Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2009

Jangan Bangun Telat!!!

Assalamu’alaikum wr.wb…
What’s up readers? Haa.. the sky is up! (gayanya my big bro)
Ngantuk neh,,, pada mau ngapain readers kalau malam menjelang tahun baru ini? Kalau nanyain gw, jawabnya adalah : nonton bioskop trans Tv, gyahahahaaha. Ada film Spiderman 3 sih… ajiiib… Salah satu film kesukaan gw neh.. kalau mau tau. Hehehehe.

Neh gw bikin postingan kan lagi nonton Spiderman 3, ahahahahaha.

Besok udah tahun 2010 aja. Ga kerasa ya udah abis aja 2009. Masih banyak hal-hal yang belum kesampaian di tahun 2009, salah satunya beli kamera digital dgn uang sendiri. Hehehe.
Ga tau deh readers, gw borosnya minta ampun… ga bisa ngapa-ngapain deh kalau lagi banyak uang kecuali belanja cemilan. Gw sih kebanyakan abis duitnya ke cemilan aja sih, ke baju kaos juga, sama makan2 nongkrong2 sama temen, hehehehe. Akhirnya nyesal karena ga kebeli tuh kamera di 2009. Huuuhuee… T.T

Well, itu semua emg kebodohan gw. Mudah2an aja mama mau beliin gw kamera digital, ehehhehehe… *dasar ga malu, ihihihihi

Libur (agak…

What I Want to Share or Not to Share

Kalau udah ga posting sehari aja, pasti bawaannya malah ga pengen posting-posting lagi. Contohnya gw, udh dua hari ga posting sejak posting terakhir, dan sekarang nyoba buat posting lagi susahnya minta ampuuun…

Sungguh perjuangan yang berat jika harus berhadapan sama malas. Gw ga becanda lho, pasti readers semua pada ngerasain kan kalau udah mau posting dgn sejuta malas, gmn rasanya…?? Ahuuu… pusing juga kepala ini memikirkannya, halah.

Kadang gw mikir gini, apa ya yang harus diposting ke blog kali ini? takutnya readers ga suka sama apa yang udah kita tulis di sini. Tapi dengan niat yang tulus aja deh gw nulis di sini, dan berharap semua yang baca postingan-postingan gw pada ga bosen dan ga mengumpat, amiiin…

“What I want to share or not to share”.
Itu adalah hal yang utama tiap posting. Kalau sesuatu hal yang pengen dishare pasti gw tulis di sini, apapun itu. Mulai dari hal baik-baik sampai yang kurang baik kadang gw share jg di blog ini. haha. Ga ngaruh sih kalau pas nulis postingnya, t…

ATM

Assalamu'alaikum...
Update blog abis hujan asyik juga yah, jadi udaranya segar gimana gitu. Nyaman banget deh buat ngeblog. hehe. Ambil laptop dan nongkrong di ruang tamu, dan dapat feel deh buat ngeblog. halah lebay.

Tadi ada kejadian yang rada mengerikan bagi saya, readers...
Waktu saya mau ke ATM di belakang kantor provider kartu gsm. Di sana sepi banget, emang biasanya sepi sih, tapi biasanya ada satpam dua orang yang jaga di dekat box ATM. hmm.. mungkin karna hari ini libur nasional kali ya, jadi satpamnya juga liburan ,hihihi.
Setau saya satpam ga ada liburnya deh.

