12.31.2009

Jangan Bangun Telat!!!

Assalamu’alaikum wr.wb…
What’s up readers? Haa.. the sky is up! (gayanya my big bro)
Ngantuk neh,,, pada mau ngapain readers kalau malam menjelang tahun baru ini? Kalau nanyain gw, jawabnya adalah : nonton bioskop trans Tv, gyahahahaaha. Ada film Spiderman 3 sih… ajiiib… Salah satu film kesukaan gw neh.. kalau mau tau. Hehehehe.

Neh gw bikin postingan kan lagi nonton Spiderman 3, ahahahahaha.

Besok udah tahun 2010 aja. Ga kerasa ya udah abis aja 2009. Masih banyak hal-hal yang belum kesampaian di tahun 2009, salah satunya beli kamera digital dgn uang sendiri. Hehehe.
Ga tau deh readers, gw borosnya minta ampun… ga bisa ngapa-ngapain deh kalau lagi banyak uang kecuali belanja cemilan. Gw sih kebanyakan abis duitnya ke cemilan aja sih, ke baju kaos juga, sama makan2 nongkrong2 sama temen, hehehehe. Akhirnya nyesal karena ga kebeli tuh kamera di 2009. Huuuhuee… T.T

Well, itu semua emg kebodohan gw. Mudah2an aja mama mau beliin gw kamera digital, ehehhehehe… *dasar ga malu, ihihihihi

Libur (agak panjang) akhir pekan datang lagi neh, senengnya bisa menghabiskan waktu di rumah, bisa istirahat dari semua kegiatan di kampus dan lain-lain. Biasanya tiga benda yang selalu temenin gw di waktu liburan adalah : Handphone, Laptop, Modem. Hehehehe.





Benda-benda yang lain masih banyak sih, kayak DVD film, buku tutorial disain, majalah, sama acara tipi. Tapi tiga benda yang gw sebut di awal td bener2 tau deh apa yang gw mau. Mau nyanyi2, idupin hp. Mau bikin sesuatu yang berbau disain, idupin laptop. Mau “jalan-jalan” keluar negri?? Colokin deh tu modem. Hha….



Oiya, ngomong2 soal tahun baru, yang gw ga suka dari EVENT TAHUN BARU adalah : Orang-orang ga semangat di tanggal 1 Januari paginya. Sebel banget gw kalau jalan-jalan di pagi hari 1 Januari itu jalanan kosong melompong, sepi kayak ga ada orang. Ramenya kalau udah jam 10 pagi ke atas. Huh. Sumpah gw pengen marah, tapi ya mau gimana lagi, padahal yang seharusnya dibikin semangat itu pagi hari 1 Januarinya itu, bukan malam2 dgn bikin acara tiup terompet yang akhirnya pada tepar sampai pagi. Bahkan pasti sholat Subuh pada lewat deh semua, huuuh.. Na’udzubillah min dzalik. -__-!
Ayolah… Yang seharusnya dibikin semangat itu pagi 1 Januarinya itu donk….!!! Secara tanggal baru, tahun baru lagi. Jangan alasannya krn ga tidur sampai dini hari krn ngerayain malam tahun baru trus bangunnya siang2 donk. Apa kata dunia??! Gw pengen Anak Indonesia bisa semangat menyambut tahun 2010, tapi bukan kayak gitu, yang GW PENGEN adalah dengan BIKIN SEMANGAT PAGI2 DI AWAL TAHUN 2010! JANGAN BANGUN TELAT DI AWAL 2010!

Selamat Tahun 2010, readers... :)

12.28.2009

What I Want to Share or Not to Share

Kalau udah ga posting sehari aja, pasti bawaannya malah ga pengen posting-posting lagi. Contohnya gw, udh dua hari ga posting sejak posting terakhir, dan sekarang nyoba buat posting lagi susahnya minta ampuuun…

Sungguh perjuangan yang berat jika harus berhadapan sama malas. Gw ga becanda lho, pasti readers semua pada ngerasain kan kalau udah mau posting dgn sejuta malas, gmn rasanya…?? Ahuuu… pusing juga kepala ini memikirkannya, halah.

Kadang gw mikir gini, apa ya yang harus diposting ke blog kali ini? takutnya readers ga suka sama apa yang udah kita tulis di sini. Tapi dengan niat yang tulus aja deh gw nulis di sini, dan berharap semua yang baca postingan-postingan gw pada ga bosen dan ga mengumpat, amiiin…

“What I want to share or not to share”.
Itu adalah hal yang utama tiap posting. Kalau sesuatu hal yang pengen dishare pasti gw tulis di sini, apapun itu. Mulai dari hal baik-baik sampai yang kurang baik kadang gw share jg di blog ini. haha. Ga ngaruh sih kalau pas nulis postingnya, tapi… mulai bertentangan di hati pas udah diterbitkan tulisan tersebut, “pantas ga tulisan ini dibaca sama orang banyak khususnya Anak Indonesia?” (hihihihi) kalau udah terlanjur, yaaa pake prinsip “PD aja lagi…”

Seseorang kan juga punya hak untuk tidak membagi sesuatu kepada orang lain, nah… ini yang gw sebut dengan “not to share”. Ga pernah gw posting tulisan yang gw sendiri ga ngebolehin orang lain buat tau suatu masalah. Hahaha… namanya ga konsisten donk ya… hehehe.
Jadi kalau ada orang yang bilang, “ahh.. sama teman sendiri ga mau cerita.. gitu amat..”. Itu namanya aneh. Suka-suka donk kalau ada yang ga mau cerita ttg sesuatu, ga boleh dipaksain, ya kan?! Tapi gw paling menghargai banget sama orang yang bisa menyikapi gw jika gw sedang dalam situasi ga mau berbagi dgn siapapun. Makasih yaaa… siapapun itu! ^_^

Oiya, minggu ini kuliah Cuman 4 hari lagi, euy! Asyeeekkk… ga sabar ah pengen long weekend lagi, haha. Walaupun gw ga ke mana-mana, tapi gw udh cukup puas kok kalau udah berselancar di dunia maya dan blogwalking ke mana-mana. So, get ready for the long weekend again, readers! Yeeeiii!!

12.25.2009

ATM

Assalamu'alaikum...
Update blog abis hujan asyik juga yah, jadi udaranya segar gimana gitu. Nyaman banget deh buat ngeblog. hehe. Ambil laptop dan nongkrong di ruang tamu, dan dapat feel deh buat ngeblog. halah lebay.

Tadi ada kejadian yang rada mengerikan bagi saya, readers...
Waktu saya mau ke ATM di belakang kantor provider kartu gsm. Di sana sepi banget, emang biasanya sepi sih, tapi biasanya ada satpam dua orang yang jaga di dekat box ATM. hmm.. mungkin karna hari ini libur nasional kali ya, jadi satpamnya juga liburan ,hihihi.
Setau saya satpam ga ada liburnya deh.

Eh, tapi bukan mau bicarain satpamnya. Ini soal keamanan nasabah yang sedang di ATM. Waktu saya baru nyampe di ATM nya, belum turun dari motor, saya dihampiri oleh seorang pria yang lumayan gemuk dan bertampang sadis. Minta uang lima ribu buat makan. Awalnya saya kaget banget tiba2 ada yang manggil saya dari belakang, padahal setau saya di atm itu sepi banget pas saya datang, kenapa tiba2 ada si pria ini? Sumpah saya kaget banget. Karna kaget, saya bilang ga ada uang ke pria itu.

Pria itu agak ga terima kalau saya ga ngasi uang ke dia. Dia mundur beberapa langkah dan berdiri di bawah pohon depan ATM itu sambil liatin saya dengan mata tajam (ini serius lho). Siapa yang ga takut kalau di ATM yang sepi cuma berdua sama orang yang kayaknya bakal melakukan sesuatu. Astaga...

Baru beberapa menit di dalam ATM, firasat saya ga enak. Ga jadi masukin kartu ATM ke mesinnya, saya langsung cabut ke luar dan ambil langkah seribu dari sana. Melihat sekilas ke tampang si pria td, mata yang sangat tajam melirik ke arah saya... OH MY GOD! serem saya... kabur langsung deh saya dr ATM itu.

Kenapa di tempat kecil kayak ATM aja, Anak Indonesia seperti saya bisa merasa tidak aman?? apakah di negara ini ga bisa merasakan aman di mana aja? Seharusnya jadi tanggung jawab siapa sih sebenarnya keamanan itu? kita sendiri atau siapa?!

Kejahatan bukan hanya karna ada niat, tapi juga karna ada kesempatan. Bang Napi selalu bilang gt. Itu bisa kita jadikan prinsip sebagai kewaspadaan kita terhadap kejahatan yang bisa aja terjadi kapanpun dan di manapun.

Apakah kejahatan itu karna kemiskinan dan banyaknya orang-orang yang ga kerja? sedikit banyaknya sih iya. Terdesak karna ga ada uang buat makan, orang yang ga bisa berpikir panjang akan melakukan hal apa aja asal dia bisa makan. Bisa aja ke arah yang jahat-jahat, kayak menculik anak dan minta tebusan ke orang tuanya, dll. Bahkan bisa aja kayak di ATM, terjadi perampokan atau hal-hal sadis lainnya. Na'udzubillah...

Coba seandainya para pejabat yang dulu berkoar-koar menjanjikan lapangan pekerjaan buat yang nganggur, pasti ga bakal ada orang yang berbuat kejahatan mengatasnamakan kemiskinan. Saya paling sebel deh sama pejabat yang lupa (atau sengaja lupa) dengan janji-janjinya itu. huh...

