11.21.2011

11.15.2011

Sepotong Info yang Perlu Diketahui

"Teka-teki silang, catur, puzzle dan Sudoku dapat melatih otak sehingga dapat melindungi terhadap gejala demensia atau kepikunan."









"Bulutangkis memiliki banyak manfaat, seperti membakar banyak kalori, memberi manfaat kardio yang lebih besar, melatih kekuatan kaki, serta dapat meningkatkan kepadatan tulang."








"Latihan pernapasan dalam seperti pada yoga, pilates dan tai chi, serta olahraga dayung dan renang merupakan cara tepat untuk mengoptimalkan tinggi badan."








"Pisang banyak mengandung magnesium, vitamin A, B1, C, protein, serta asam amino L-arginine dan L-carnitineserta yang dapat meningkatkan dan merangsang produksi sperma lebih banyak."










"Makanan mengandung banyak zinc seperti kacang, buncis, seafood, daging merah, telur dan kedelai dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala pilek dan flu."










"Stroberi dicampur dengan baking soda bisa bertindak sebagai pemutih gigi. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan gigi selama 5 menit untuk mendapatkan gigi putih cemerlang."











"Bawang putih mengandung senyawa kimia yang menawarkan sifat antibiotik dan antivirus yang mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghancurkan virus pilek dan flu."











"Kencur dan kunyit dicampur jeruk nipis dan satu sendok kecap efektif mengeluarkan dahak dan riak dari saluran pernapasan, jadi bisa mengeluarkan debu-debu yang masuk dalam paru-paru."










"Kulit pepaya memiliki manfaat penyembuhan yang ampuh untuk mengobati ruam dan terbakar sinar matahari, serta untuk menghilangkan noda-noda hitam karena penuaan."





"Kurangi risiko serangan jantung dan stroke dengan memelihara hewan seperti kucing, kelinci atau anjing. Hewan peliharaan dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol ketika Anda sedang stres."

"Berjalan kaki secara rutin dengan jarak tempuh minimal 10 km dalam sepekan dapat mejaga kesehatan otak, sehingga mengurangi risiko kepikunan."


"Kurangi nasi putih dan mengganti dengan ubi, singkong, jagung atau pisang lebih banyak manfaat kesehatannya, karena merupakan karbohidrat kompleks dengan kadar gula rendah dan serat tinggi."



"Minum kopi dan teh pahit tiap pagi dapat memperlambat pikun. Kandungan kafein pada kopi dan teh pahit dapat menghambat aktivitas enzim yang berpotensi terhadap kepikunan."








   "Makan pisang teratur 3 hari sekali bisa tingkatkan kesuburan pria. Pisang yang tinggi magnesium dapat merangsang produksi sperma lebih banyak."
















"Penderita sinusitis harus menghindari makanan yang digoreng dan tepung, gula putih, tepung putih, beras, produk makaroni, pie, kue dan permen."



"Sinar matahari berperan penting untuk pemulihan penyakit kronis. Memanfaatkan sinar matahari dengan bijak dapat meningkatkan pencernaan, gizi, sirkulasi darah dan pengeluaran kotoran dari kulit."









"Hilang nafsu makan bisa disebabkan karena kurangnya pasokan vitamin B. Makan banyak kacang-kacangan, biji-bijian, telur, kedelai dan mentega dapat mengembalikan nafsu makan Anda."

"Minum air rebusan biji ketumbar secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol darah karena bersifat diuretik yang baik dan dapat merangsang ginjal."







"Tingkatkan fungsi reproduksi, kesuburan dan kekuatan fisik dengan vitamin E yang banyak terdapat pada semua produk gandum, sayuran hijau, susu, telur, kacang-kacangan mentah dan kecambah."


"Selain sebagai 'mineral kecantikan' yang dapat merangsang pertumbuhan kulit, rambut, kuku dan mencerahkan mata, silikon pada apel, kacang, madu dan sayuran hijau juga dapat membantu penyembuhan tuberkulosis dan kelainan kulit."


"Banyak tidur, istirahat yang cukup dan udara yang segar sangat penting dalam perawatan masalah sinusitis. Pasien hendaknya menghindari penggunaan parfum dan minyak rambut beraroma kuat."


"Lakukan diet buah selama 1 minggu untuk pengobatan jerawat alami, dengan cara makan 3 kali sehari buah-buahan segar yang berair, seperti apel, pir, anggur, jeruk, nanas dab buah persik. Hindari pisang, buah kering, direbus dan kalengan."


