1.11.2010

Setangguh Apa?

Assalamu'alaikum... Postingan kali ini gw pengen bahas soal kata "tangguh". Apa aja yang berhubungan dengan tangguh. Apapun itu. Tapi mungkin masih seputar remaja dan anak Indonesia. Hehehe.. Sebelumnya gw minta maaf soal readers yang udah menantikan postingan-postingan gw, hahahaha (kepedean). Minggu ini gw udah mulai ujian akhir semester, dan itu berlangsung selama dua minggu yang harinya gw beraturan, jadi ada waktu senggang dikit kayak gini deh gw update blog, walaupun kadang kesannya maksa, hwuehehehehe. Tapi demi kepuasan batin juga gw update blog, kan tujuan ngeblog gw adalah pengen sharing ke readers.... wish me luck ya, readers... #muuaaacchh....

OK lanjut,, kalau dengar kata tangguh apa yang ada dipikiran readers? laki-laki?? kenapa tiap dengar kata tangguh itu selalu lekat dengan laki-laki? hahaha, emg udh dr sononya kali ya. Tapi sejatinya kata tangguh ga berjenis kelamin. Semua manusia baik itu laki-laki atau perempuan sebenernya bisa dilekatkan dengan kata tangguh td. Tinggal gmn kita bikin penafsiran apa makna di balik melekatkan kata tangguh dibelakang. Contohnya pada laki-laki tangguh, apa yg ada dibenak readers?? kalau perempuan tangguh??

Menurut gw, (bahas satu-satu) kalau tangguh itu diletakkan pada laki-laki, jelas artinya laki-laki tersebut adalah orang yang survive dan berjuang serta bekerja keras demi mendapatkan sesuatu. Nah kalau udah dilekatkan pada perempuan, jadinya perempuan tangguh, nuansanya pasti udh jadi beda, kan?! Secara sekarang udah jaman emansipasi wanita, berarti perempuan-perempuan sekarang harus tangguh dalam menghadapi sesuatu. Karna gw yakin perempuan itu juga bisa tangguh setangguh laki-laki.

Aduh kenapa gw bahas berat ya kali ini? ya karna gw kepikiran sama orang yang tangguh dalam segala hal. Kalau udh liat orang-orang yang tangguh, gw kasi contohnya aja kayak seorang ibu yang tiap hari nganterin anaknya sekolah pagi2, dan abis itu pergi ke pasar buat belanja keperluan sehari-hari, dan siangnya pergi mengajar (yg gw contohin guru), apa namanya kalau ga tangguh tuh? tangguh kan?!

Kita bawain ke diri kita deh, setangguh apa kita sekarang?? tangguh ga menghadapi masa depan? atau tangguh ga kita menghadapi masa sekarang aja deh dlu... Seharusnya tangguh juga diperlukan buat negara kita ini, anak-anak yang tangguh, orang2 tua yang tangguh adalah cikal bakal membentuk negara yang tangguh juga,hehhe. Gw sedang berapi-api neh karena semangat jd anak laki-laki yang tangguh, apalagi dalam minggu-minggu ujian yang belajarnya hampir SKS (sistem kebut semalam), kan dlm kondisi ini diperlukan ketangguhan juga kan?! hahahahahaha. Peace, readers... :P

31 komentar:

  1. wa'alaikumussalam..
    setuju, bukan hanya laki-laki lho yg tangguh, wanita juga banyak yg tangguh. udah banyak contohnya kok..

    ceilehh, postingan nih dewasa kali.. yg udah mau kepala 2 hehehe..
    water-melon!

    BalasHapus
  2. semua orang itu tangguh fer, dalam kacamata dia sendiri. parameter tangguh mungkin ga bisa disamain, kayak kamu yg ngerasa tangguh dg SKSmu, hehe. mungkin, semua yg menyebabkan tangguh itu muncul dg sendirinya. kita mungkin ga pernah ada niat untuk mjd tangguh hingga ada yg mengatakan demikian :)

    hadeeeh, ngomong apa deh, LOL

    jadi tangguh itu perlu, tapi jangan overlimit #meracau

    BalasHapus
  3. makin dewasa deh kamuuu >,<

    BalasHapus
  4. Ferdyyyy... *kangen...* sempat tercari2 juga mbak, ko lama amat gak posting. pasti gi ujian nih. Waktu itu, mbak sempet sms tapi, keknya gak sampe. Coz, mbak lum rubah nomor Ferdy waktu itu. Mbak dah posting, yang kita kopdaran. Foto2 di Padang, ada temen yang minta, kebetulan, dia lagi nulis buku tentang gempa.

    Btw, tentang tangguh, tumben banget postingan Ferdi kali ini lebih tajam :) *gak juga dink...* Keren, semangatnya. Sukses yah...

    BalasHapus
  5. Wah, blogger kita yang satu ini semakin tangguh saja..

    BalasHapus
  6. Ehm, kenapa harus tangguh? Kenapa gak perkasa? Wkwk

    intix sih, kuat mental dan fisik. Bulan dpn kmu umur mu 20 thun pak?? Cpt bgt she! Halah

    BalasHapus
  7. hmm.. yup! setuju untuk kata "Tangguh" yang tidak berjenis kelamin. soalnya kalau cuma buat para lelaki, nenek bakal marah besar nih! nenek kan juga wanita tangguhh!! hahahaha. #ngarepdisebuttangguh

    tetep semangat aja untuk UASnya. yang tangguh belajarnya. jangan lupa do'a. semoga sukses. dan selamat menuju ke kepala 2. aihhhhhh! ternyata kita seumuran, cu. hahahahha #ngarep(lagi)disebutmuda

    BalasHapus
  8. mungkin ada benarnya juga tanggunh identik dengan laki-laki, karena bisanya lelaki pantang mengeluarkan air mata, tapi sekarang ini banyak perempuan yang tangguh dan tidak jarang lelaki yang lembeh...thank..