Ya udah deh kalau emang pejabat ga bisa diandalkan, tinggal kita sendiri gmn menanganinya. Tapi batin saya ini terus kepikiran sama "setiap warga negara dijamin keamanannya" <-- maksudnya luas atau saya yang ga ngerti?! huuft... (menghela nafas krn masih merasa ga aman setiap kali ke ATM)

Kalau menurut saya, di setiap ATM harus ada satpam yang jagain. Jadi setiap nasabah bank yang ingin ke ATM di saat-saat sepi orang dan bahkan tengah malam ga takut lagi deh. Ga ada kata libur bagi satpam. (lha, kok balik ke satpam lagi ya? hihihihi)

12.24.2009

Liburan untuk Tugas



Yeeii.. Liburan akhir minggu yang panjang. Minggu ini paling favorit deh di Desember, soalnya kuliah cuman 3 hari. Selamat menikmati liburan akhir minggu ya readers...
Tapi libur-libur gini gw paling mentok cuma jalan2 keliling Padang, kalau ga sama Reyhan ya sendirian... haks. Lagi ga ada uang buat keluar kota. Motor kalau dibawa keluar kota juga ragu deh gw, soalnya belum diservis total, bulan Januari baru diservis. huhuhu.

Kegiatan paling nyantai tuh ya di kamar, browsing, chatting, melakukan semua aktivitas dunia maya di kamar sendiri emang paling demen deh gw (Anak Indonesia tidak patut meniru ini, hahaha).
Bahkan sampai gilanya sama twitter, facebook, dan blog, gw dulu pernah rekor 7 jam liatin layar laptop nonstop. Berhentinya pas udah kegep sama mama aja baru deh... diomelin sepanjang hari... cape deh -_-!

Atau yang paling nyebelin nyenengin disaat liburan kayak gini adalah berhasil nyiapin semua tugas kuliah, dan semua tugas itu betul semua...
tp, untuk memulai ngambil bahan kuliah di internet itu yang jadi godaan terberat. Awalnya niat cuma buka google, eh ujung2nya ngetweet, BW, dll. hahaha. ya ga selesai-selesai tugasnya... :))

Mungkin gw ada dua tips buat readers yang setipe sama gw, maksudnya yang niatnya pengen nyari bahan buat tugas tapi browsingnya ga jelas jadinya, ada yang ke facebook, twitter, blog, dll.
tapi ini berdasarkan pengalaman lho ya...

  1. Niatnya harus mantap, kalau perlu sholat dulu dua rakaat supaya ga tergoda buat buka facebook dan jejaring sosial yang lain. ^_^ ini serius. Soalnya bener2 harus tahan godaan supaya bisa nyari bahan buat tugas dengan fokus dan tugaspun cepat kelar

  2. Kalau tetap ga bisa juga gara2 godaan facebook, twitter, blog terlalu kuat. Perlu deh keluar buat nyari warnet. Kenapa? karena kalau kelamaan di warnet bisa kering kan, dompet kita, dan kita jadi waspada buat nyari bahan buat tugas cepat-cepat. Ini ampuh lho readers, soalnya gw udah pernah nyerah sama godaan terlalu kuat kalau nyari di rumah, soalnya ga ada batasan kan. Makanya gw dpt ide ke warnet, dan ternyata bener! 2 jam di warnet, tugas selesai! gyahahahaha.....

Selamat mencoba, readers...
bilang ke gw ya, kalau postingan ini mirip postingan siapa gitu, oke?!
tapi postingan ini bener2 murni karya pikiran gw lho... serius! heehe...

12.22.2009

3 Jam Bersama Mbak Anazkia


Kapan tepatnya saya ga inget, tapi surprisenya bukan main saat seorang blogger expert yang bernama Anazkia yang saya panggil dia dengan Mbak Anaz menghubungi saya lewat facebook, bilang gini : "ferdi di Padangnya di mana?? mbak rencananya mau ke Padang nih". Kalau ga salah waktu bulan November deh, dan mbak Anaz bilang klw dia ke Padang bulan Desember. Oh.. masih sebulan lagi, pikir saya. :)

Ga kerasa udah bulan Desember sekarang, dan mbak Anaz menghubungi saya lagi lewat facebook kalau dia rupanya udah bener-bener mau ke Indonesia, khususnya Bukittinggi. Sekalian aja saya ajakin ke Padang buat ketemuan alias kopdar. haa...

Dan tibalah saatnya... jeng..jeng..jeng.. hari Senin subuh si mbak Anaz nelpon saya dan bilang kalau doski udah di Bukittinggi dan bakal ke Padang. Aduh saya grogi donk diajakin ketemuan sama blogger expert kayak mbak Anaz... Secara gitu mbak Anaz yang blognya banyak pengunjungnya, banyak followernya, banyak yang komen ke blognya, dll.
Tapi saya kuliahnya padat hari Senin kemaren, maka diputuskan untuk kopdarnya di hari selasa, yaitu hari ini. Aseeekkk...

Selasa, hari ini, saya kuliah pagi dan kosong kuliah di jam 9.10-13.30.
Mumpung kosong, saya langsung bilang ke mbak Anaz kalau "yok kita kopdar di jam itu..." hehe.
Sebelumnya mbak Anaz udah bilang kalau doski mau diajak jalan2 keliling kota Padang sekalian liat-liat bekas reruntuhan gempa 30 September 2009 lalu.

Pertemuan perdana, jam 10 kurang, di Simpang Tunggul Hitam depan mini market MD, haha.
Kita langsung cabut jalan-jalan. Cerita-cerita, ini-itu, blaa..bla..bla..
Sampai di reruntuhan gedung pertama yang kita berhenti di depannya. ini fotonya :


sedih ya, udah sampai Desember gini, gedung ini belum tersentuh alat berat buat dihancurkan total. Masih banyak sih gedung2 yang masih kayak kondisi saat gempa usai.
tapi udah banyak juga gedung2 yang udah disamaratakan dengan tanah, antara lain : Hotel Ambacang, bimbel GAMA, dll.
foto yang Hotel Ambacang ada sama mbak Anaz, tungguin aja doski posting ttg ini,hehe.

Beranjak lagi, kita pergi ke perkampungan cina, namanya Pondok Cina.
Di sini juga banyak gedung-gedung, rumah-rumah runtuh yang lagi diratakan sama alat berat. ini fotonya :


sedih deh liat beginian... Saya masih bersyukur kalau rumah saya masih bisa ditempati sampai sekarang. Alhamdulillah...

Next, abis liat dan foto-foto, kita lanjut ke Jembatan Siti Nurbaya, masih di daerah pecinan. Berenti bentar karna viewnya bagus buat difoto dari atas jembatan yang selalu rame kalau udah sore, apalagi malam minggu ini, hahaha.



(mbak Anaz lagi motret, hihihi)

Next, kita ke tepi pantai Padang, tapi sebelumnya kita lewat hotel Ambacang dulu, karna mbak Anaz pgn liat kondisi terbaru dari hotel terparah yg hancur krn gempa dahsyat itu. Sayangnya gw ga ambil foto hotelnya, hehehe. maaf.
Cabut dari hotel Ambacang, kita ke pantai Padang. Ada hotel berlantai berapa saya lupa, sekarang udah gini bentuknya.


terus jalan agak ke ujung, kita berenti di jalan aspal yang terbelah, kayak di film-film ya...



Mungkin kopdar kali ini bener-bener beda bagi mbak Anaz, soalnya yang doski liat cuman bekas gempa. Tapi kayaknya mbak Anaz emg niat deh liat reruntuhan gempa dan sebagainya. Bener ga, mbak?

Perut laper, kita singgah di rumah makan Ajo Lolong. Mbak Anaz pesan ayam, aku pesan dendeng. Hahaha mbak Anaz ga bisa makan pedas euy... kesian, hihihi. Saya sebagai Anak Indonesia dan anak minang, saya suka makanan pedas. hahaha :p



udah hampir jam 1, kita buru-buru nyari tempat sholat Zuhur, mumpung kampus saya dekat dengan Tunggul Hitam, tempat mbak Anaz nginap, saya sama mbak Anaz sholatnya di mesjid kampus saya.
Dan...
foto ini yang saya suka....
foto sebelum kopdar usai, huhuhuhu.


makasih mbak Anazkia... makasih banyak udah traktir saya makan.... seneng bgt tau ga sih bisa kopdar sama orang yang menetap di Malaysia ituh... Bangga? tentu... terkenal di blogsphere sih. Semoga kita bisa ketemu lagi, mbak... ^_^

Blog mbak Anazkia : anazkia.blogspot.com

12.21.2009

Party and Parti


Pernah denger lagu dengan lirik ini??


Spoiler Untuk ngintip lirik:



I hopped off the plane at LAX with a dream and my cardigan
Welcome to the land of fame, excess, whoa am I gotta fit in?
Jumped in the cab, here I am for the first time
Look to my right, and I see the Hollywood sign

This is all so crazy, everybody seems so famous
My tummy’s turnin’ and I’m feelin’ kinda homesick
Too much pressure and I’m nervous
That’s when the taxi man turned on the radio

And the Jay-Z song was on
And the Jay-Z song was on
And the Jay-Z song was on

So I put my hands up, they’re playin’ my song
The butterflies fly away
I’m noddin’ my head like “Yeah!”
Movin’ my hips like “Yeah!”

Got my hands up, they’re playin’ my song
And now I’m gonna be okay
Yeah! It’s a party in the USA!
Yeah! It’s a party in the USA!

Get to the club in my taxi cab
Everybody’s lookin’ at me now
Like “Who’s that chick that’s rockin’ kicks
She’s gotta be from out of town”

So hard with my girls not around me
It’s definitely not a Nashville party
‘Cause all I see are stilettos
I guess I never got the memo

My tummy’s turnin’ and I’m feelin’ kinda homesick
Too much pressure and I’m nervous
That’s when the DJ dropped my favorite tune

And the Britney song was on
And the Britney song was on
And the Britney song was on

So I put my hands up, they’re playin’ my song
The butterflies fly away
I’m noddin’ my head like “Yeah!”
Movin’ my hips like “Yeah!”

