10.30.2011

Lomba Gerak Jalan

Halo selamat siang... Assalamu'alaikum, readers. Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Seneng banget rasanya bisa ngeblog lagi, untung masih di bulan Oktober, jadi masih masuk dalam postingan Oktober seperti posting-posting sebelumnya. Halah. #pentingbanget.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, kali ini saya diajak sama guru-guru sekolah buat ikutan lomba gerak jalan sehat dan santai. Ada tawaran seperti itu, langsung aja saya iyakan. Udah lama banget ga ikut gerak jalan, jaman SMP dulu kalau ga salah. Jadi tanpa ragu nama saya, saya masukkan ke dalam daftar guru-guru yang ikut lomba gerak jalan.

Hari Minggu 30 Oktober 2011, berlokasi di lampu merah simpang Raden Saleh - Khatib Sulaiman, start-nya ternyata dimulai jam 7 pagi, rombongan saya baru lengkap jam 7.20, hahahaks :)) ya masih semangat donk! Langsung daftar ulang ke panitia, dan langsung ambil tempat di garis start. Dan....yak! langkah pertama dimulai. Kompak ga kompak sih, hahahaha. Tapi have fun banget soalnya pake diselingi gelak tawa dari guru-guru yang lain. Hahahaha.

Rute perjalanannya jauh gilaaakkk!! Start di Khatib Sulaiman, terus belok ke jalan Jhoni Anwar (?) yang dekat simpang Presiden Teater dulu, trus masuk ke jalan S.Parman, luuuruuuss aja sampai ke dekat SMA 2 Padang, saya kira belok ke dalam GOR, eh masih lanjut aja donk, masuk ke jalan Veteran, lurus lagi, sampai belok ke jalan A.Yani. Udh masuk ke jalan A.Yani, lurus sampai masuk ke jalan Sudirman. Perjuangan belum berakhir, masih lanjut jalan lurus dari Sudirman ke Khatib lagi, udah gitu, baru belok ke dalam GOR dan penderitaan akan segera berakhir. Gyahahaha... Done! Panjang kan...?! :)) :P

Kira-kira seperti ini lah penampakan rombongan saya dalam gerak jalan tadi pagi:
sekitar 5 meter setelah garis start.
tampak belakang

penampakan setelah hampir dua jam perjalanan. :))
Nothing to loose deh, siapa tau menang, alhamdulillah banget kan... sesuatuk! hahaha. Pengumumannya hari Kamis, katanya sih diumumkan di Dispora Padang, tapi ada juga yang bilang bakal diumumkan juga di media masa.

10.11.2011

Musim Ujian

Jadi sejak hari Senin kemarin, sekolah lagi ngadain ujian Mid Semester. Artinya, minggu ini ga ngajar tapi full jadi pengawas cadangan atau panitia cadangan. halah. Asyik juga sih dapat pengalaman baru, tapi pegel ya bolak-balik ngantar absen ataupun lembar jawaban/soal yang kurang dari lokal satu ke lokal yang lainnya. Saya sih alhamdulillah ikhlas kok ngejalaninnya, sekalian olahraga, jadi aliran darah makin lancar karena banyak jalan. Mari petik hikmahnya. :D

Lagi ngeliatin siswi yang remedial :D
Anyway, untung aja mata pelajaran yang saya (sedang) pegang itu ujiannya udah duluan seminggu sebelumnya, jadi sekarang tinggal mengentri nilai lalu kasi tau deh ke anak-anak siapa aja yang remedial. Nah tadi ada beberapa orang yang udah saya kasi remedi, tapi hasilnya sama aja :( Padahal soal yang saya kasi udh gampang banget, merekanya aja yang ga ngulang pelajaran. -___-"

Ini mau nulis apa lagi ya? hahaha. Udah ah segitu dulu cerita harian kali ini. Mumpung mood ngeblog lagi seru-serunya, biar ga lumutan juga sih, soalnya sebulan September kemarin ga ada nulis postingan. Mudah-mudahan bulan ini lumayan banyak deh nulis postingan, biar kemampuan nulis ga ilang. Kata blogger-blogger expert, biar blognya ga mati suri, tulis apa aja yang kalian alami sehari-hari, itu salah satu melatih kalian menulis. Oke deh kaka.... :D

10.08.2011

Sabtu Lagi, Charge Tubuh Lagi.

