnya kelas gw pada rapat bentar kapan kelas kita memakai batik serentak. Ada yang ngasi ide Senin, Kamis, Jum'at. Bahh... Batik hari Senin?? heloo... secara udh dicanangkan sama Presiden, batik bukannya dipake di hari Jumat?! hahaha, emg bener kok, hari jumat kan??! kalau gw ga salah informasi sih. :P

Anak Indonesia seperti gw ini boleh berbangga hati karena batik udah bener-bener di resmikan secara internasional oleh UNESCO pada tanggal 2-10-2009. Boleh dilihat secara lengkap informasinya di sini.

Bangga ga sih punya batik?? haruuuss... :)

Salam Super, readers!! luv y'all!

Oiya, gw dapat award dari Rangga, makasih Rangga... Award ini gw kasi ke siapa ya?? ke

Ivan_mobii

Andiegokil

Mira a.k.a miwwa

Ataaaaa

Mas Cep
dan lain-lain...
siapa yang mau silahkan ambil... :D

Komentar

  1. lo pake batik merah, celananya bagusan iteeemmm...
    gw gapunya batik nih.. temen2 gw juga jarang bgt yg pake batik. apa gw ajakin pake batik juga kali ye..

    p.s: makasii awardnyaa..

    BalasHapus
  2. huaaa batiknya bagus tuh :D jadi pengen hehehe..

    yap I love to wear batik too, kerasanya lebih elegan halah..

    makasih award-nya, award yang aku terima pertama kali sepanjnag sejarah kiprahku di dunia perfilman ini *menangisalaaktrisoscar *melambaikantangan

    BalasHapus
  3. sial. jarang2 ak dapat award keren kayak gitu! hehe -- aku bangga jadi anak Indonesia. bukan cuma dr batik saja, karna Indonesia punya banyak suku yang tiap2 suku punya bahasa, pakaian dan tradisi masing2. I love Indonesia. I love Indonesian. :D

    BalasHapus
  4. @mira = iya, gmn kalo u yang jd pencetusnya?? kan keren tuh?! pasti keren deh u pake batik... ;)

    @masCep = lebbaaaay.... tapi selamat ya dapat award pertamanya... haks

    @Andie = bener beuud... masih byk lagi hal2 yang patut dibanggakan jika jadi anak Indonesia... dan batiklah salah satunya.

    BalasHapus
  5. Cie... pakai batik keren juga ya...?
    Selamat utk awardnya...

    BalasHapus
  6. waowwwww kerennnnnnn [ batiknya ] hahah
    ngga ngga ver, just kidding :D,
    ayo budi dayain make batik [padahal aku ndiri ngga pernah make, wekekeke

    BalasHapus
  7. nice posting. Batiknya kren abiz, slam peace n good luck !

    BalasHapus
  8. Balik lagi, ada yg kelupaan.. Aku juga datang membawa award nih.
    Bisa dijemput disini awardnya : http://another-reni.blogspot.com/2009/12/mbak-fanda-dan-award.html

    Oke, aku tunggu ya...

    BalasHapus
  9. keren batiknya!!

    kalo kak ega mah pake batiknya di hari kamis... mang iya sih, temenku yang kerja di bank kan make batik hari jumat....

    gara2 dkotaku banyak make batik hari rabu ma kamis, eh dianya kira tu hari adalah friday.. so balik lagi ganti baju.. alhasil nyampe dkantor nya saltum gitu... kasian hehhehehhe

    bangga jadi bagian Indonesia!!

    BalasHapus
  10. keren ni yg pake batik. sekeren awardnya. selamat ya

    BalasHapus
  11. @mbak Reni = keren ya batikku?? hihihi, makasih, mbakkk... wah dapat award juga, makasih lagi ya mbak.... ^_^

    @Inuel = aduuhhh masa ga ada? ada donk... heeehe.. pemaksaan neh aku... ayo hidupkan budaya batik ini untuk generasi masa depan...!!!

    @gaelby salahuddin = makasih... makasih... salam ppeace! haha, baru tau salam peace... salam peace yaaaa..... :)

    @kak Ega = hahahaha, saltumnya keren donk ya, kak... baju batik gitu... tapi klw udh ga pede krn saltum, ya pasti malu.... huhuuhuhu... hidup kebanggaan cinta Indonesia!!!

    @mbak Fanny = aduuh, jadi malu saya, mbak.... makasih mbak.... ^_^

    BalasHapus
  12. mau sering2 pake batik lagi ahh.
    uda lama kuliah gak batikkan.

    BalasHapus
  13. cinta produk dalam negeri pasti keren
    tempat inyong pakai batik dari hari kamis sampai sabtu

    BalasHapus
  14. bangga banget dong sama batik!
    jiahahahahha~ sayang waktu ogut masih kuliah (duileeee lagaknya udah kek nggak kuliah berapa abad) jarang pake batik dan memang belum diresmikan bener. sekarang, kalo mau pake batik pun nggak bisa dipamer, wong cuma diem di rumah. dan batik yang dipake kan daster :P

    BalasHapus
  15. jangan lupa mampir ke blog ogut yg satu lagi yah ^^
    http://duniakura2.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. Jadi, sebenarnya kita sudah saling follow apa belum sih di twitter? #halah

    nice post btw
    kebetulan, besok juga gw kompakan sama temen-temen mau pakai batik
    (ada resepsi nikahan soalnya) #hihi

    BalasHapus
  17. keren batiknya! eh, ada jaket batik gak sih? lagi nyari nih...