Got my hands up, they’re playin’ my song
And now I’m gonna be okay
Yeah! It’s a party in the USA!
Yeah! It’s a party in the USA!

Feel like hoppin’ on a flight, on a flight
Back to my hometown tonight, town tonight
Something stops me every time, every time
The DJ plays my song and I feel alright

So I put my hands up, they’re playin’ my song
The butterflies fly away
I’m noddin’ my head like “Yeah!”
Movin’ my hips like “Yeah!”

Got my hands up, they’re playin’ my song
And now I’m gonna be okay
Yeah! It’s a party in the USA!
Yeah! It’s a party in the USA!







BELUM???? AH PAYAAAAHHH.... liat vidklipnya deh... dengerin dan semoga Anak Indonesia yang dengerin lagu ini dari blog gw, jadi enjoy. Gw suka dengerin ini pagi-pagi dan jadi semangat, haha. (lebay -__-')

Tapi kalau diliat-liat dari video klip di atas, ternyata ada bendera Negara Adikuasa itu, ckckck. Kenapa boleh ya digunain buat video klip kayak begitu? hihi.
Kalau di Indonesia pasti udah ga bakal beredar deh, soalnya di sini, di negara kita, orang-orang pada kritis. Kritis yang bagus adalah kritik yang membangun negeri ini, bukan menambah repot negeri ini. halah, apa deh gw.. ^_^

Jangan coba-coba menyalahgunakan bendera Negara Indonesia, kalau ga mau dipenjara. Karena itu masuk dalam tindakan pidana. bener ga? (sotoy)
Tapi, bagi gw sendiri, bendera Merah Putih Indonesia Raya itu bener2 sangat "suci" bagi bangsa kita. Walaupun kita udah hidup enak di jaman sekarang, tapi itu semua juga berkat pahlawan-pahlawan kita di masa dulu yang mempertahankan bendera Merah Putih tetap berkibar di ujung tiang bendera.

Tapi, balik ke topik kita ttg lagu di atas, itulah yang membedakan Indonesia dengan budaya barat. Mereka ada "party", kita juga punya "parti", hahaha. Si mbok yang jualan jamu namanya mbok Parti, gyahahahaha.... Jamunya enak lho... lolsggdl :P

Kejadian Tadi Pagi Itu...


Tadi pagi berangkat kampus, jalanan agak lengang, karena anak-anak sekolahan udah pada libur. Jadi bisa nyantai dan ga keburu-buru. Biasanya tiap pagi, apalagi hari Senin ini, kalau udah nemu lampu merah di mana-mana pasti antriannya panjang banget, kadang bisa dapat 2 “kloter” lampu merah, hah.

Asyik ya anak sekolahan, udah pada liburan, nyambung deh sama libur akhir tahun. Kampus gw belum libur neh, masih kuliah sampai Januari, baru deh libur semester, huhuuhu.

Trus, pas udah setengah jam di kelas, tiba-tiba mama nelpon gw dengan nada cemas, ga tanya donk ada apa.
Gw : ma, ngapa ma?
Mama : ada ular masuk rumah, cepat pulang, permisi dulu sama dosen! *nada membentak tapi cemas*
Gw : astaga… kok bisa??
Mama : ga tau, ularnya lagi sembunyi di bawah dapur
Gw : *gemetar* trus??
Mama : ya pulang! *menghardik*
Gw : oke oke, *langsung permisi ke dosen*

Ga kebayang deh awalnya gmn caranya ngusir ular dari dalam rumah. Yang terbersit di pikiran gw saat di atas motor sambil ngebut pulang kerumah adalah ularnya segede kayak yang di tipi-tipi itu. na’udzubillah min dzalik…

Sesampainya di rumah, tanpa buka sepatu gw langsung ambil kayu balok yang ada di luar rumah, dan minta tolong sama anak tetangga yang lagi main sepeda di depan rumah buat ngepung tuh ular kalau ketemu dan dipukul sampai mati. Untung si anak tetangga itu (namanya Edo) mau, gilaa… Edo ga takut euy, lebih takut gw kayaknya, hahahaha.

Si mama udah siap dengan perlengkapannya, semprot nyamuk di tangan dan udah membereskan barang-barang yang ada di dapur biar keliatan ke mana lari si ular. Semprot sana semprot sini, gw dan Edo udah ready dengan balok masing-masing di tangan, akhirnya keluar juga ular itu dari bawah dapur, dan kami langsung teriak ITU DIA! Dengan keberanian yang memadai gw pukul tepat di perut ular tapi ular itu balik nyerang, otomatis gw kaget donk...! gw reflek mundur dan si Edo maju dengan beraninya (gw ga nyangka anak SMP lebih berani dr gw soal ular) dan memukul ular itu lagi. Akhirnya mati juga tuh ular.

Fyuuh… big thanks to Edo yang telah mengakhiri perlawanan dengan ular di jam 10 pagi tadi. Huhuhu.
Gw salut sama si Edo, jarang-jarang ada Anak Indonesia (ehem, maksud gw anak SMP) yang berani menghadapi ular tanpa gentar sedikitpun. Gw ngaku kalah.

Readers pernah ngalamin hal serupa ga dengan kejadian gw di atas? Share donk…

12.19.2009

Berbagi


Heii.. balik lagi neh ke paviliun tercinta, hehehe.
what's up readers?!!! how are ya?! good? great!
Lagi nonton Idola Cilik neh, hahaha. Keren-keren ya suara peserta idola cilik kali ini, ga kalah bagus dari dua season sebelumnya. Siapa ya yang jadi andalan gw? belum tau, belum keliatan semuanya, soalnya masih belum 12 besar sih... kalau udah 12 besar kan baru keliatan siapa yang keren dan merdu. Yang penting... maju terus dan hidup Anak Indonesia!!!

Nyantai banget neh siang ini, kerjaan udah beres td pagi. Tidur siang lagi ga bisa, huh, biasanya tidur siang hobinya gw banget, tapi kali ini ga bisa tidur, makanya kita cerita-cerita di sini aja yuukk... yuukk....
kalau ide lagi kosong begini, biasanya gw BW ke mana-mana, tapi berhubung internet di rumah lagi "ngesot" ya jd bingung mau ke mana, lemooot abis.
Kalau readers biasanya ngapain aja kalau jaringan lagi lemot gini? BW ttp jalan ga? ttp fesbukan ga? ttp donlot2 ga? ah boro2 donlot, buka youtube aja ketiduran kalau selemot jalannya siput. hihihihi

Beberapa hari yang lalu gw dapat award lagi, tapi kali ini dari mbak Yunna. Awardnya banyak euy, tapi gw ambilnya cuma satu aja ya, mbak... satu aja udah lebih dari cukup buat aku... #merendah



Kalau udah dapat award dari mana-mana, biasanya mood nulis jadi berkobar-kobar, pengennya nulis aja tiada henti, halah. Biar dapat award lebih banyak lagi, gitu... hahahaha.... Btw, makasih ya mbak Yunna... :D



Ga mau kalah sama yang pernah bagiin award ke gw, gw nyoba bikin award dan hasilnya : taraaa......



Award di atas gw hadiahkan buat orang-orang spesial yang pernah komen di sini, khususnya :

  1. Ivan_Mobii
  2. Andiegokil
  3. Dicky Polar
  4. bang Attayaya
  5. mbak Fanny Cerpenis
  6. Mira
  7. mbak Anazkia
  8. mbak Ratu Quinie
  9. mbak Yunna
  10. Ranggagoblog
  11. mbak Gek
  12. Ataaaaa
  13. Cerita Tugu
  14. Mocca_chi
  15. Vie_three

Tapi ada syaratnya, gampang kok... Tinggal kasi award ini ke tiga orang yang kalian sayang. Itu aja. :D

12.18.2009

Tolong Jangan Tangkap Saya


Bukan bermaksud apa-apa pada postingan kali ini.
Saya hanya mencoba menyampaikan aspirasi saya di dunia maya.

Terkait kasus salah satu artis wanita papan atas yang mengeluarkan statement di salah satu situs jejaring sosialnya, I think you guys know who woman I write in this post.
Karena saya hanya tahu sedikit tentang perkembangan berita yang sedang panas ini, jadi saya hanya mengeluarkan pendapat sedikit tentang kasus ini. Ga bisa banyak-banyak, soalnya memang tidak terlalu mengikuti perkembangan kasus ini. Hanya mendengar sekilas dan mencoba berpikir dengan cara saya.

Kalau dibaca status jejaring sosial artis wanita itu yang bikin heboh dunia maya dan nyata dengan sekilas atau berkali-kali, saya langsung berpikir apakah si artis ini tidak tahu bagaimana berbicara yang baik? Bayangkan saja, siapa yang mau dikatain pelacur? Pelacur itu sendiri mungkin sedih kalau dia diejek pelacur, walaupun dia sadar dia adalah seorang pelacur.

Memang sudah dibebaskan untuk berpendapat, apapun pendapatnya.
Tapi, menurut saya, sebagai warga negara yang baik, beragama dan berpendidikan, apa salah kita memilih kata terbaik untuk disampaikan apabila tidak menyukai sesuatu hal atau seseorang. Jangan seenaknya aja menggunakan kata "kebebasan berpendapat" untuk mengeluarkan kata-kata kotor dan ga senonoh. Itu namanya ga berpendidikan dan ga beragama. Walaupun hanya kesan itu, tapi orang yang baca atau mendengar apa yang kita sampaikan itu bakalan berpikir yang macam-macam. RAMBUT BOLEH SAMA HITAM, TAPI ISI KEPALA BERBEDA!