Selamat Pagi... Rame banget deh ini acara di TV, mama sengaja kali ya gedein volumenya, biar saya bangun hahaha. Alhamdulillah ya pemirsa, sesuatu banget inih... Ketemu hari Sabtu lagi. Setelah seharian kemarin full ngajar sampai jam 6 sore. Seriusan lho, readers... Kemarin ngajar mulai dari pagi jam 9.45 trus nyambung jam 14.00 setelah jum'atan, lalu masuk lagi ke kelas berikutnya jam 16.00. Untung aja dua kelas kemarin cuma ulangan, eh tapi walaupun ulangan saya tetap ngeluarin banyak tenaga, karena ngatur tempat duduk siswa supaya mereka ga bisa kerja sama, hahaha. 

Uumm, sekarang udah ketemu hari Sabtu lagi, saatnya pakai tagline sebuah iklan "ga hanya hape yang perlu dicharge, tubuh juga", eh itu bukan tubuh ya? iklan kecantikan kulit bukan?! aduh entahlah yang penting emang tubuh harus dicharge kembali supaya tenaga yang habis kemarin terkumpul lagi. Hihihi... 

Hari ini ada beberapa to-do-list, salah satunya mencuci baju. Hyaaa, apalagi kalau bukan hari mencuci baju sedunia khusus bagi anak-anak yang mandiri seperti saya. :P tapi tapi tapi... di luar hujan, jadi rada malas buat nyuci #alasan. Mudah-mudahan hujannya cepat reda dan matahari keluar lagi biar jemuran saya nanti cepat kering dan bisa disetrika lagi. Happy weekend, readers! Semoga harimu menyenangkan... 

10.04.2011

Mengajar

Haloo, Assalamu'alaikum Wr. Wb. Semoga readers dalam keadaan sehat wal'afiat. Amin… Udah lama ga cerita di sini, kali ini mau cerita ah tentang kegiatan saya akhir-akhir ini, biar blog ini ga lumutan  XD

By the way, ngajar itu enak-ga-enak lho, readers. Ini buktinya saya abis ngajar kelas sore pulangnya jam 6. Fyuuhhh… Capek banget tapi asyik karena udah berbagi ilmu ke para siswa.  Saya baru sadar gimana capeknya seorang guru, baik lahir maupun batin. Rasa hormat saya ke guru jadi bertambah karena saya tau gimana rasanya jadi guru.  Belum  lagi menghadapi masalah siswa yang nakal, susah diatur, suka melawan, dll. Hahaha. Saya nih jadi mikir, kok anak-anak sekarang nakalnya ampun-ampunan sih? Mereka makannya apa? Beda ya dari saya dulu? Kok saya ga sebandel mereka?

Besok , tepat satu bulan saya praktek mengajar di salah satu SMK di tengah kota Padang. Hihihi. Awalnya ga mau ngajar, sampai-sampai ga ada semangat buat masuk di hari pertama dulu, 05 September 2011. Tapi saya balik mikir, "lah, kalau ga mau praktek mengajar ke sekolah-sekolah, kenapa milih jurusan Pendidikan dulu?"  hahaha. Ya sudah, akhirnya ego saya mengalah. Hari pertama dulu, groginya minta ampun, ga tau gimana caranya menghadapi anak SMK. Untungnya, SMK tempat saya praktek ini kebanyakan cewe, secara jurusannya Akuntansi, Manajemen Bisnis dan Administrasi Perkantoran, hahaha. Jadi groginya berkurang menjadi 40%.

Sejak masuk hari pertama sampai sekarang, Alhamdulillah saya bisa melewati halangan dan rintangan yang datang ke saya. Mulai dari siswa yang susah diatur, siswi yang suka becandain saya, dll. Bisa dibilang, saya jadi suka mengajar. Aseeeek… hahaha. Seriusan, ngajar itu mengasyikkan, bisa sharing ilmu yang bermanfaat soalnya. Semoga ilmu yang saya "transfer" ke para siswa dapat berkah dari Allah SWT. Amiin… 

--
ferdi ~