1.22.2010

Kartun Favorit

Udah berapa lama gw hiatus? mulai dari postingan terakhir?? hikz hikz hikz
bukan karena malas atau apa, ujian semester terpaksa bikin gw menjauh dari dunia perbloggeran, karna takut memecah konsentrasi belajar. Tapi yang anehnya, kenapa gw bisa dengan kapan aja nulis status di twitter? hahaha.

Kali ini gw pengen update blog karena naluri ngeblog udah ga kebendung. Liat tmn2 pd update blog semua, gw jd kecil hati belum ada update-an buat dipamer, hihihihi.... Ya demi menghidupkan kembali blog ini dan agar tidak berlumut dan lekang oleh panas dan waktu, halaaaaahh.... *lebai. gw mulai deh postingan ini....

Belakangan gw jarang banget nonton kartun, eh ga dink... maksudnya nonton kartun favorit sebelum ada Spongebob. Kalau nonton Spongebob mah tiap pagi, karena keponakan gw kayaknya wajib nonton ini di pagi hari sebelum berangkat ke sekolah. hhehehehe.
Maksud gw selain Spongebob, kayak Doraemon, Detective Conan, dll.

Dulu waktu masih kanak-kanak (hidup Anak Indonesia!!, lho?), gw punya banyak kartu favorit di pagi minggu, beberapa di antaranya :

1. Doraemon.

Pastinya... ini gw taro di urutan pertama karena emang sejak pertama kali mengenal dunia kartu, yang gw kenal pertama adalah ini... si tokoh kartu berkepala bulat, yang marah kalau disebut musang. hahaha. hobi banget gw beli komiknya, apalagi yang petualangannya. Tapu sekarang komiknya udah ga ketemu di mana, sejak beberapa kali pindah rumah, hikz :'( Dulu ya, waktu masih kecil, kalau udah hari minggu dan udah mandi, gw pasti deh duduk manis di depan tipi nungguin doraemon mulai. gyhahahaha... Jujur, ceritanya ga membosankan, ga diulang2 (pernah diulang2 ga ya kayak spongebobo? kayaknya engga deh). Abis nonton itu, bawaannya senang aja gitu di hari minggu... yang mana semua iklannya juga anak2.

2. Ninja Hatori

Selain doraemon, ini gw juga suka banget kartunnya. Kenapa ya? hmm... mungkin karena ninja hatori ini pahlawan, tapi pahlawannya lucu. Punya musuh dia, ninja juga tapi sayang gw udh pikun, jadi lupa nama tokoh-tokohnya.. hahaha... nama anjingnya yang ninja juga gw lupa, siapa?

3. P-man

hahaha, kartun ini punya lagu pembuka yang unik :
"Datanglah oh, P-Man
Datanglah kerumahku
Datanglah oh, P-Man
Ke dalam hatiku
Dengan Kata cinta
Memberi semangat
P-man, P-man, P-man"

hihihihi.... tokoh kartun ini punya boneka robot untuk pengganti dirinya kalau lagi berpatroli sama 4 orang temannya. Di boneka copy-annya ada hidung yang sangat sensitif kalau di pencet. kalau orang lain yang mencet idung boneka itu, maka boneka itu beruba jadi mirip dgn yg menyentuh tadi, hahaha... gw ingat! gw ingat!

4. Detective Conan

kartun yang bikin kita ikut memikirkan siapa penjahat yang membunuh si korban, biasanya kasus pembunuhan dan pelakunya pasti ada di sekitar si Conan itu. Entah ketika si Conan berlibur, atau lagi pergi ke hotel bersama pamannya (gw lupa lagi namanya, hakz). Dulu ini disiarkan di Indosiar, ga kayak Doraemon, Ninja Hatori, sama P-man yang di RCTI, yeee... gw masih ingat dikit kaaan... gpp yang penting ga lupa sama kenangan2 nonton kartun ini.

5. Hamtaro

kalian masih ingat sama kartun ini?? yaaa... Hamster kecil yang punya banyak teman di sebuah markas tersembunyi, yang berwarna oren, yang bikin gw dulu pengen banget pelihara hasmter tapi ga dibolehin sama mama hahaha... ini kartun dulu mulainya sebelum Doraemon. Gw ingat betul kalau tiap abis cerita ini, pasti si tokoh yang melihara Hamtaro bikin cerita ke dalam diary-nya, "saya berharap semoga besok lebih menyenangkan dari hari ini...." *gitu bukan kalimat penutup kartun ini?