Sejurus sama perkataan artis itu di situs jejaring sosialnya, pandangan saya terhadap awak media yang menyebabkan si artis jadi kesal juga ga baik. Artis juga manusia yang punya kehidupan yang ga pengen diganggu oleh siapapun. Terkadang awak media cuma mengatasnamakan "jasa" mereka karena telah mengorbitkan si artis jd terkenal. Jadi mereka bisa mengeluarkan uneg-uneg apa saja kepada artis itu. (ini menurut pandangan saya)

Kalau ga ada asap pasti ga ada api. Mungkin si awak media mengeluarkan pendapat atau pertanyaan atau perbuatan yang ga mengenakkan hati si artis wanita ini, makanya si artis ini ga tahan buat berpendapat. Sayangnya, si artis wanita ini ga tepat memilih kata untuk dituliskan di status jejaring sosialnya, yang notabene punya fans banyak yang sedikit banyak mengikuti kegiatan si artis wanita ini.

Buat dua kubu yang lagi bermasalah, saya harap bisa menyelesaikan masalah ini dgn kepala dingin. Mungkin hanya kesalahpahaman dalam mengartikan "kebebasan berpendapat" di dunia maya dan nyata. Saya sebagai Anak Indonesia turut prihatin apabila pendapat seperti saya ini juga dikekang. Apabila ada yang tidak suka sama postingan saya ini, saya mohon maaf. Semoga postingan ini tidak dituntut oleh oknum-oknum yang merasa tersinggung sama kata-kata yang ada di dalam postingan ini.

nb: saya masih takut berpendapat setelah kasus salah seorang ibu yang mengeluarkan uneg2nya lewat email. Tapi saya sudah ga tahan pengen berpendapat. Alhamdulillah saya lega udah posting ini. Gmn pendapat readers??

12.17.2009

Perilaku Menyimpang


Assalamu’alaikum wr.wb…
Gw update lagi neh, hehehe. Gapapa kan?! Siiipp…



Besok Udah tahun baru 1 Muharam 1431 H. Sebelum lupa, gw pengen ngucapin Selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1431 H ya… semoga di tahun baru ini semua tingkah2 buruk yang disengaja maupun yang tidak disengaja, yang pernah dilakuin di tahun sebelumnya, bisa diubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Amin… Amin... ya Rabbal Alamin...






Ngomong-ngomong tingkah laku buruk, sama ga sih artinya sama perilaku menyimpang?
Soalnya di buku kuliah gw Perkembangan Peserta Didik, tingkah laku yang buruk disebut dengan perilaku menyimpang.

Well, masuk ke topik.
Perilaku menyimpang ternyata digolongkan ke dalam dua golongan --> ini menurut Gunarsa (1986).

  1. Penyimpangan tingkah laku yang bersifat moral dan asocial yang tidak diatur dalam undang-undang sehingga tidak dapat digolongkan ke dalam pelanggaran hukum. Contohnya adalah berbohong, membolos, kabur atau minggat dari rumah, membaca buku porno, berpesta pora semalam suntuk, berpakaian tidak pantas, dan minum-minuman keras.

  2. Penyimpangan tingkah laku yang bersifat melanggar hukum dengan penyelesaian sesuai dengan undang-undang dan hukum, yang biasanya disebut dengan kenakalan remaja (delinquency). Misalnya berjudi, membunuh, memperkosa dan mencuri. Astaghfirullah, serem ya yang ini… >,< na’udzubillah min dzalik….

Ternyata penyimpangan yang sering dilakukan oleh Anak Indonesia dalam kategori remaja antara lain :

a. Suka bolos / cabut sebelum pelajaran berakhir
b. Suka berbohong kepada guru, orang tua, dan orang lain
c. Suka berkelahi atau mengganggu temannya yang sedang belajar
d. Suka merusak fasilitas sekolah dll
e. Suka curi perhatian yang aneh-aneh
f. Ugal-ugalan, kebut-kebutan (hahaha, ini gw sering)

Nah, dari sedikit penjelasan di atas, siapa yang masih sering gitu??? Hayoo…. :))
gw jadi sadar kalau masih banyak kesalahan-kesalahan yang gw lakuin di tahun-tahun belakangan. Hiks. Semoga di tahun baru Islam ini, gw bisa memperbaiki semuanya jadi lebih baik, amin.. begitu juga sama readers, semoga jadi insan yang lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa, amiiiin….

Cendolnya, gan...


Panas-panas gini enaknya minum cendol ya, readers. Tapi sayang gw masih batuk, udah seminggu neh, ada yang tau ga obat batuk yang ampuh sekali minum langsung sembuh? hahaha... ga ada kali ye... :P
Tapi demi tercapainya hasrat ingin minum cendol, gw korbanin batuk gw, hahahaha. Tau sendiri lah readers gmn enaknya minum cendol panas-panas gini. Pas banget tukang cendol lewat depan rumah gw, asyiiiikk...
batuk? lupa tuh...
#ntar baru kapok abis minum cendol batuknya makin parah. haahahaha.

iseng-iseng nyari arti istilah di wikipedia, ternyata ada. ini dia...
Cendol merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Di daerah Sunda minuman ini dikenal dengan nama cendol sedangkan di Jawa Tengah dikenal dengan nama es dawet.
Tepung beras diolah dengan diberi pewarna berwarna hijau dan di cetak melalui saringan khusus, sehingga berbentuk buliran. Pewarna yang digunakan awalnya adalah pewarna alami dari daun pandan, namun saat ini telah digunakan pewarna makanan buatan. Di Sunda cendol dibuat dengan cara mengayak kukusan tepung beras yang diwarnai dengan daun suji dengan ayakan sehingga diperoleh bentuk bulat lonjong yang lancip di ujungnya. Di Sunda minum cendol disebut nyendol.
Minuman ini biasanya disajikan sebagai pencuci mulut atau sebagai makanan selingan. Sesuai disajikan di siang hari.


nah, karena cendol itu adalah makanan khas Indonesia, maka kita sebagai Anak Indonesia wajib tau apa itu cendol, plus pernah ngerasain enaknya cendol itu.
readers udh pada pernah nyobain kaaaannn... gw yakin semuanya pernah. :D

Gw punya keinginan kalau seandainya gw di masa depan kuliah di luar negri, gw bakal kenalin cendol yang nikmat ini ke orang-orang luar sana, biar mereka tau betapa banyak makanan enak yg berasal dari Indonesia, salah satunya ya cendol ini.
Wahai pemerintah Indonesia, udah dikukuhkan kan cendol ini asli Indonesia? jangan sampai negara lain nge-klaim cendol ini! Hidup Indonesia! Hidup makanan enak Indonesia! haha :D

nb : sambil bikin postingan ini gw beneran minum cendol lho, suer! Pengen gw foto sih, tapi penampilan gw sdg kacau, kan ga lucu kalau cendolnya lebih keren dr gw, wkwkwkwk. Peace readers!

12.15.2009

Inayah, goodbye.


Ada sesuatu yang beda dari mama gw sejak seminggu yang lalu, gw awalnya ga percaya karena beliau masih aja bicarain soal ini, tapi ternyata pas gw tanya beneran apa engganya, beliau jawab "IYA, MAMA UDAH BOSAN SAMA INAYAH", bwahahahahaha...
sumpah ngakak gw pas mama bilang gitu.

Akhirnyaaaa.... terbebaslah gw dari sinetron aneh itu, karena biasanya tiap malam si mama pasti udh nyetel channel yang muterin sinetron itu. haks haks.
Dulu, awal-awal gw sempat protes sama mama krn gw ga suka sama sinetron itu, eh lama-lama gw ketagihan cing, sampai hapal gw nama tokoh2nya kayak Inayah (tentu), romo Doso, ami Ita, ami Sarah, ami Ratna, Aryo, Sinta, Dini, bla..bla...bla... sebernya gw buka aib kali ya krn gw suka Inayah. haha. Temen gw pada ngejek krn gw suka sinetron ini. syiaaaalll...

Tapi sekarang engga lagi, krn mama udh (ga tau kenapa) ga suka lagi sama sinetron itu, dan otomatis gw bakal ga tau lagi ceritanya, dan siapa tokoh2 baru yang ada di dalamnya. Ya maklum aja sinetron satu itu berbeda dari yang lainnya, tiap hari pasti aja ada tokoh baru yang muncul. Kalau udh ga nonton seminggu, pasti ga nyambung lagi deh, dijamin!

Gw dulu sempat posting soal sinetron inayah ini. Sinetron ini bener2 merubah hidup gw... #lebay. Karena jarang-jarang gw ngefans sama sinetron. Tapi itu bukan karena gw niat nontonnya ya... itu karna mama gw yang nyetel sinetron ini sambil makan malam, ya daripada ga ada tontonan mending nikmatin aja, hahaha. Jadi ga salah gw donk gw ngefans Inayah? mgkn bs dibilang gw ngefans sama inayah krn mama. haks haks. :P

Sinetron itu lucu sih lucu, cuman saking lucunya sampai ga masuk akal! #pingsan
Cukup deh tema ceritanya ttg poligami, tapi kenapa waktu gw sedang gemar-gemarnya nonton itu jadi ada scene hantu-hantu segala? hahahahaha... cape deh ya... fyuuuh...

Tapi udah deh, lebih baik Anak Indonesia ga usah nonton sinetron deh, ntr kecanduan kayak gw dan bisa-bisa reputasi hancur gara2 dicap sebagai penyuka sinetron, kan ga lucu, bwahahaha... Tapi setau gw ga semua juga yang jd sinetron hater alias pembenci sinetron. Terutama kaum wanita, pasti sebagian suka nonton sinetron. Buat cewe-cewe yang suka sinetron, kenapa suka sinetron sih? #bingung mode: On

12.14.2009

Rapat dan Tugas


Aduh, hari ini gw baru inget kalau belom curhat sama readers...
Seharian ini gw ga enak badan, batuk udh dari hari jumat ga ilang-ilang. Pulang pelatihan minggu kemaren keujanan, tp untung waktu itu gw masih bawa mantel hujan. Tapi hari ini, udah pulang sore, hujan pula, lupa bawa mantel lagi, fuuuhh... gw hajar aja pulang hujan-hujan, beruntungnya gw lagi ga bawa laptop hari ini. Alhasil, badan sekarang panas dingin ga jelas, kayaknya bakal demam deh saia... #mintadipeluk, tapi mudah-mudahan engga deh.