Eh, tapi bukan mau bicarain satpamnya. Ini soal keamanan nasabah yang sedang di ATM. Waktu saya baru nyampe di ATM nya, belum turun dari motor, saya dihampiri oleh seorang pria yang lumayan gemuk dan bertampang sadis. Minta uang lima ribu buat makan. Awalnya saya kaget banget tiba2 ada yang manggil saya dari belakang, padahal setau saya di atm itu sepi banget pas saya datang, kenapa tiba2 ada si pria ini? Sumpah saya k…

Liburan untuk Tugas

Yeeii.. Liburan akhir minggu yang panjang. Minggu ini paling favorit deh di Desember, soalnya kuliah cuman 3 hari. Selamat menikmati liburan akhir minggu ya readers...
Tapi libur-libur gini gw paling mentok cuma jalan2 keliling Padang, kalau ga sama Reyhan ya sendirian... haks. Lagi ga ada uang buat keluar kota. Motor kalau dibawa keluar kota juga ragu deh gw, soalnya belum diservis total, bulan Januari baru diservis. huhuhu.

Kegiatan paling nyantai tuh ya di kamar, browsing, chatting, melakukan semua aktivitas dunia maya di kamar sendiri emang paling demen deh gw (Anak Indonesia tidak patut meniru ini, hahaha).
Bahkan sampai gilanya sama twitter, facebook, dan blog, gw dulu pernah rekor 7 jam liatin layar laptop nonstop. Berhentinya pas udah kegep sama mama aja baru deh... diomelin sepanjang hari... cape deh -_-!

Atau yang paling nyebelin nyenengin disaat liburan kayak gini adalah berhasil nyiapin semua tugas kuliah, dan semua tugas itu betul semua...
tp, untuk memulai ngambil bahan kulia…

3 Jam Bersama Mbak Anazkia

Kapan tepatnya saya ga inget, tapi surprisenya bukan main saat seorang blogger expert yang bernama Anazkia yang saya panggil dia dengan Mbak Anaz menghubungi saya lewat facebook, bilang gini : "ferdi di Padangnya di mana?? mbak rencananya mau ke Padang nih". Kalau ga salah waktu bulan November deh, dan mbak Anaz bilang klw dia ke Padang bulan Desember. Oh.. masih sebulan lagi, pikir saya. :)

Ga kerasa udah bulan Desember sekarang, dan mbak Anaz menghubungi saya lagi lewat facebook kalau dia rupanya udah bener-bener mau ke Indonesia, khususnya Bukittinggi. Sekalian aja saya ajakin ke Padang buat ketemuan alias kopdar. haa...

Dan tibalah saatnya... jeng..jeng..jeng.. hari Senin subuh si mbak Anaz nelpon saya dan bilang kalau doski udah di Bukittinggi dan bakal ke Padang. Aduh saya grogi donk diajakin ketemuan sama blogger expert kayak mbak Anaz... Secara gitu mbak Anaz yang blognya banyak pengunjungnya, banyak followernya, banyak yang komen ke blognya, dll.
Tapi saya kuliahnya pa…

Party and Parti

Pernah denger lagu dengan lirik ini??


Spoiler Untuk ngintip lirik:



I hopped off the plane at LAX with a dream and my cardigan
Welcome to the land of fame, excess, whoa am I gotta fit in?
Jumped in the cab, here I am for the first time
Look to my right, and I see the Hollywood sign

This is all so crazy, everybody seems so famous
My tummy’s turnin’ and I’m feelin’ kinda homesick
Too much pressure and I’m nervous
That’s when the taxi man turned on the radio

And the Jay-Z song was on
And the Jay-Z song was on
And the Jay-Z song was on

So I put my hands up, they’re playin’ my song
The butterflies fly away
I’m noddin’ my head like “Yeah!”
Movin’ my hips like “Yeah!”

Got my hands up, they’re playin’ my song
And now I’m gonna be okay
Yeah! It’s a party in the USA!
Yeah! It’s a party in the USA!

Get to the club in my taxi cab
Everybody’s lookin’ at me now
Like “Who’s that chick that’s rockin’ kicks
She’s gotta be from out of town”

So hard with my girls not around me
It’s definitely not a Nashville party
‘Cause all I se…

Kejadian Tadi Pagi Itu...