"Bernapaslah dengan benar karena punya pengaruh dasar pada tubuh, pikiran dan jiwa. Ketika dihirup, oksigen terbawa ke dalam tubuh dan memicu perubahan nutrisi menjadi bahan bakar. Ketika dihembuskan, tubuh dibersihkan dari limbah beracun karbon dioksida."


"Alpukat merupakan lemak tak jenuh ikatan tunggal yang terdiri dari 20 vitamin dan mineral, yang berfungsi sebagai makanan anti-aging dan dapat melindungi dari kanker, penyakit jantung dan penyakit lainnya."


"Yang utama dalam pengobatan ketombe adalah menjaga kulit kepala bersih sehingga meminimalisir akumulasi sel-sel mati. Sisir rambut setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan serpihan, dengan cara membungkuk ke depan dari pinggang dan kepala ke arah bawah."


"Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan sakit kepala yang menghantam, yang terjadi di bagian belakang kepala sewaktu bangun di pagi hari. Untuk mengobatinya, rendamlah betis kaki ke dalam air panas 15-20 menit guna menarik darah dari kepala turun ke kaki."


"Kurma kering adalah makanan yang menguatkan untuk laki-laki. Ditumbuk dan dicampur dengan almond, kacang-kacangan dan biji-bijian, ramuan ini merupakan pengobatan yang efektif untuk meningkatkan daya seksual."


"Puasa sangat bermanfaat dalam hampir semua jenis gangguan perut dan usus. Puasa bersifat kuratif dalam kondisi ginjal dan hati yang serius. Puasa juga obat ajaib untuk eksim, penyakit kulit lainnya dan berbagai penyakit saraf."


"Keberhasilan puasa sangat bergantung pada bagaimana Anda makan saat berbuka. Aturan utama saat berbuka adalah jangan makan berlebihan, makan dengan perlahan dan kunyah makanan dengan seksama."


"Kunyahlah makanan dengan seksama, minimal 33 kali. Air liur dalam mulut, selain membantu mengunyah makanan, juga membawa enzim ptyalin yang mengawali aksi pencernaan kimiawi. Proses mengunyah juga membantu memecah karbohidrat."


"Toilet yang paling dekat dengan pintu kamar mandi terbukti memiliki tingkat bakteri terendah, karena kebanyakan orang akan memilih toilet paling jauh untuk menjaga privasi, terutama di kamar mandi pria."


"Cara cepat menurunkan panas yaitu dengan meletakkan kantong es di pangkal paha. Hal ini mungkin tidak nyaman, tapi bekerja lebih cepat menurunkan panas pada inti tubuh."

"Roti gandum, ubi jalar, bayam, telur, ikan tuna, salmon dan kacang merah adalah makanan tinggi protein dan nutrisi tertentu yang dapat membantu berkonsentrasi cukup lama."


"Cuci tangan pakai sabun selama 20 detik bisa memberikan manfaat begitu besar. Pada anak usia 15 tahun ke bawah, kebiasaan ini dapat mencegah penyakit diare hingga 53 persen."


"Minum air 6-8 gelas sehari baik untuk penderita wasir. Selain itu, penyiraman dan kompres air dingin pada daerah dubur selama 1 jam sebelum tidur juga dapat mengecilkan wasir."


"Hanya dengan memutar kepala searah dan berlawanan arah jarum, serta ke kanan dan ke kiri sudah dapat membantu melonggarkan kontraksi otot leher yang dapat membatasi pasokan darah ke kepala."

sumber: http://tomywahl.blogspot.com/2010/11/tips-for-today-19-november-2010.html dan detikcom

11.09.2011

Soal Internet

Suatu hari di kelas les privat di sebuah perumahan.

Siswa 1 (Rizka): Pak, udahan belajarnya donk, capek nih. Kita cerita-cerita yuk.

Siswa 2 (Bunga): Iya, pak, udh dua jam kurang nih, istirahat pak.

Guru Privat (GP): Cerita apa kita?

Rizka dan Bunga: Apa aja boyeee...

GP: Zzzz, baiklah. Kapan pertama kali kenal sama yang namanya internet?

Rizka dan Bunga: (hening)

GP: Dulu kenal sama yang namanya Friendster atau MySpace ga?

Rizka: Friendster itu mirip Facebook kan, Pak? (bertanya dengan suara yakin)

GP: Betul sekali, tapi ga mirip-mirip banget sih. Kamu pernah bikin akun di sana?

Rizka: Enggak, Pak. Kakak aku yang pernah, dia waktu tuh ketagihan banget, sampai dimaarahin sama mama karena lupa makan. hahaha.

GP: Kalau kamu, Bunga? Tau Friendster?

Bunga: Tau donk, Pak. Tapi cuma ikut sign up aja, soalnya waktu itu lagi booming Facebook. 