Hari ini gw nyuri-nyuri postingan disela gw bikin tugas buat besok selasa, aduh sakit kepala gw sebenernya, mesti liat layar kayaknya udah ga sanggup, tapi mau gimana lagi, nyari tugas dan bikinnya emg wajib di laptop. kesian ya gw.... hihihihi. Ah ga juga kali ya, emg gw aja yang ketagihan OL, trus alasannya bikin tugas, gyahahahahaha...

oiya, siang tadi ada rapat mendadak di kelas gw membahas soal kesalahpahaman di tubuh persaudaraan kami. Rapatnya nyantai tapi menegangkan, nyantainya sih karna kami ngadain rapatnya di warung nasi tepi pantai belakang kampus, anginnya sepoi-sepoi, bro! nyaman banget deh buat tidur siang. Kalau aja rapat td siang ga memanas karna ada beberapa tmn gw yang emosi, gw mungkin nyolong buat tidur siang deh di bangku belakang, jiaahahhahaah...

Beruntung gw ga tidur pas rapat tadi, soalnya pada maen emosian seh pas rapat. Rapat apaan kalau semuanya pada emosi, ih.. hari gini... cape deh... kalau gw ketauan tidur, bisa mati gw diserang sama anak2 kelas, #mukacemas.

Gw dapat pelajaran pas rapat tadi siang, yaitu : jika sedang rapat, baik resmi maupun kurang resmi, jangan sampai seseorang "membunuh karakter" lawan bicaranya. Karena emang tidak seharusnya dalam rapat kita memojokkan seseorang lain yang sedang menyampaikan pendapatnya. Sebagai anak Indonesia sudah seharusnya kita merubah perilaku dalam rapat atau sejenisnya, seperti yang sering kita liat di TV, haha. dari yang suka memotong pembicaraan orang lain dan langsung dan langsung memojokkan orang itu, wah itu mah jaman baheulak kali ye... hari gini semua ada prosedurnya. Gw pernah dibagiin tata cara dalam sidang/rapat, tapi gw-nya aja yang males bacanya, hahaha...

Well, cukup sekian dulu postingan curhat singkat gw di malam ini, mau ngelanjutin bikin tugas dulu ya, readers... Semoga readers ga bosen ngunjungin blog sederhana namun ngangenin ini, amin... hehehe ;)

12.13.2009

HMP3BTI


Postingan kali ini terpikirkan saat gw lagi mengikuti pelatihan pembuatan CD interaktif yang diadakan oleh HMP3BTI a.k.a Himpunan Mahasiswa Peduli Pengembangan Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi di kampus, hahaha panjang ya nama himpunannya... :P
saking kerennya nama himpunan itu, gw sampai ribet ngucapinnya, hehehe.
Oke, ga membahas masalah nama himpunan ini. Gw cuma dapat pencerahan dari tujuan dibentuknya himpunan ini, dari namanya aja udh ketauan kalau himpunan ini dibetuk krn dilatarbelakangi sama keadaan pendidikan di Indonesia yg begitu-begitu saja. Well.. ide bagus juga neh Kak Nesa (tmn sekelas gw, yg mendirikan himpunan ini).

Seperti yang kita tau, dunia pendidikan di Indonesia selalu ketinggalan dr negara2 maju di dunia, gw ga akan membandingkan sama negara apa, krn jelas kalah. huhuuhu.
Nah, himpunan ini rupanya punya hasrat memajukan dunia pendidikan dengan menggunakan basis teknologi informasi. Gw acungin dua jempol buat anak2 yg ngurus himpunan ini, walaupun gw ga diajak di dalamnya ga apa-apa, hiks.

Pelatihan pembuatan CD interaktif yg gw ikutin saat ini adalah pelatihan pertama yang diadakan sejak himpunan ini terbentuk beberapa bulan yang lalu. Pelatihan yang dimonitori sama dosen animasi jurusan gw, Pak Adri, bener-bener menarik. Kita di sini diajarin gmn cara membuat CD interaktif dgn menggunakan beberapa software kayak Adobe photoshop, flash, dan macromedia director sebagai bahan utama dari pembuatan CD interaktif.
Gw sih tertariknya waktu menggunakan Adobe flash, krn asyik ngotak-atik frame-frame dan ngebentuk suatu file yang berubah-ubah gambarnya. hehehe.

Oke, back to the topic, I think this association is kinda cool, krn kalau ditekuni secara keseluruhan, dunia pendidikan di Indonesia yang biasa-biasa aja bisa jadi maju karenanya. Gw mikir dgn bisanya gw bikin CD interaktif yang menarik nantinya, bisa membantu guru-guru dalam mengajar, karna kalau udh gunain CD interaktif, kan guru tinggal klik sana, klik sini, trus pelajaran yang akan dibahas jd muncul otomatis, hahaha,, gw ga ngayal woooiiii!! gw serius pengen menekuni hal ini, doakan saya yaaa readers.... by the way, udh pada tau kan CD Interaktif dunia pendidikan itu gmn??? udah donk ya... jd gw ga cape bilang CD Interaktif dr awal td, hahahaha.. peace!!! ^_^

Semoga dgn adanya himpunan yang dibentuk oleh kampus gw dan bekerja sama dgn empat kampus yang lain ini bisa menghasilkan produk-produk yang sejatinya bisa membantu perkembangan pendidikan di Indonesia, amin...

Cukup segitu laporan saya dari tempat saya berada saat ini *reporter mode: ON
Assalamu'alaikum.....
Salam sejahtera, readers...

dapat award lagi neh, tapi kali ini dr Ataaaaa. Thank you, ata!!! muuuaacchh!! haha.

12.12.2009

Warnet untuk Anak SD ada ga sih?


Semakin hari warnet penuh sama anak-anak sekolah, bukan cuma anak SMA, sekarang anak SDpun sering saya lihat di warnet-warnet. Entah apa yang mereka lakukan di warnet-warnet itu. Ketika saya coba bertanya pada salah satu anak SD apa yang dia lakukan ketika di warnet, dia menjawab “main game online”, lalu temannya anak yang saya tanya ini tertawa tiba-tiba dan mencolek anak ini sambil berkata “ah, masa…” dan tiba-tiba anak yang saya tanya ini langsung membekap mulut temannya yang mencolek dia tadi, dan sambil memberi kode jangan kasi tau abang ini (saya yang mereka maksud). Saya curiga deh sama apa yang mereka kerjakan di warnet-warnet kalau abis pulang sekolah.

Pernah saya ke warnet punya teman saya dan duduk di meja operatornya sama temen saya yang jaga warnet, lalu iseng-iseng liat apa yang dibuka sama anak-anak SD yang pakai box ke-3, dan ternyata mereka buka situs-situs porno. Astaga, anak kecil jaman sekarang bener-bener berubah, begitu mudahnya mendapatkan akses ke dunia maya yang seharusnya tidak mereka dapatkan di usia mereka dengan hanya membayar Rp 3500,- perjam.

Melihat kejadian itu, temen saya yang jaga warnet ini langsung naik pitam, dan saya sedikit menahan dia supaya tidak langsung memarahkan anak-anak SD itu. Dengan berpikir apa cara yang ampuh untuk menghentikan “aksi” mereka itu, dapatlah sebuah ide untuk mematikan koneksi di box 3 itu secara otomatis dari komputer operator, hahaha. Dalam hitungan mundur 5, 4, 3, 2, 1… anak-anak SD (mereka bertiga) itu langsung berteriak “udaaa, kenapa kok ga konek lagi ke internet?” kami hanya pura-pura tidak mendengar mereka, bwahahaha.. kapok.

Setelah 15 menit mencoba untuk melajutkan aksi yg tadi, mereka akhirnya putus asa karena kami tidak mengkoneksikan komputer di box 3 itu lagi. Lucu deh liat wajah kekecewaan mereka, haks haks. Pas mereka bayar, temen saya ini langsung bilang gini “besok-besok jangan buka situs porno lagi ya, adek2…, uda tau apa aja yang kalian buka dari sini”, dan anak-anak itu langsung tertunduk malu, muahahahha… bagus juga sindiran temen saya ini.

Itulah warnet, ga ada yang bisa melarang buat siapa saja yang mau berinternet ria. Baik orang dewasa maupun anak-anak SD sekalipun boleh berinternet-ria di warnet-warnet. Ga ada yang membatasi seseorang untuk membuka situs apa saja yang mereka mau selain IMAN. Ya, cuman iman yang bisa membatasi kita. Orang yang beriman pasti tidak akan menyalahgunakan internet.

Saya hanya kasian sama Anak Indonesia dengan kategori anak SD, mereka masih kecil dan tidak tau apa-apa, dan karena adanya internet dan tidak adanya pengawasan orang tua, mereka bisa seperti yang saya ceritakan di atas, huuuffft.

Internet sebenarnya gudang informasi, dari yang bernilai positif sampai negative, tapi tidak sedikit orang menyalahgunakannya, saya juga tidak munafik lho… :) . Andai saja setiap orang tua bisa mengawasi 24 jam ke mana dan apa saja yang anaknya lakukan, pasti tidak ada kejadian seperti yang saya ceritakan di atas. Mungkin salah satu cara orang tua untuk mengawasi anaknya dalam bermain internet adalah dengan cara memasang akses internet di rumah, sehingga kita sebagai orang tua bisa mengawasi apa yang mereka buka dan cari di internet itu, dan melarang anak untuk tidak bermain ke warnet. Kan kesian sama Anak Indonesia umur segitu udah tau sama hal-hal porno, lama-lama bisa merusak otak mereka, hati-hatilah para orangtua! :).