Tadi pagi berangkat kampus, jalanan agak lengang, karena anak-anak sekolahan udah pada libur. Jadi bisa nyantai dan ga keburu-buru. Biasanya tiap pagi, apalagi hari Senin ini, kalau udah nemu lampu merah di mana-mana pasti antriannya panjang banget, kadang bisa dapat 2 “kloter” lampu merah, hah.

Asyik ya anak sekolahan, udah pada liburan, nyambung deh sama libur akhir tahun. Kampus gw belum libur neh, masih kuliah sampai Januari, baru deh libur semester, huhuuhu.

Trus, pas udah setengah jam di kelas, tiba-tiba mama nelpon gw dengan nada cemas, ga tanya donk ada apa.
Gw : ma, ngapa ma?
Mama : ada ular masuk rumah, cepat pulang, permisi dulu sama dosen! *nada membentak tapi cemas*
Gw : astaga… kok bisa??
Mama : ga tau, ularnya lagi sembunyi di bawah dapur
Gw : *gemetar* trus??
Mama : ya pulang! *menghardik*
Gw : oke oke, *langsung permisi ke dosen*

Ga kebayang deh awalnya gmn caranya ngusir ular dari dalam rumah. Yang terbersit di pikiran gw saat di atas motor sambil ngebut pulang kerumah adalah …

Berbagi

Heii.. balik lagi neh ke paviliun tercinta, hehehe.
what's up readers?!!! how are ya?! good? great!
Lagi nonton Idola Cilik neh, hahaha. Keren-keren ya suara peserta idola cilik kali ini, ga kalah bagus dari dua season sebelumnya. Siapa ya yang jadi andalan gw? belum tau, belum keliatan semuanya, soalnya masih belum 12 besar sih... kalau udah 12 besar kan baru keliatan siapa yang keren dan merdu. Yang penting... maju terus dan hidup Anak Indonesia!!!

Nyantai banget neh siang ini, kerjaan udah beres td pagi. Tidur siang lagi ga bisa, huh, biasanya tidur siang hobinya gw banget, tapi kali ini ga bisa tidur, makanya kita cerita-cerita di sini aja yuukk... yuukk....
kalau ide lagi kosong begini, biasanya gw BW ke mana-mana, tapi berhubung internet di rumah lagi "ngesot" ya jd bingung mau ke mana, lemooot abis.
Kalau readers biasanya ngapain aja kalau jaringan lagi lemot gini? BW ttp jalan ga? ttp fesbukan ga? ttp donlot2 ga? ah boro2 donlot, buka youtube aja ketiduran kalau selem…

Tolong Jangan Tangkap Saya

Bukan bermaksud apa-apa pada postingan kali ini.
Saya hanya mencoba menyampaikan aspirasi saya di dunia maya.

Terkait kasus salah satu artis wanita papan atas yang mengeluarkan statement di salah satu situs jejaring sosialnya, I think you guys know who woman I write in this post.
Karena saya hanya tahu sedikit tentang perkembangan berita yang sedang panas ini, jadi saya hanya mengeluarkan pendapat sedikit tentang kasus ini. Ga bisa banyak-banyak, soalnya memang tidak terlalu mengikuti perkembangan kasus ini. Hanya mendengar sekilas dan mencoba berpikir dengan cara saya.

Kalau dibaca status jejaring sosial artis wanita itu yang bikin heboh dunia maya dan nyata dengan sekilas atau berkali-kali, saya langsung berpikir apakah si artis ini tidak tahu bagaimana berbicara yang baik? Bayangkan saja, siapa yang mau dikatain pelacur? Pelacur itu sendiri mungkin sedih kalau dia diejek pelacur, walaupun dia sadar dia adalah seorang pelacur.

Memang sudah dibebaskan untuk berpendapat, apapun pendapatnya…

Perilaku Menyimpang

Assalamu’alaikum wr.wb…
Gw update lagi neh, hehehe. Gapapa kan?! Siiipp…


Besok Udah tahun baru 1 Muharam 1431 H. Sebelum lupa, gw pengen ngucapin Selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1431 H ya… semoga di tahun baru ini semua tingkah2 buruk yang disengaja maupun yang tidak disengaja, yang pernah dilakuin di tahun sebelumnya, bisa diubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Amin… Amin... ya Rabbal Alamin...