GP: Ohya? Keren donk kamu, soalnya sekarang anak-anak seusia kamu kenalnya cuma sama Facebook (mengejek)

Rizka: Enak aja, aku mah udah bosan sama Facebook, sekarang lagi tergila-gila sama G+

GP: Apa tuh G+?

Bunga: Pelisss deh, Pak... (mata sepet, kayak gini -__-)

Rizka: Tau nih, he to the lo deh, Pak.... helooo... Seriusan ga tau?

GP: Oh tau, tau. Gtalk? Chattingan kayak YM kan?!

Rizka dan Bunga: Huahahaha... Bapak ih, ga gaul.

Bunga: Jangan-jangan bapak ga tau Tumblr lagi. Tau ga Tumblr, Pak? Jangan bilang kalau bapak taunya cuma Friendster sama Facebook.

GP: (garuk-garuk kepala)

Rizka: Bapak ngenet sekali seminggu ya? (ngumpet di belakang badan Bunga)

GP: Hahaha, ga juga sih, sering kok, tapi internet kan mahal. (memerah)

Bunga: Jiaaaaah, si Bapak, ga gaul banget sih. Ini berarti aku sama Rizka XLangkah Lebih Maju dari bapak. Aku internetan ga mahal kok, Pak. Aku pake XL internet unlimited soalnya, beli paket sebulan Rp 199.000,- dapet kuota 4GB. Emang Bapak berapa bayar untuk internetan?

GP: Ohya? kok bisa segitu murah? Bapak sebulan dua ratus ribu cuma dapet 2GB.

Rizka: Wuih, cuma dapet 2GB? pelit banget deh. Pake XL, ga cuma internetan kok, pak yang murah... SMS-an aja gratis 500 sms setelah kirim sms 3 buah. Tarif nelpon ke operator lain aja gratis 15 menit setelah pemakaian 3 menit, abis itu baru kena Rp 100/10 detik.

GP:  Gila, gratis sms nya banyak banget. Punya bapak sekarang ngeluarin pulsa sekian dulu baru dpt sms gratis. Ckckckck. Terus, terus, G+ sama Tumblr itu apa?

Rizka: Duh, beneran ga tau ya ini? besok-besok cobain pake XL deh, Pak. Biar Bapak juga XLangkah Lebih Maju kayak kita-kita. Weee... (ngejek). G+ itu Google+, Pak. Jejaring sosial  baru, lebih kurang bulan Mei 2011 ini deh boomingnya, Pak. Tampilannya juga asyik, mirip Facebook, tapi warnanya abu-abu putih. 

Bunga: Kalau Tumblr sih udah lama, Pak. Tahun 2007 berdirinya. Itu tuh sejenis blog, tapi lebih simple dan interaktif, mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan tapi membolehkan penggunanya untuk memposting foto, quote, chat, video dan link. Yang bikin menarik, bisa mereblog, cobain deh, Pak. 

G: Well, baiklah. Ternyata kalian lebih banyak tau ya tentang jejaring sosial daripada saya. Saya jadi ngerasa ketinggalan jaman banget deh. (malu)

Rizka: Ga perlu malu kok, Pak. Kita kalau ga pake XL, mungkin bakalan ga kenal juga sama yang namanya Tumblr dan G+ atau yang lainnya. Soalnya speed internet XL ngebut banget, Pak. Makanya kita bisa XLangkah Lebih Maju dari Bapak. Hahahaha

Bunga: Hahahaha, bener, Pak. Di henpon aku juga pake XL kok, Pak. Aku belinya paket perhari, Rp 2500 udah dapet 25MB, keren ga tuh! Kecepatannya up to 512kbps lhooo... 

Rizka: Eh seriusan? gimana caranya? gw kadang butuh searching cepet nih. Masih ketik *123# ya?

Bunga: Bener banget! Ntar pilih aja menu-menu di sana. 

Rizka: Oke (kedip-kedip)

GP: Bapak mau bukti nih, saya mau nyari alamat ini (kasi nama toko percetakan). Coba searching cepat, dimana alamatnya?

Rizka dan Bunga: (pencet menu browser di menu hp mereka, lalu googling) (kurang dari dua menit) Nih, Pak... Ketemu. Alamatnya di Jalan By Pass nomor 12, telp: 522816

GP: Keren. Mantap juga kecepatannya.

Rizka dan Bunga: Yoi lah, Pak... Semoga bisa mengalahkan kita berdua, soalnya kita udah XLangkah Lebih Maju duluan nih dari Bapak. Maaf ya... Hahahaha.

GP: Hahahaha, baiklah. Lihat aja besok! (mengepalkan tangan)