Masuk akal ga sih saran saya? Hahaha, maaf saya hanya mencoba beragumen sedikit, hehehehe. Maaf kalau saya sok tahu, apalah daya saya belum jadi orang tua, halah.

12.11.2009

Batik is The Best Fo-Eva!


Baru minggu ini kelas gw kompakan pake batik. Padahal dari sekitar sebulan yang lalu gw sama Komplotan Berlima udh nyaranin pake batik kalau buat Jum'at, jadi biar kesannya kelas kita kompak gitu. Dan akhirnya pagi tadi kelas gw rame dengan batik yang bervariasi. Modelnya keren donk satu-satu... Mungkin bikin kelas lain pada ngiri kali yee sama kelas kita, hahaha.

Ga tau kenapa, batik itu bener-bener menarik perhatian semua orang, apa lagi batiknya yang keren dan dinamis seperti gw, gyaahaha. APA LOE?! eh, ga juga dink, banyak kok temen2 gw yang batiknya bagus2. Si Egi yang dengan gagahnya berbatik merah kebapakan tapi tetap keren, si Fadil yang berbatik gold dengan motif rame, dan yang bikin ketawa tmn gw si Bidin, doski sih batiknya keren warna biru, tapi... kegedean.. hahaha, punya bokapnya kali ye, trus mana lengan panjang lagi, haks. Tapi sayangnya gw ga ada foto-fotoan tadi bareng mereka, maklum hape gw sedang diambang maut, ga bisa buat foto-foto... hiks. hiks. Tapi foto-foto gw minggu lalu ada...





Beberapa hari sebelumnya kelas gw pada rapat bentar kapan kelas kita memakai batik serentak. Ada yang ngasi ide Senin, Kamis, Jum'at. Bahh... Batik hari Senin?? heloo... secara udh dicanangkan sama Presiden, batik bukannya dipake di hari Jumat?! hahaha, emg bener kok, hari jumat kan??! kalau gw ga salah informasi sih. :P

Anak Indonesia seperti gw ini boleh berbangga hati karena batik udah bener-bener di resmikan secara internasional oleh UNESCO pada tanggal 2-10-2009. Boleh dilihat secara lengkap informasinya di sini.

Bangga ga sih punya batik?? haruuuss... :)

Salam Super, readers!! luv y'all!

Oiya, gw dapat award dari Rangga, makasih Rangga... Award ini gw kasi ke siapa ya?? ke

Ivan_mobii

Andiegokil

Mira a.k.a miwwa

Ataaaaa

Mas Cep
dan lain-lain...
siapa yang mau silahkan ambil... :D

12.10.2009

Mau Curhat Donk...


Di mana-mana orang pasti membutuhkan seseorang untuk melabuhkan curahan hatinya alias curhat. Ga hanya remaja seperti gw, tapi orang dewasapun pasti membutuhkan tempat curhat seperti teman atau keluarga atau pacar misalnya.

Setuju ga sih kalau abis curhat itu banyak membawa dampak positif bagi diri kita?? kalau gw setuju banget, soalnya apa yang terasa di dalam hati, apa yang lagi dikeselin, apa yang lagi disenengin, pasti bakal enak kalau udah dicurhatin semua isi hati, ya kaaaan??! abis curhat malah bikin kita tersenyum lega, dan hati yang tadinya penuh sesak jadi lapang kembali... hohohoho.

Gw ga munafik ke readers, gw sering curhat kok. Tapi ga ke sembarang orang curhatnya, ada klasifikasinya.

  1. ke mama = biasanya curhat masalah kuliah, soal dosen yang killernya bukan main, trus soal makanan atau masakan. hehehe. gini2 gw pgn pandai masak kayak mama gw donk!

  2. ke kakak atau abang = curhatnya seih sering tentang kondisi keuangan, haks, merengek minta tambahan uang krn jajaj udh abis, biasanya di akhir-akhir bulan. bwhahaha...

  3. ke sahabat = curhat ke sahabat bener-bener bikin lega, walau ga dapat jalan keluarpun kalau abis curhat sama sahabat pasti rasanya legaaaa sekali. betul tidaaak??! apalagi dapat problem solving dr sahabat, pasti malah tambah cinta ke sahabat. :)

  4. ke pacar = dulu waktu punya pacar hiks, hiks senengnya curhat masalah yang ringan-ringan, soalnya ga pengen nyusahin pacar sama masalah2 gw yang tiap hari itu rata-rata berat, hahahahaha.... :))

  5. ke adek = sayangnya gw ga punya adek, hehehehe...



Gw pengen share deh sama readers, terutama ANAK INDONESIA yang lagi tumbuh dan berkembang alias remaja, emosi kita remaja ini kadang cenderung berubah-ubah. Karna ada 3 emosi yang menonjol pada periode remaja, antara lain :

  1. emosi marah --> biasanya muncul karena merasa direndahkan, dipermalukan, dihina, atau dipojokkan oleh temen2nya. Kalau remajanya sudah cukup matang, biasanya lebih memilih menggerutu dan mencaci dalam bentuk ungkapan daripada kelahi.

  2. emosi takut --> biasanya emosi ini muncul ketika akan ikut ujian dan sejenisnya, trus karena kekurangan uang juga, trus jg karena kesepian.

  3. emosi cinta --> naaah, yang ini neh, bener-bener ciri khas remaja yang tertarik dengan lawan jenisnya. Liat yang cakep/cantik aja, udaaah deh...langsung meleleh alias naksir... hahahaa..


Ya sehubungan dengan beberapa emosi di atas, salah satu cara yang terbaik untuk melegakan hasrat yang dipendam-pendam ituh adalah dengan curhat....

"mamah.. curhat donk..." IYA DOOONKK.... (mama dedeh fans club)

12.09.2009

Kejenuhan Ini, halah...


Assalamu’alaikum, readers…
Senangnya, hari ini gw ga kuliah gara-gara dosennya ga masuk, hihihi… kelas berikutnya ntar jam setengah satu, jadi gw bisa pulang. Kenapa ya, tiap mahasiswa pasti rata-rata girang banget kalau dosennya ga masuk, apalagi kalau di hari itu seharusnya ada kuis atau UTS, hahahaha… ga bisa jawab sih gw kalau gw yang ditanya kayak gt. Hhmm… paling cuma bisa jawab, kadang kita jenuh juga buat belajar, wajar kan kalau kita rada jenuh belajar? Dari TK sampai sekarang kuliah, udh berapa tahun tuh? Ada kalanya jenuh menggerogoti kita, halah.

Kejenuhan dalam belajar ga boleh dimanjain terus-terusan, soalnya bisa berakibat ga baik sama psikologis kita, rohani kita juga bisa terganggu. Kenapa gw bilang gt, karna kejenuhan belajar yg berlarut-larut bisa menyebabkan kita jadi malas belajar, dan kalau kita malas belajar ntr kita kan bisa ga jadi pintar, nah kalau udh ga pintar kita bisa aja dibodoh-bodohin sama orang, kalau udh gitu pasti deh psikologis kita jd terganggu gara-gara ga punya mental buat berontak karna dibodoh-bodohin, ga punya ilmu kan sama aja boong. (nyambung ga ya? Haha). Rohani bakal ikut terganggu karna kejenuhan yang berlarut-larut itu, gara2 kita udh ga mau lagi mendegarkan ceramah-ceramah keagaman yg sejatinya menyegarkan rohani kita. Gitu sih menurut gw kalau kejenuhan dalam belajar dibiarin lama-lama.

Jenuh sama pelajaran itu boleh, tapi ketika jenuh alangkah baiknya jika kita bisa isi dengan sesuatu yang kita sukai, misalnya karaoke-an bareng temen, jalan-jalan ke pantai, maen gitar sama tmn, curhat sama pacar, atau wisata kuliner asli Indonesia juga ide bagus tuh kayaknya… secara kita ANAK INDONESIA gitu, hihihi…. dan masih byk lagi sesuai apa yang kalian mau. Nah gw yakin kejenuhan terhadap belajar pasti ilang deh, malah bisa nambah semangat buat belajar lagi, soalnya gw udh pernah coba tips di atas (tips? Halah).

Huufft… sekarang neh gw lagi jenuh sama mata kuliah Java yang tiap hari makin kusut, makin ribet program-program yang harus dipelajari. Gw juga takut kalau tiba-tiba disuruh bikin satu program yang menggunakan banyak method, bisa pingsan gw… huhuhuhu. Makanya sekarang gw nyoba posting, mana tau bisa ngilangin jenuh gw, dan mudah-mudahan abis bikin dan nerbitin posting ini gw dpt hidayah buat bener2 nguasain yang namanya Java ini hehehe, amiiiin…

Gw ikutan kompetisi blog neh, readers… namanya SPEAKING TIME for INDONESIAN CHILDREN BLOGGER.
Bagi yang mau ikutan, boleh nyoba dan nyari infonya di sini : http://atanotonogoro.blogspot.com/2009/12/indonesian-children-blogger-competition.html

Yuk mari, readers… mau siap2 berangkat kuliah dulu neh… dadaaaaah… 

12.07.2009

Teman tapi Kisruh

Ternyata bisa juga ya berantem lewat jejaring sosial, seperti beberapa teman gw yang lagi alamin, padahal mereka juga belum pernah ketemuan atau ngobrol secara langsung, yaaa.. dalam arti kata nelpon gitu deh. Dari beberapa obrolan becandaan, trus merembet ke fisik, trus sampai pada sindir menyindir, bahkan terang-terangan menghina satu sama lain, ckckckck.... Gw sebagai teman mereka kadang rada sedih liat mereka berantem ga jelas gt, padahal kalau omongan agak dijaga dikiiit aj, pasti ga bakal memanas deh situasi.