Ngomong-ngomong tingkah laku buruk, sama ga sih artinya sama perilaku menyimpang?
Soalnya di buku kuliah gw Perkembangan Peserta Didik, tingkah laku yang buruk disebut dengan perilaku menyimpang.

Well, masuk ke topik.
Perilaku menyimpang ternyata digolongkan ke dalam dua golongan --> ini menurut Gunarsa (1986).

Penyimpangan tingkah laku yang bersifat moral dan asocial yang tidak diatur dalam undang-undang sehingga tidak dapat digolongkan ke dalam pelanggaran hukum. Contohnya adalah berbohong, membolos, kabur atau minggat dari rumah, membaca buku porno, berpesta pora semalam suntuk, berpakai…

Cendolnya, gan...

Panas-panas gini enaknya minum cendol ya, readers. Tapi sayang gw masih batuk, udah seminggu neh, ada yang tau ga obat batuk yang ampuh sekali minum langsung sembuh? hahaha... ga ada kali ye... :P
Tapi demi tercapainya hasrat ingin minum cendol, gw korbanin batuk gw, hahahaha. Tau sendiri lah readers gmn enaknya minum cendol panas-panas gini. Pas banget tukang cendol lewat depan rumah gw, asyiiiikk...
batuk? lupa tuh...
#ntar baru kapok abis minum cendol batuknya makin parah. haahahaha.

iseng-iseng nyari arti istilah di wikipedia, ternyata ada. ini dia...
Cendol merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Di daerah Sunda minuman ini dikenal dengan nama cendol sedangkan di Jawa Tengah dikenal dengan nama es dawet.
Tepung beras diolah dengan diberi pewarna berwarna hijau dan di cetak melalui saringan khusus, sehingga berbentuk buliran. Pewarna yang digunakan awalnya adalah pewarn…

Inayah, goodbye.

Ada sesuatu yang beda dari mama gw sejak seminggu yang lalu, gw awalnya ga percaya karena beliau masih aja bicarain soal ini, tapi ternyata pas gw tanya beneran apa engganya, beliau jawab "IYA, MAMA UDAH BOSAN SAMA INAYAH", bwahahahahaha...
sumpah ngakak gw pas mama bilang gitu.

Akhirnyaaaa.... terbebaslah gw dari sinetron aneh itu, karena biasanya tiap malam si mama pasti udh nyetel channel yang muterin sinetron itu. haks haks.
Dulu, awal-awal gw sempat protes sama mama krn gw ga suka sama sinetron itu, eh lama-lama gw ketagihan cing, sampai hapal gw nama tokoh2nya kayak Inayah (tentu), romo Doso, ami Ita, ami Sarah, ami Ratna, Aryo, Sinta, Dini, bla..bla...bla... sebernya gw buka aib kali ya krn gw suka Inayah. haha. Temen gw pada ngejek krn gw suka sinetron ini. syiaaaalll...

Tapi sekarang engga lagi, krn mama udh (ga tau kenapa) ga suka lagi sama sinetron itu, dan otomatis gw bakal ga tau lagi ceritanya, dan siapa tokoh2 baru yang ada di dalamnya. Ya maklum aja sinetron satu…

Rapat dan Tugas

Aduh, hari ini gw baru inget kalau belom curhat sama readers...
Seharian ini gw ga enak badan, batuk udh dari hari jumat ga ilang-ilang. Pulang pelatihan minggu kemaren keujanan, tp untung waktu itu gw masih bawa mantel hujan. Tapi hari ini, udah pulang sore, hujan pula, lupa bawa mantel lagi, fuuuhh... gw hajar aja pulang hujan-hujan, beruntungnya gw lagi ga bawa laptop hari ini. Alhasil, badan sekarang panas dingin ga jelas, kayaknya bakal demam deh saia... #mintadipeluk, tapi mudah-mudahan engga deh.