6. Tom and Jerry

kartun ini mungkin saingannya Doraemon. kalau nonton ini bosennya ga ilang2, suer deh... walaupun diulang2 tetap jadi pilihan gw disaat kartun2 lain sedang ga ada. ini biasanya gw liat di TPI, mau pagi, siang, sore adaaaa aja terus.... kejar2an antara si Tom dan Jerry bikin gemes deh. Tp scene favorit adalah disaat mereka damai dan bersatu melawan kucing baru yang sok kuat. Biasanya kalau abis menghajar musuh yang mereka berdua ga suka, mereka berantem lagi deh, kejar-kejaran lagi deh... Dulu VCD ini ada banyak di rumah gw waktu keponakan gw masih kecil, dia ternyata sukanya Tom and Jerry... hehehehe...

1.11.2010

Setangguh Apa?

Assalamu'alaikum... Postingan kali ini gw pengen bahas soal kata "tangguh". Apa aja yang berhubungan dengan tangguh. Apapun itu. Tapi mungkin masih seputar remaja dan anak Indonesia. Hehehe.. Sebelumnya gw minta maaf soal readers yang udah menantikan postingan-postingan gw, hahahaha (kepedean). Minggu ini gw udah mulai ujian akhir semester, dan itu berlangsung selama dua minggu yang harinya gw beraturan, jadi ada waktu senggang dikit kayak gini deh gw update blog, walaupun kadang kesannya maksa, hwuehehehehe. Tapi demi kepuasan batin juga gw update blog, kan tujuan ngeblog gw adalah pengen sharing ke readers.... wish me luck ya, readers... #muuaaacchh....

OK lanjut,, kalau dengar kata tangguh apa yang ada dipikiran readers? laki-laki?? kenapa tiap dengar kata tangguh itu selalu lekat dengan laki-laki? hahaha, emg udh dr sononya kali ya. Tapi sejatinya kata tangguh ga berjenis kelamin. Semua manusia baik itu laki-laki atau perempuan sebenernya bisa dilekatkan dengan kata tangguh td. Tinggal gmn kita bikin penafsiran apa makna di balik melekatkan kata tangguh dibelakang. Contohnya pada laki-laki tangguh, apa yg ada dibenak readers?? kalau perempuan tangguh??

Menurut gw, (bahas satu-satu) kalau tangguh itu diletakkan pada laki-laki, jelas artinya laki-laki tersebut adalah orang yang survive dan berjuang serta bekerja keras demi mendapatkan sesuatu. Nah kalau udah dilekatkan pada perempuan, jadinya perempuan tangguh, nuansanya pasti udh jadi beda, kan?! Secara sekarang udah jaman emansipasi wanita, berarti perempuan-perempuan sekarang harus tangguh dalam menghadapi sesuatu. Karna gw yakin perempuan itu juga bisa tangguh setangguh laki-laki.

Aduh kenapa gw bahas berat ya kali ini? ya karna gw kepikiran sama orang yang tangguh dalam segala hal. Kalau udh liat orang-orang yang tangguh, gw kasi contohnya aja kayak seorang ibu yang tiap hari nganterin anaknya sekolah pagi2, dan abis itu pergi ke pasar buat belanja keperluan sehari-hari, dan siangnya pergi mengajar (yg gw contohin guru), apa namanya kalau ga tangguh tuh? tangguh kan?!

Kita bawain ke diri kita deh, setangguh apa kita sekarang?? tangguh ga menghadapi masa depan? atau tangguh ga kita menghadapi masa sekarang aja deh dlu... Seharusnya tangguh juga diperlukan buat negara kita ini, anak-anak yang tangguh, orang2 tua yang tangguh adalah cikal bakal membentuk negara yang tangguh juga,hehhe. Gw sedang berapi-api neh karena semangat jd anak laki-laki yang tangguh, apalagi dalam minggu-minggu ujian yang belajarnya hampir SKS (sistem kebut semalam), kan dlm kondisi ini diperlukan ketangguhan juga kan?! hahahahahaha. Peace, readers... :P

1.04.2010

Ambisius tapi Kurang Realistis

Selamat pagi readers...!!! Update ke dua di 2010 neh, masih semangat donk... Apalagi ini hari Senin, jadi semua aktivitas dimulai dari hari ini. Hari ini juga hari pertama masuk kuliah di tahun 2010. Agak malas sih masuk kuliah gara2 keasyikan liburan long wiken kemaren. :P

Pagi ini gw mau bicarain soal ambisi. apa ambisi readers untuk 2010 ini?? tunggu dulu, ambisi itu apa? silahkan jawab di kotak komentar.