    BalasHapus
  18. wah..
    enak tuh pake batik fer. kemaren pernah jalan ke mol pake batik, orang2 malah pada aneh ngeliatin. hiks. tapi gak peduli dah apa kata orang. batik kan budaya kita.

    BalasHapus
  19. salah satu ANAK INDONESIA mau ikutan komen deh....hahaha...lam kenal dulu deeh...

    yaaa batik emang identik sama yang namanya hari jum'at apapun batiknya makenya ya hari jum'at hahaha....kayak iklan apaaaa gitu :P

    i love Batik.....!! Keren....!! ^^

    BalasHapus
  20. Batik membuat ganteng yang make mas
    jadi aku suka ngelihat cowo berbatik
    sangat kereeeennn

    BalasHapus
  21. @kantong plastik a.k.a melyn = hayuukk mel... pake batik ke mana aja, berani?? berani donk ya... hahaha...

    @cerita tugu = oya?? ga hari jumat aja toh? hebat... hebat...

    @clara = ya gpp, mbak... ga pake batik pas kuliah, pake daster batikpun jadiiiii.... hihihihi.... oke2, mbak.. ntr aku kunjungin blog kedua mbak... ;)

    @Lebay = hahahaa, resepsi memang ajang untuk pamer batik! pamerin ke gw! twitpic! halah.

    @firyan = ada,bro... wkt tu aku liat ada org yang make jaket batik, mgkn dy beli di distro2 kali ya... ;)

    @wandy.popok = cuek aja, bang! sirik tuh karna batik massipopok keren... eh beneran keren ga? jg pgn liat...

    @ajenk = hei, salam kenal juga... itu mah iklan... apapun minumannya pakaiannya ttp batik. hahahaha...

    @itik bali = makasih, makasih,... jd seneng dibilang keren. haks haks.

    BalasHapus
  22. Aku juga suka batik...awalnya ga begitu suka, abis keliatan kayak simbok2. Tapi, karena sekarang motif batik udah macem2, bagus2 lagi, aku jadi suka deh :P

    BalasHapus
  23. masalahnya bukan pada cinta atau nggaknya, tapi kr ga punya >.<

    BalasHapus
  24. @mocca_chi = gyahahahaha... tp ttp cinta Indonesia kan?! ^_^

    @mbak Sari = cool, lama2 kan bakal tetap dihati deh batik ini, walaupun udh bermacam2 motif batiknya....

    BalasHapus
  25. Emang keren banget! Kemaren saya dapet beli batik2an, di toko pinggir jalan di Bali.. (tidak bermerk- tapi designnya bagus ada "hood" nya) saya pake di Aussie, eh, semua orang jatuh cinta ama batik saya.. (apa karena saya yg makek, jadi keren yak??) *gampar*
    hehehe.

    BalasHapus
  26. ayo pake batik...

    teman, sekarang Yunna pindah rumah di http://yunna-mylifediary.blogspot.com
    Kunjungi aku ya...

    BalasHapus
  27. makasih awardnyaa yaaa :))
    heheheh aku juga suka batik. ayooo dong semua pake batik. aheeemmm heeemmm. kalo pake batik tuh berasa keren dehh. PD gimana gituuu. lebihh indah, elegan, wah gitulaahh. ikikii. keep that, pake terus tiap jum'at biar bisa membudidayakan batik di negeri sendiri.

    BalasHapus
  28. i love batik!
    Batiknya keren tuh,..yg warna merah n batik yg dipake orang yg disebelah kiri (foto atas).itu harganya berapa ya?? Cara pesennya gimana?? kasih gratis boleh dongg??
    #KURANGAJAR hhehehehe kidding

    BalasHapus
  29. hahahaha udah kayak mau kondangan tuh kalian semua dek.. (dih gaya manggil dek padahal selisih sama kamu cuma dua bulan) jadi Ferdy aja deh ya

    betewe aku penasaran nih kamu kuliahnya dimana jurusan apa ya??

    nih udah aku taruh dibloglist dan aku follow... ;)

    BalasHapus
  30. foto-fotonya cool, batiknya juga cool.
    awardnya juga... cool
    salam kenal

    BalasHapus
  31. Beuh,,,,gayanya, wkwkwkwk....
    Mantep sob...
    Gue juga pengen tuh bisa make batik bareng temen2 kampus gue, cuma sayangnya banyak yang belom pede :D

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...

Postingan populer dari blog ini

Tentang Malam di Pekan Budaya Sumatera Barat part. I

Tujuh dan Sembuh

Pengalaman Latsar tapi Tidak Rasa Latsar