Hari ini gw nyuri-nyuri postingan disela gw bikin tugas buat besok selasa, aduh sakit kepala gw sebenernya, mesti liat layar kayaknya udah ga sanggup, tapi mau gimana lagi, nyari tugas dan bikinnya emg wajib di laptop. kesian ya gw.... hihihihi. Ah ga juga kali ya, emg gw aja yang ketagihan OL, trus alasannya bikin tugas, gyahahahahaha...

oiya, siang tadi ada rapat mendadak di kelas gw membahas soal kesalahpahaman di tubuh persaudaraan kami. Rapatnya nyantai tapi menegangkan, nyantainya s…

HMP3BTI

Postingan kali ini terpikirkan saat gw lagi mengikuti pelatihan pembuatan CD interaktif yang diadakan oleh HMP3BTI a.k.a Himpunan Mahasiswa Peduli Pengembangan Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi di kampus, hahaha panjang ya nama himpunannya... :P
saking kerennya nama himpunan itu, gw sampai ribet ngucapinnya, hehehe.
Oke, ga membahas masalah nama himpunan ini. Gw cuma dapat pencerahan dari tujuan dibentuknya himpunan ini, dari namanya aja udh ketauan kalau himpunan ini dibetuk krn dilatarbelakangi sama keadaan pendidikan di Indonesia yg begitu-begitu saja. Well.. ide bagus juga neh Kak Nesa (tmn sekelas gw, yg mendirikan himpunan ini).

Seperti yang kita tau, dunia pendidikan di Indonesia selalu ketinggalan dr negara2 maju di dunia, gw ga akan membandingkan sama negara apa, krn jelas kalah. huhuuhu.
Nah, himpunan ini rupanya punya hasrat memajukan dunia pendidikan dengan menggunakan basis teknologi informasi. Gw acungin dua jempol buat anak2 yg ngurus himpunan ini, walaupun gw ga diaj…

Warnet untuk Anak SD ada ga sih?

Semakin hari warnet penuh sama anak-anak sekolah, bukan cuma anak SMA, sekarang anak SDpun sering saya lihat di warnet-warnet. Entah apa yang mereka lakukan di warnet-warnet itu. Ketika saya coba bertanya pada salah satu anak SD apa yang dia lakukan ketika di warnet, dia menjawab “main game online”, lalu temannya anak yang saya tanya ini tertawa tiba-tiba dan mencolek anak ini sambil berkata “ah, masa…” dan tiba-tiba anak yang saya tanya ini langsung membekap mulut temannya yang mencolek dia tadi, dan sambil memberi kode jangan kasi tau abang ini (saya yang mereka maksud). Saya curiga deh sama apa yang mereka kerjakan di warnet-warnet kalau abis pulang sekolah.

Pernah saya ke warnet punya teman saya dan duduk di meja operatornya sama temen saya yang jaga warnet, lalu iseng-iseng liat apa yang dibuka sama anak-anak SD yang pakai box ke-3, dan ternyata mereka buka situs-situs porno. Astaga, anak kecil jaman sekarang bener-bener berubah, begitu mudahnya mendapatkan akses ke dunia maya ya…

Batik is The Best Fo-Eva!

Baru minggu ini kelas gw kompakan pake batik. Padahal dari sekitar sebulan yang lalu gw sama Komplotan Berlima udh nyaranin pake batik kalau buat Jum'at, jadi biar kesannya kelas kita kompak gitu. Dan akhirnya pagi tadi kelas gw rame dengan batik yang bervariasi. Modelnya keren donk satu-satu... Mungkin bikin kelas lain pada ngiri kali yee sama kelas kita, hahaha.