Sejatinya, orang berhak sih mengungkapkan apa yang mereka suka dan apa yang mereka ga suka, tapi harus ada sesuatu hal yang kita sebut dgn "sopan santun". Dengan sopan santun, apa yang kita akan kita sampaikan jika tidak menyukai orang lain itu pasti terasa akan sedikit halus.

Seharusnya jejaring sosial yang ada saat sekarang ini (e.g : Facebook, Twitter, Friendster, hi5, myspace, tumblr, dll) bisa memupuk kebersamaan dan bahkan bisa membentuk "keluarga kecil" satu sama lain. Soalnya kan bisa ketemu orang-orang baru dan yang bermacam2 sifat dan karakter, kalau bisa menjaga komunikasi dgn baik, dan ga suka menyakiti, pasti jadi keren deh hidup ini, jiiaaaahhh... berat bahasa gw....

Pesan gw lewat blog ini cuman satu, tolong teman2 yang suka sindir menyindir di-stop deh ya ucapannya... dikit-dikit seh boleh, bro & sist... tapi jangan kelewatan, soalnya hidup ga damai itu ga enak lho, suer... orang di mana-mana aja selalu menyerukan kata-kata damai, kenapa kita masih nyari musuh. hehehe.. maaf kalau di postingan ini gw rada ngajarin, tapi ngajarin yg baik kok, dikit2 belajar sok bijak. halah...

12.04.2009

Tepar tapi Asyik

Dua hari gw tepar gara-gara bikin tugas Animasi Media Pembelajaran neh, sampai gw tidur malam di jam setengah tiga, gmn ga tepar? Paginya gw ada kuliah, cape deh… tugasnya bikin suatu bahan pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash dan Director. Bikinnya susah-susah enak, haha, kenapa gw bilang gitu, ya karna lebih banyak susahnya daripada enaknya. Susahnya pas udah bikin script buat masing-masing frame, di satu bahan pelajaran yang menggunakan Flash atau Director ini framenya banyak. Paling dikit ada 10 frame, (setau gw seh ya…). FYI, frame di sini maksudnya adalah sama dengan slide-slide yang ada di PowerPoint. Nah, enaknya saat hasil karya kita udh jadi, tinggal klik-klik, dan jalan deh bahan pembelajaran yang kita buat td. Neh salah satu hasilnya dengan menggunakan Flash :

tiap tombol yang ditekan bakal ngeluarin deskripsi dari masing2 tombol yang diklik

Bikin ini kalau ga ada bukunya, ga bakal berhasil. Soalnya semua petunjuk cara bikinnya ada di dalam buku petujuk. Pas Rabu malam kemaren, teman2 gw,Egi, Pika, Buya pada ke rumah gw supaya bikinnya bareng-bareng. Awalnya dengan semangat ’45 kita berempat bikin tuh tugas, nah pas udah di tengah jalan mulai deh ada masalah di bagian bikin tombolnya. Ada yang ga jalan, ada yang salah cara karna ga baca bukunya, haha. Alhasil, ulang dari awal lagi, karna kurang puas sama langkah2 dari awal… gyahahahaha.

Sampai akhirnya gw sama teman2 selesainya bikin tuh tugas di jam 1 malam. Laper? Yap, bener. Gw mencoba menjalankan otak yang udh kusut td dan inget kalau masih ada tiga buah mie goreng di lemari dapur. Gw tawarin ke mereka, mereka pura-pura mau menolak padahal laper gila, haha. Liat ke dalam rice cooker tapi rupanya nasi cuma cukup buat dua orang. Ya udah, bagi rata aja tiga mie goreng dan nasi (yang porsinya dua orang), akhirnya kami makan sebelum tidur. Hheeu…

Pengalaman bikn tugas yang asyik, rame-rame, gila-gilaan, bales2an status FB padahal deket2an, maen poker, dan tidur sempit-sempitan, hahaha… We love us, guys! Yuukk maree ciin…
Sayangnya ga ada sesi pemotretan pas lagi bikin tugas kemaren itu, kalau ada pasti gw pamer pajang di sini, haks…

gw dapat award neh dari mbak vie_three
makasih ya, mbak.... seneng deh dapat award lagi...

12.01.2009

JD (Jerawat Desember)

Awal bulan neh, asyik... Mahasiswa kayak gw biasanya antusias nunggu datangnya uang bulanan dari orang tua. hahaha... semoga dapat uang saku tambahan deh bulan ini... ^_^ amin...

Ada yang bikin ga nyaman neh sama awal Desember kali ini, jerawat. Ya Jerawat di pipi, gede, merah, dan memalukan! >,<. Gila, bikin pede gw menurun drastis... Yang biasanya jalan dgn pede, busung dada, eh sekarang cuma nunduk ga jelas kayak mahasiswa baru masuk. haks.

Gila ya, jerawat emg "pembunuh" percaya diri seseorang, walaupun jerawat kecil. Klw gw sih jerawat kecil ada, tp klw jerawat segede kelereng ini jarang-jarang...

itu lagi foto sama ponakan aku, Kevin.. hehehe.. gede banget kan jerawat aku, hahahaha (kok malah bangga ya?)

oke, masalah jerawat kayaknya emg ga ada habisnya. Kadang pengennya dibawa cuek aja, tp ga bisa, namanya aja jerawat di muka... coba namanya jerawat di punggung, pasti ga keliatan. hahaha. cape deh.. (-_-!)

Jadi keinget waktu punya jerawat perdana, kalau ga salah dulu waktu SMP kelas 3, muncul perdana di jidat, sekali banyak tumbuhnya, kecil2... gw kira itu biang keringat biasa, eh rupanya diliat sama kakak gw "ini jerawat namanya, hiiii.. anak kecil udah jerawatan..." hahahaha...
Abis itu, gw disuruh rajin2 bersihin muka tiap pulang sekolah dan sebelum tidur. Di saat itulah gw pertama kali nyoba sabun cuci muka yang ada scrubnya. Rasanya ga enak, kasar dan sedikit menyakitkan kulit, hehehe.. tapi ngefek kok, jerawat gw jd diperlambat tumbuhnya.
Sampai sekarang deh, nyuci muka sama sabun antiacne...

Kadang ngiri juga liat cowo yang punya muka yg ga ada jerawatnya, tp apa yang ada sama diri kita ini mesti disyukuri ya kan, ya?? bijak.. bijak... :)

see you, readers... luv y'all!

11.23.2009

Lagu Favorit Neh.

25 Daftar lagu favoritku yang sering di putar kalau lagi internetan (blogging, tweeting, facebooking, chatting, dll)

1. Beyonce – Irreplaceable

2. Keyshia Cole – Love

3. Lady Gaga – Poker Face

4. Linkin Park – In Pieces

5. Switchfoot – This Is Home

6. Sherina – Geregetan

7. She – Jomblowati (akibat nonton Take Me/Him Out, wkwkwkwk)

8. Viera – Perih

9. Ran Fear Shila – Tunjukkan Cintamu

10. Beyonce – Listen

11. Lady Gaga feat Beyonce – Telephone

12. Lenka – Don’t Let Me Fall

13. Plain White T’s – Hey There Delilah

14. Alter Bridge – Watch Over You

15. Imogen Heap – Goodnight and Go

16. Secondhand Serenade – Fall for You

17. Simple Plan – Save You

18. Beyonce – Stop Sign

19. Rihanna – Russian Roulette

20. Rihanna – Take A Bow

21. Kelly Clarkson – If No one will listen

22. Geisha – Jika Cinta Dia

23. The Video – Detik (‘tuk Dikenang)

24. Sheila On 7 – Tunjukkan Padaku

25. Huge Grant feat Mandy Moore – Way Back Into Love

Hahaha, ga penting banget ya buat disharing, tp aku cuma pengen berbagi aja lagu2 yang enak (bagi yang belum tau seh, hehehe). Kalau Readers gimana? Share lagu Favorit Readers doonk… komen di sini ya...


11.19.2009

B.U.Y.A

“kalau kuliah itu ga pandai-pandai nyari link, kita bakal jalan ditempat aja”

Gitu kata temen gw yang biasa dipanggil Buya, dia salah satu temen gw yang paling bisa ngasi nasehat. Nasehatnya itu ga biasa lho, nasehatnya itu bener2 berisi, “tua” banget deh nasehatnya itu, makanya dia dipanggil Buya. FYI, Buya itu adalah panggilan buat orang tua yang sederjat sama Ustadz. Disamping sering ngasi nasehat sama temen2nya (termasuk gw), Buya juga paham soal Agama, kalau dia lagi serius ya, Ayat Al-qur’an pasti diselipin dalam nasehat2nya. Hehehe.. gw serius lho…

Tadi sebelum pulang kampus, dia cerita kalau dia baru aja merelakan lepasnya proyek terbesar yang pernah dia dapatkan dalam masa hidupnya, yaitu masang jaringan di kantor Pemda, Bali. Iya, Bali.. ckckckckck,, gawat tuh anak, kok bisa dapat link masang jaringan di Bali seh? Pas gw tanya berapa besar tender yang dia bilang itu, dia bilang 1T, anjriiiiit… 1T? triliun????? Buseeett, buy, lo emang GOKIL! Gw pikir becanda, pas dia jelasin detailnya, rupanya masang jaringan di satu titik aja bisa ratusan ribu, apalagi masang jaringan yang ada di Pemda, bisa berapa titik tuh?! *memutar-mutar mata*

Trus, gw tanya kenapa dia ga ambil aja tuh proyek? Jawabnya cuman satu, “ga dibolehin sama orang tua”, It’s woow! Patuh juga neh anak sama orang tua, gw pikir… heheheh.. *peace buy!

