Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2010

Syarhil Qur'an

Pernah dengar tentang Syarhil Qur'an? Yah, saya juga baru pertama kali dengar istilah itu kemarin malam, di malam Nuzul Qur'an , 26 Agustus 2010, di mesjid komplek rumah saya :)

Kesan pertama saat melihat langsung apa itu Syahril Qur'an adalah : WOOOWW!!!!
Serius lho readers. Kemarin malam tuh pengurus Mesjid udh nyusun acara buat ngundang pe-Syahril Qur'an, mereka bertiga, cewe semua, ga tau namanya, (tapi setelah digoogling, ketemu nama mereka yaitu : Riski Gama Putri, Widya Elkhaira dan Elfitri)

Yang WOOW bukan karena cewenya cakep2, tapi karena penampilan mereka bertiga itu bener2 memukau, lho! Terdiri dari tiga orang, yang sebelah kiri adalah pembaca Qur'an dengan alunan yang indaaah bgt, trus yang tengah adalah yg ngasi siraman rohani yg super duper keren plus mimik yg pas dan suara yang bulat, lalu yang kanan adalah saritilawahnya, yg mengartikan ayat Al Qur'an yang dibaca oleh cewe sebelah kiri. :) Dan mereka punya gerakan yg serentak sesekali, sweet lah p…

Hari Terakhir Magang

Finally bisa posting lagi di blog tercinta. Assalamu’alaikum!

Hari ini hari bebas, kenapa gitu? Karena hari ini adalah hari terakhir saya magang. Jadi mulai minggu depan saya udh ga ngantor lagi hahaha, siap-siap berkutat pada laporan magang deh. Hehehe.

Tapi hari ini, ga tau juga berasa sedih pisah sama orang di ruangan, ya bukan berarti saya ga ke sana-sana lagi. Minta tanda tangan supervisor buat laporan besok pasti ke sana lagi lah… cuman kesannya itu lho, yang saya datang tiap pagi nomor 3 paling awal, haha. Eh kadang saya yg pertama lho datangnya, orang msh kosong eh saya udh nongkrong buka laptop di meja ruangan. Wkwkwk. Benar2 mahasiswa magang yang patuh aturan. :p

Tadi sempat H2C alias harap-harap cemas gitu pak supervisornya ga bakal datang. Untungnya beliau datang, makanya bisa kasiin form nilai magang trus pamitan sama orang seruangan. Banyak yang ga nyangka kami bertiga (saya dan dua orang teman) udh pas sebulan aja magangnya. Emg buk, pak, sebulan itu ga berasa, wong kerj…

Guru SMP Favoritku

Hey balik lagi.
Saya punya cerita sore nih, tiba-tiba keingat sama jaman SMP gara-gara temen-temen blogger banyak mengangkat tema SMP, demi gerakan blogger yg positif. Nama gurunya buk Nurlela, umurnya kira-kira sebaya mama saya waktu saya SMP.
hmm, beliau ngajar mata pelajaran matematika, dan beliau kebetulan dulu jadi wali kelas di kelas saya 3.1 . Ibuk Nurlela baik banget lho, sumpah! ga pernah marah, ngajarnya lembut penuh kasih sayang, saya serius lho ga bohong.

Dulu, waktu kelas satu SMP, sempat ga suka sama mata pelajaran yang namanya matematika. Huh. Apa-apa pake cara panjang, ga boleh cara singkat. Nah pas naik kelas dua, saya ikut les di sekolah, dan masuk ke kelas ibuk Nurlela, matematika. Mulai dari sana saya menyukai matematika. Abisnya ibuknya keren cara ngajarnya. Langsung ngerti. Apalagi pas naik ke kelas tiga, dan beliau jadi wali kelasnya, perhatiannya bener2 penuh tercurah ke kelas kami. Suka ngasi nasehat, dll.

Walaupun di luaran banyak yg ngajarin cara ringkas belajar…

Ketika Wanita Menangis

Sehabis tarawih, saya dapat broadcast message di ВВМ saya. Isinya bagus. Saya baru pertama kali baca isinya. Barangkali readers ada yg pernah baca. Buat renungan gitu deh klw kita tuh mesti menghargai wanita kapan saja. So cekidot! :)

--------------------------------------------

Ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya,
melainkan justru berarti dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.

:) Ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia tidak berusaha menahannya,
melainkan karena pertahanannya sudah tak mampu lagi membendung air matanya.

:) Ketika wanita menangis,
itu bukan karena dia ingin terlihat lemah,
melainkan karena dia sudah tidak sanggup berpura-pura kuat.

:) Mengapa wanita menangis?
Karena wanita juga seorang manusia yang memiliki perasaan.
Kami tidak pernah menuntut banyak kecuali pengertian.Kadang kami terlihat manja, banyak maunya, atau mungkin di mata lelaki seperti kalian, kami ini hanyalah makhluk yang menyusahkan.Tapi ketahuilah, kami m…

Mimin XD

Assalamu'alaikum, wr wb...
Ga ada yang nanyain "ferdi kamu ke mana aja" nih? Hahaha, GR!!!.
Serius lho saya kangen sama dunia blog yang penuh cinta damai ini. Masa saya terakhir posting bulan Mei? hahaha... :hammer:

Tapi saya beneran mau balik ke blogsphere tercinta, di mana kita bisa cerita sepuas hati, menghilangkan beban pikiran dan kejenuhan, hiyaaaa... wkwkwk.

Anyway, Saya lagi mimin nih, alias minder. Sama siapa aja yang saya temuin, krisis percaya diri lagi musim nih di dalam diri saya.

Tadi abis sholat subuh di mesjid, saya kenalan sama senior beda jurusan tapi sama kampus sama saya. Dia jurusan olahraga. Saya pikir dia masih kuliah gitu, tapi ya ampun... udh ngajar ternyata dia di SMP. ckckck. (belum minder pas ini).

Pas dia nanyain saya semester berapa (ini dia), trus dia kaget gitu kenapa saya belum PL atau praktek lapangan ke sekolah-sekolah alias jadi guru praktek. Dia cerita kalau waktu dia seumuran saya, dia udh wisuda, katanya dia kuliah cuman 3,5 tahun. >,&…