Ga tau kenapa, batik itu bener-bener menarik perhatian semua orang, apa lagi batiknya yang keren dan dinamis seperti gw, gyaahaha. APA LOE?! eh, ga juga dink, banyak kok temen2 gw yang batiknya bagus2. Si Egi yang dengan gagahnya berbatik merah kebapakan tapi tetap keren, si Fadil yang berbatik gold dengan motif rame, dan yang bikin ketawa tmn gw si Bidin, doski sih batiknya keren warna biru, tapi... kegedean.. hahaha, punya bokapnya kali ye, trus mana lengan panjang lagi, haks. Tapi sayangnya gw ga ada foto-fotoan tadi bareng mereka, maklum hape gw sedang diambang maut, ga bisa buat foto-foto... hiks. hiks. Tapi foto-fot…

Mau Curhat Donk...

Di mana-mana orang pasti membutuhkan seseorang untuk melabuhkan curahan hatinya alias curhat. Ga hanya remaja seperti gw, tapi orang dewasapun pasti membutuhkan tempat curhat seperti teman atau keluarga atau pacar misalnya.

Setuju ga sih kalau abis curhat itu banyak membawa dampak positif bagi diri kita?? kalau gw setuju banget, soalnya apa yang terasa di dalam hati, apa yang lagi dikeselin, apa yang lagi disenengin, pasti bakal enak kalau udah dicurhatin semua isi hati, ya kaaaan??! abis curhat malah bikin kita tersenyum lega, dan hati yang tadinya penuh sesak jadi lapang kembali... hohohoho.

Gw ga munafik ke readers, gw sering curhat kok. Tapi ga ke sembarang orang curhatnya, ada klasifikasinya.

ke mama = biasanya curhat masalah kuliah, soal dosen yang killernya bukan main, trus soal makanan atau masakan. hehehe. gini2 gw pgn pandai masak kayak mama gw donk!

ke kakak atau abang = curhatnya seih sering tentang kondisi keuangan, haks, merengek minta tambahan uang krn jajaj udh abis, bia…

Kejenuhan Ini, halah...

Assalamu’alaikum, readers…
Senangnya, hari ini gw ga kuliah gara-gara dosennya ga masuk, hihihi… kelas berikutnya ntar jam setengah satu, jadi gw bisa pulang. Kenapa ya, tiap mahasiswa pasti rata-rata girang banget kalau dosennya ga masuk, apalagi kalau di hari itu seharusnya ada kuis atau UTS, hahahaha… ga bisa jawab sih gw kalau gw yang ditanya kayak gt. Hhmm… paling cuma bisa jawab, kadang kita jenuh juga buat belajar, wajar kan kalau kita rada jenuh belajar? Dari TK sampai sekarang kuliah, udh berapa tahun tuh? Ada kalanya jenuh menggerogoti kita, halah.

Kejenuhan dalam belajar ga boleh dimanjain terus-terusan, soalnya bisa berakibat ga baik sama psikologis kita, rohani kita juga bisa terganggu. Kenapa gw bilang gt, karna kejenuhan belajar yg berlarut-larut bisa menyebabkan kita jadi malas belajar, dan kalau kita malas belajar ntr kita kan bisa ga jadi pintar, nah kalau udh ga pintar kita bisa aja dibodoh-bodohin sama orang, kalau udh gitu pasti deh psikologis kita jd terganggu ga…

Teman tapi Kisruh

Ternyata bisa juga ya berantem lewat jejaring sosial, seperti beberapa teman gw yang lagi alamin, padahal mereka juga belum pernah ketemuan atau ngobrol secara langsung, yaaa.. dalam arti kata nelpon gitu deh. Dari beberapa obrolan becandaan, trus merembet ke fisik, trus sampai pada sindir menyindir, bahkan terang-terangan menghina satu sama lain, ckckckck.... Gw sebagai teman mereka kadang rada sedih liat mereka berantem ga jelas gt, padahal kalau omongan agak dijaga dikiiit aj, pasti ga bakal memanas deh situasi.