Dia juga cerita, kalau ngerti jaringan emang bisa bawa rejeki banyak, contohnya aja waktu dia dapat proyek masang jaringan di warnet2 teman link-nya, dia dapat uang banyak dari itu. huhuhuhu, cuma atur2 dikit, colokin kabel, jadi… enaknya…. Hapenya si Buya ini juga sering gonta-ganti lho, sekarang aja dia kemana-mana bawa E71, yang kabarnya dia beli dari hasil proyek dia yang lain. HE IS COOL!

Kalimat dia yang bikin gw serasa ditampar keras pas dia bilang gini : “makanya, abis pulang kuliah tu jangan langsung pulang ke rumah, jangan sok-sok ngongkrong di cafĂ© atau tempat jajan yang semua itu ngabisin uang, coba deh pikir, masa kita cuma bisa ngabisin uang aja? Kenapa kalian ga mikir gimana caranya ngasilin uang?!”

Bener yang dia bilang, gw sering abis kuliah nongkrong2 ga jelas, hiks, gw “ditampar”, dan untungnya gw langsung cepat sadar, hehee. Pengen deh kayak Buya, yang bisa mengaplikasikan pelajaran2 di kuliah ke kenyataan. Gw akui dia bener2 ahli dalam soal jaringan, link-nya juga banyak, ga tau deh kenapa bisa dia punya banyak link di mana2. Kalau ditanya, dia cuma jawab gini : sering nongkrong di warung kopi aja. @_@


yang jelas, Buya bukan perempuan, hehehe...

11.09.2009

Antara film 2012 dan Mekah

Ya ampun.. sudah tanggal berapa ini?? (melihat kalender), oohh,.. masih tanggal 9 November, berarti masih bbrp hari lagi neh rilis film 2012 yang rencananya dirilis tanggal 13 november. Udah ga sabar deh pengen nonton film itu. itu kan film dahsyat banget. Liat trailernya aja bikin merinding. Udh liat trailernya kan?!

ini link trailernya : http://www.youtube.com/watch?v=Hz86TsGx3fc


Film 2012 ini sebisa mungkin menampilkan semua bencana alam dengan sedahsyat-dahsyatnya. Liat aja, dari gunung meletus, tsunami dan gempa dahsyat dengan efek yang bisa bikin kita tercengang.

Film ini, dikisahan tragedy global terjadi di mana kiamat menjadi tidak terhindarkan, dan semuanya terjadi di tahun 2012. Semuanya bakal hancur.

Tapi… ne ada tapinya neh.. dari semua kehancuran yang ditampilkan dalam film, ada satu bangunan yang tidak hancur yaitu : KA’BAH. Subhanallah… Sutradaranya mgkn ga ada “kekuatan” kali ya… trus, aku googling lah ttg berita ini, dan nemu artikel ini, silahkan dibaca :

Ketika saya mewawancarai sutradara Roland Emmerich beberapa bulan yang lalu tentang bencana besar yang akan datang di film "2012" pertanyaan pertama saya adalah, "Kenapa Anda ingin membunuh dunia?" Jawabannya: "Itu adalah cerita yang bagus."

Selama lima belas tahun, Emmerich telah meneliti beberapa cerita tentang bencana (azab) global, yang menampilkan beberapa adegan-adegan spektakuler mengenai kehancuran. Adegan spektakuler sebelumnya telah ditayangkan dalam film semacam Gedung Putih yang runtuh di film Independence Day, kadal raksasa Godzilla yang meratakan New York City atau kiriman tornado yang amat besar hingga membekukan pusat kota Los Angeles dalam film The Day After Tomorrow.

Dalam film "2012" Emmerich lebih sadis karena dalam film tersebut landmark atau situs-situs simbol peradaban dunia hancur; dari Roma hingga Rio De Janeiro. Tapi ada satu situs yang Emmerich ingin menghancurkannya, namun tidak dilakukan; Ka'bah, sebagai bangunan suci umat Islam dengan struktur berbentuk kubus yang terletak di tengah Mekkah. Ka'bah adalah tempat ibadah haji yang terbesar, ibadah yang penting dalam Islam.

"Yah, aku ingin melakukan itu, tapi tak bisa, aku harus mengakuinya," kata pembuat film scifiwire.com. Emmerich melanjutkan, untuk menghancurkan Ka'bah dalam film "2012", sepertinya kita butuh fatwa, katanya.

Secara tradisional, fatwa berarti pendapat keagamaan oleh sarjana Islam atau imam. Istilah itu mendapat tempat di dunia Barat setelah pemimpin Revolusi Iran Ayatollah Khomeini mengeluarkan hukuman mati dalam bentuk fatwa terhadap penulis Inggris Salman Rushdie atas tuduhan hujatan dalam bukunya "The Satanic Verses" pada tahun 1989. Sebagai hasilnya, penulis kelahiran India ini terpaksa bersembunyi/pindah negara di tahun 90-an.

Emmerich tidak memiliki keraguan untuk merusak landmark/situs besar lainnya. Kubah besar Basilika Santo Petrus di Vatikan saja ikut hancur. Patung besar Kristus di Rio de Janeiro hancur. Dan, tentu saja, Gedung Putih hancur ketika gelombang besar menjatuhkan kapal induk John F. Kennedy tepat di atas Gedung Putih.

Sang Sutradara juga dilaporkan berharap dapat "menghancurkan" landmark terkenal, seperti Taiwan's Taipei 101, yang merupakan bangunan tertinggi di dunia. "2012" akan direlease secara nasional pada 13 November 2009.

(yahoomovie/jonathan_crow/i_smith)

Udah baca?? Apa pendapat readers?? Gw ga tau pasti seh, mgkn hatinya ga tega buat “ngancurin” Ka’bah. Subhanallah…

11.07.2009

Pidato yang Membungkam

Readers, gue punya something neh...
Gue repost dari Note Facebook temen gue.
Silahkan dibaca...
nb : kalau mau baca sebaiknya harus dar awal, biar dpt isi dr pidato di bawah ini.

here we go:

Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki, seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children's Organization (ECO).

ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak-anak yg mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak-anak lain mengenai masalah-masalah lingkungan.

Dan mereka pun diundang menghadiri Konfrensi Lingkungan Hidup PBB, dimana pada saat itu Severn yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yg memberikan pengaruh besa (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka.

Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil berusia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang-orang terkemuka yg berdiri dan memberikan tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun.

Inilah isi pidato tersebut: (sumber The Collage Foundation)

Halo, nama saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O - Enviromental Children Organization

Kami adalah kelompok dari Kanada yg terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun. Yang mencoba membuat perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil. Untuk memberitahukan pada anda sekalian, orang dewasa, bahwa anda harus mengubah cara anda, hari ini, disini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja.

Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi semua generasi yg akan datang.

Saya berada disini mewakili anak-anak yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.

Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya. kami tidak boleh tidak di dengar.

Saya merasa takut untuk berada di bawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.

Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang-binatang dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya hilang selamanya.

Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah-masalah kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama serperti saya sekarang?

Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahannya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahan nya tetapi saya ingin Anda sekalian menyadari bahwa Anda sekalian juga sama seperti saya!

Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita. Anda tidak tahu bagaiman cara mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai asalnya. Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang telah punah.

Dan Anda tidak dapat mengembalikan Hutan-Hutan seperti sediakala di tempatnya yang sekarang hanya berupa padang pasir.. Jika Anda tidak tahu bagaima cara memperbaikinya. TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!

Disini Anda adalah deligasi negara-negara anda. Pengusaha, anggota perhimpunan, wartawan atau politisi - tetapi sebenarnya Anda adalah ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi, dan Anda semua adalah anak dari seseorang.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

Saya hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama.

Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

Di negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan, kami membeli sesuatu dan kemudian membuangnya, beli dan kemudian buang. walaupun begitu tetap saja Negara-negara di utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan. Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.

Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan, kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi.

Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: " Aku berharap aku kaya , dan jika aku kaya, aku akan memberikan anak-anak jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal, dan cinta dan kasih sayang " .

Jika seorang anak yang berada di jalanan yang tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?

Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak-anak tersebut berusia sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran Anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar. Bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak-anak yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia ; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India .

Saya hanyalah seorang anak kecil namun saya tahu bahwa jika semua uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemisikinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini.

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak Anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain. Mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan. Tidak menyakiti makhluk hidup lain, Berbagi dan tidak tamak. Lalu mengapa Anda kemudian melakukan hal yang Anda ajarakan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?

Jangan lupakan mengapa Anda menghadiri Konfrensi ini, mengapa Anda melakukan hal ini, kami adalah anak-anak Anda semua , Anda sekalianlah yang memutuskan dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan mengatakan "Semuanya akan baik-baik saja. kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan dan ini bukanlah akhir dari segalanya”

Tetapi saya tidak merasa bahwa Anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas Anda semua? Ayah saya selalu berkata “kamu akan selalu dikenang karena perbuatan mu bukan oleh kata-katamu”

Jadi, apa yang Anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami.

Saya menantang Anda, cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut.

Sekian dan terima kasih atas perhatian nya.

Servern Cullis-Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang Konfrensi PBB, membungkam seluruh orang-orang penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya, setelah pidato nya selesai serempak seluruh orang yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun.

Dan setelah itu, ketua PBB mengatakan dalam pidato nya.

"Hari ini saya merasa sangatlah malu terhadap diri saya sendiri karena saya baru saja disadarkan betapa pentingnya linkungan dan isinya di sekitar kita oleh anak yang hanya berusia 12 tahun yang maju berdiri di mimbar ini tanpa selembar pun naskah untuk berpidato, sedang kan saya maju membawa berlembar naskah yang telah dibuat oleh assisten saya kemarin, Saya... tidak, kita semua dikalahkan oleh anak yang berusia 12 tahun "

Cerita ini benar-benar terjadi dan pidato Severn Cullis-Suzuki itu benar-benar pidato yang dikatakannya dalam pidato tersebut tanpa dilebih-lebihkan .

Apa yang anda dapat dari cerita tersebut?