    BalasHapus
  9. Tangguh itu bukan mikirin saat jatuh tapi gimana caranya bangkit lagi setelah jatuh :)

    BalasHapus
  10. Tangguh itu bukan mikirin saat jatuh tapi gimana caranya bangkit lagi setelah jatuh :)

    BalasHapus
  11. tangguh itu tentang seberapa cepat kita recover rasa sakit untuk kemudian ketawa(ikhlas) lagi ..semua bisa. amin.

    BalasHapus
  12. tangguh itu adalah saat dimana kita bisa bangkit ketika kita jatuh heheheee :))

    BalasHapus
  13. hahahahaha! kita sama2 pake metode SKS itu baangg.. muakakakakak. kita emang siswa yang tangguh. ahem.

    BalasHapus
  14. kenapa ada pejantan tangguh tapi gak ada pebetina tangguh? *halah*

    BalasHapus
  15. kita semua tangguh! harus! apalagi klo menghadapi UN yang terkenal juga sama 'cara-cara istimewa'nya, ane harus tangguh untuk jujur!

    semangat ujiannya!

    BalasHapus
  16. gw masih belom niat posting!! pengen hiatus aja. aaa..
    komen apa lagi ya. #ahem
    soal tangguh-tangguhan, yang kebayang sama gw malah wrestling. #halah #dismackdown

    BalasHapus
  17. @mascep = ih, masa dipamerin umur aku? aku kan jadi malu... hihihi... :P

    @simplypoetz = iya, bener sekali tu, yg menilai tangguh itu dimulai dr diri kita dulu baru ntr org lain menilai setangguh apa kita. bener ga?! hehehe.

    @foreverma = halaah... :P

    @mbak Anaz = iya, mbak... aku udh baca tp ga komen, wkt itu cuma niatnya baca doank, abisnya lagi ujian neh ,mbak... hehehe... maaf yaaa....

    BalasHapus
  18. @ivan kavalera = hahaha, makasih, mas....

    @ivan_mobii = halah, ivan... aku bentar lagi nyusul umur kamu donk, van? ah tapi kamu masih tua dikit, cuma beda 5 tahun kan?! wkwkwkwkwk. #kabur...

    @nenek = duuh, si nenek juga neh, bilang2 umur aku, malu deh... hhehehe. makasih doanya nek... #peluk

    @mas Rizal = wah, iya mas Rizal, ada benarnya juga tuh...

    BalasHapus
  19. @mbak Sari = yoyoi, mbak... setuju saya tuuh... ;)

    @anyin = hoo... benerr bangeeet.

    @ataaaaa = agree....!!! ;)

    @andie = toooss dulu kita... wuahahaha...

    BalasHapus
  20. @gutken = karena ga ada yg mempopulerkannya, hhaaa.. coba lo yg mempopulerkan, mana tau jd trendsetter... cool... that's cool... ;)

    @Firyan = selamat ujian juga, firyan... sukses buat UN besok ya.

    @miwwa = gw juga niat hiatus bentar buat ujian matkul jurusan kayaknya minggu dpn, huhuhuhu... Smackdown? suka nonton itu ya lo?? hahaha... gw juga ;P

    BalasHapus
  21. tangguh = tidak gampang menyerah. menurut gw lho ya.
    good luck buat UASnya, fer :)

    BalasHapus
  22. Aye percaya si bos jadi pria yang tangguh dalam menghadapi hal apapun termasuk UAS...kita lihat saja nanti sampai dimana ketangguhannya...he..he

    BalasHapus
  23. gw juga lagi mencoba tangguh!
    pokoknya kita harus tangguh! Salam Super ===> Mario Tangguh #halah

    BalasHapus
  24. sedang berusaha juga jadi perempuan tangguh :)

    BalasHapus
  25. @masmul = bagus juga pendapat masmul ttg pengertian tangguh. hehe. makasih juga buat doanya ya... :)

    @noor's blog = aminn... mudah2n saya bisa tangguh sampai titik darah penghabisan, hihihihi.... thanks, bro...!!!

    @rangga = salam super balik! halah. iya gitu, kita harus tangguh walaupun banyak godaannya... :)

    @mbak Lina = amin, mudah2n bisa.... amiinn.... semangat terus, mbak...!!! #berkobar-kobar

    BalasHapus
  26. kalo menurut gw tangguh tuh tak mudah dikalahkan Fer. entah dikalahkan oleh sosok, situasi, atau apapun :)

    goodluck UAS-nya UDA hahaha :P

    BalasHapus
  27. ihiii :) mampir ke blog gue yg satunya ya monsterchickawards.blogspot.com ada award buat sampeyan!

    BalasHapus
  28. jalan2 aja...
    blogwalking k gw donk

    BalasHapus
  29. Semoga kelak akan jadi lelaki tangguh... amin.
    Bagaimana dengan ujiannya ? Sukses kan...?

    BalasHapus
  30. Salam sobat, datang mempererat silaturahmi... maaf baru mampir lagi... kesehatan memburuk baru membaik... Semoga selalu dalam kebahagiaan...

    Ninneta

    BalasHapus
  31. kayaknya aku gak tangguh dalam hal apapun. kasihan banget yah
    (curhat mode on)

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...