Sejatinya, orang berhak sih mengungkapkan apa yang mereka suka dan apa yang mereka ga suka, tapi harus ada sesuatu hal yang kita sebut dgn "sopan santun". Dengan sopan santun, apa yang kita akan kita sampaikan jika tidak menyukai orang lain itu pasti terasa akan sedikit halus.

Seharusnya jejaring sosial yang ada saat sekarang ini (e.g : Facebook, Twitter, Friendster, hi5, myspace, tumblr, dll) bisa memupuk kebersamaan dan bahkan bisa membentuk "keluarga kecil&q…

Tepar tapi Asyik

Dua hari gw tepar gara-gara bikin tugas Animasi Media Pembelajaran neh, sampai gw tidur malam di jam setengah tiga, gmn ga tepar? Paginya gw ada kuliah, cape deh… tugasnya bikin suatu bahan pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash dan Director. Bikinnya susah-susah enak, haha, kenapa gw bilang gitu, ya karna lebih banyak susahnya daripada enaknya. Susahnya pas udah bikin script buat masing-masing frame, di satu bahan pelajaran yang menggunakan Flash atau Director ini framenya banyak. Paling dikit ada 10 frame, (setau gw seh ya…). FYI, frame di sini maksudnya adalah sama dengan slide-slide yang ada di PowerPoint. Nah, enaknya saat hasil karya kita udh jadi, tinggal klik-klik, dan jalan deh bahan pembelajaran yang kita buat td. Neh salah satu hasilnya dengan menggunakan Flash :

tiap tombol yang ditekan bakal ngeluarin deskripsi dari masing2 tombol yang diklik

Bikin ini kalau ga ada bukunya, ga bakal berhasil. Soalnya semua petunjuk cara bikinnya ada di dalam buku petujuk. Pas Rabu…

JD (Jerawat Desember)

Awal bulan neh, asyik... Mahasiswa kayak gw biasanya antusias nunggu datangnya uang bulanan dari orang tua. hahaha... semoga dapat uang saku tambahan deh bulan ini... ^_^ amin...

Ada yang bikin ga nyaman neh sama awal Desember kali ini, jerawat. Ya Jerawat di pipi, gede, merah, dan memalukan! >,<. Gila, bikin pede gw menurun drastis... Yang biasanya jalan dgn pede, busung dada, eh sekarang cuma nunduk ga jelas kayak mahasiswa baru masuk. haks.

Gila ya, jerawat emg "pembunuh" percaya diri seseorang, walaupun jerawat kecil. Klw gw sih jerawat kecil ada, tp klw jerawat segede kelereng ini jarang-jarang...

itu lagi foto sama ponakan aku, Kevin.. hehehe.. gede banget kan jerawat aku, hahahaha (kok malah bangga ya?)

oke, masalah jerawat kayaknya emg ga ada habisnya. Kadang pengennya dibawa cuek aja, tp ga bisa, namanya aja jerawat di muka... coba namanya jerawat di punggung, pasti ga keliatan. hahaha. cape deh.. (-_-!)

Jadi keinget waktu punya jerawat perdana, kalau ga salah dulu…

Lagu Favorit Neh.

25 Daftar lagu favoritku yang sering di putar kalau lagi internetan (blogging, tweeting, facebooking, chatting, dll)1.Beyonce – Irreplaceable2.Keyshia Cole – Love3.Lady Gaga – Poker Face4.Linkin Park – In Pieces5.Switchfoot – This Is Home6.Sherina – Geregetan7.She – Jomblowati (akibat nonton Take Me/Him Out, wkwkwkwk)8.Viera – Perih9.Ran Fear Shila – Tunjukkan Cintamu10.Beyonce – Listen11.Lady Gaga feat Beyonce – Telephone12.Lenka – Don’t Let Me Fall13.Plain White T’s – Hey There Delilah14.Alter Bridge – Watch Over You15.Imogen Heap – Goodnight and Go16.Secondhand Serenade – Fall for You17.Simple Plan – Save You18.Beyonce – Stop Sign19.Rihanna – Russian Roulette20.Rihanna – Take A Bow21.Kelly Clarkson – If No one will listen22.Geisha – Jika Cinta Dia23.The Video – Detik (‘tuk Dikenang)24.Sheila On 7 – Tunjukkan Padaku25.Huge Grant feat Mandy Moore – Way Back Into LoveHahaha, ga penting banget ya buat disharing, tp aku cuma pengen berbagi aja lagu2 yang enak (bagi yang belum tau seh, h…