Semua orang pasti berambisi sama sesuatu hal. Kayak gw dulu berambisi punya kamera saku digital yang dibeli dengan uang sendiri, ga minta beliin sama siapa-siapa. Well, ternyata ambisi itu hanya sekedar isapan jempol belaka. Duit habis entah kemana, kamerapun ga jadi kebeli. jiaaahhaaha.. *bego

Itulah mengapa gw kasi judul Ambisi tapi Kurang Realistis. Ga tau kenapa gw bawaannya cuma sekedar menggembar-gemborkan kalimat2 yang bikin semangat, tapi realisasinya ga ada. Oh Tuhaaann... Begitu berat cobaan yang Engkau berikan sehingga hamba ga bisa nabung buat beli kamera saku digital di tahun 2009 kemaren.... hiks hiks.. (lebay mode:oN). Tapi ga boleh ngomong gitu yah sama Allah... hehehe.. Emang guenya aja yang kesetanan kalau lagi banyak uang sampai-sampai ga bisa nyisain uang dikit demi sedikit. hadeeeeeuuuhh... (-_-!)

Siapa diantara readers yang berambisi dan berhasil merealisasikan ambisinya itu?? tolong kasi tips donk gmn biar jadi orang yang cuma omong gede... hikz hikz T.T
Atau ada Anak Indonesia yang sebaya gw atau bahkan di bawah gw umurnya udah bisa merealisasikan ambisi kalian?? tolong bantu saya!

Salah satu keinginan gw di 2010 ini adalah jalan-jalan ke Jogja dengan uang sendiri! Semoga tercapai yaa... amiin.. Mupeng deh liat tmn2 udah balik dari Jogja dan nyeritain pengalamannya di sana. Ntar siapa blogger Jogja, kita kopdar donk... (kann... mulai lagi deh gw ambisi yang ga jelas, takutnya ntr gw gagal lagi kayak ambisi punya kamera saku digital di tahun 2009) --__--
Faktor utama gw jadi kayak gini adalah BOROS. capedeeehh... X(

1.02.2010

Halo Dua Ribu Sepuluh

Selamat pagi, readers....!!! Peluk dulu ah krn udah lama ga ketemu, udah tahun baru aja.. ahhaah.. lebai. :P
Rencana posting kemaren tapi ternyata ide gw buntu, ga tau mau nulis apa. Sekarang gmn?? tetep ga ada ide, ini berani-beraniin aja postingan kali ini. gyahahahaha.

Enak banget deh liat mama gw, liburan tahun baru ke Palembang... Mau ikut? malu ah masa ikutan jalan2 sama mama kayak anak kecil aja. Lagian mama pergi sama teman2 ngajarnya... Guru-guru dr sekolah mama ngajar bikin rencana liburan tahun baru ke Palembang. Mama juga katanya pergi krn udah lama ga ke Palembang, sekalian liat keponakan mama. Nah gw?? ke Palembang belum pernah.. hehehe.. pengen sih ke Palembang, liat jembatan Amperanya. Blogger mana yang asal Palembang?? hayoo absen dulu sama gw...

Liburan tahun baru kemaren gw cuman di rumah ga ke mana-mana. Banyak kerjaan gw, nyuci, nyapu, ngeblog, ngetweet, tidur, cas hp, nonton bioskop TransTv cukup membuat gw sibuk seharian kemaren. hahaha. Banyak film yang bagus2 ya di stasiun tv mana aja. Paling suka deh sama hari2 libur, banyak film keren dan menghibur Anak Indonesia, jadi betah deh di rumah.

Bagus juga sih ide stasiun tv swasta yang muterin film2 perdana di layar kaca, itu secara ga langsung kan bikin orang ga kelayapan ke luar rumah. Setuju sih, daripada ngabisin waktu yang ga penting di luar, mending di rumah bersantai dan ngumpul sama keluarga sambil nonton film2 di tv. Love it!

Oiya, gw dapat award neh dari mbak Inuel dan Reni
Photobucket

nb : buat mbak Inuel, maaf baru majang awardnya.... hehehe. buat mbak Reni, makasih ya awardnya... ^_^

cukup segitu dulu postingan perdana di 2010 ini, haha. Lagi ga ada ide neh. maaf ya readers... Happy weekend semuaaa :))