B.U.Y.A

“kalau kuliah itu ga pandai-pandai nyari link, kita bakal jalan ditempat aja” Gitu kata temen gw yang biasa dipanggil Buya, dia salah satu temen gw yang paling bisa ngasi nasehat. Nasehatnya itu ga biasa lho, nasehatnya itu bener2 berisi, “tua” banget deh nasehatnya itu, makanya dia dipanggil Buya. FYI, Buya itu adalah panggilan buat orang tua yang sederjat sama Ustadz. Disamping sering ngasi nasehat sama temen2nya (termasuk gw), Buya juga paham soal Agama, kalau dia lagi serius ya, Ayat Al-qur’an pasti diselipin dalam nasehat2nya. Hehehe.. gw serius lho…Tadi sebelum pulang kampus, dia cerita kalau dia baru aja merelakan lepasnya proyek terbesar yang pernah dia dapatkan dalam masa hidupnya, yaitu masang jaringan di kantor Pemda, Bali. Iya, Bali.. ckckckckck,, gawat tuh anak, kok bisa dapat link masang jaringan di Bali seh? Pas gw tanya berapa besar tender yang dia bilang itu, dia bilang 1T, anjriiiiit… 1T? triliun????? Buseeett, buy, lo emang GOKIL! Gw pikir becanda, pas dia jelasin d…

Antara film 2012 dan Mekah

Ya ampun.. sudah tanggal berapa ini?? (melihat kalender), oohh,.. masih tanggal 9 November, berarti masih bbrp hari lagi neh rilis film 2012 yang rencananya dirilis tanggal 13 november. Udah ga sabar deh pengen nonton film itu. itu kan film dahsyat banget. Liat trailernya aja bikin merinding. Udh liat trailernya kan?!ini link trailernya : http://www.youtube.com/watch?v=Hz86TsGx3fc
Film 2012 ini sebisa mungkin menampilkan semua bencana alam dengan sedahsyat-dahsyatnya. Liat aja, dari gunung meletus, tsunami dan gempa dahsyat dengan efek yang bisa bikin kita tercengang. Film ini, dikisahan tragedy global terjadi di mana kiamat menjadi tidak terhindarkan, dan semuanya terjadi di tahun 2012. Semuanya bakal hancur.Tapi… ne ada tapinya neh.. dari semua kehancuran yang ditampilkan dalam film, ada satu bangunan yang tidak hancur yaitu : KA’BAH. Subhanallah…Sutradaranya mgkn ga ada “kekuatan” kali ya… trus, aku googling lah ttg berita ini, dan nemu artikel ini, silahkan dibaca :Ketika saya mewa…

Pidato yang Membungkam

Readers, gue punya something neh...Gue repost dari Note Facebook temen gue. Silahkan dibaca... nb : kalau mau baca sebaiknya harus dar awal, biar dpt isi dr pidato di bawah ini.
here we go:
Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki, seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children's Organization (ECO).

ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak-anak yg mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak-anak lain mengenai masalah-masalah lingkungan.

Dan mereka pun diundang menghadiri Konfrensi Lingkungan Hidup PBB, dimana pada saat itu Severn yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yg memberikan pengaruh besa (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka.

Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil berusia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang-orang terkemuka yg berdiri dan memberikan tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun.

Ini…