12.10.2009

Mau Curhat Donk...


Di mana-mana orang pasti membutuhkan seseorang untuk melabuhkan curahan hatinya alias curhat. Ga hanya remaja seperti gw, tapi orang dewasapun pasti membutuhkan tempat curhat seperti teman atau keluarga atau pacar misalnya.

Setuju ga sih kalau abis curhat itu banyak membawa dampak positif bagi diri kita?? kalau gw setuju banget, soalnya apa yang terasa di dalam hati, apa yang lagi dikeselin, apa yang lagi disenengin, pasti bakal enak kalau udah dicurhatin semua isi hati, ya kaaaan??! abis curhat malah bikin kita tersenyum lega, dan hati yang tadinya penuh sesak jadi lapang kembali... hohohoho.

Gw ga munafik ke readers, gw sering curhat kok. Tapi ga ke sembarang orang curhatnya, ada klasifikasinya.

  1. ke mama = biasanya curhat masalah kuliah, soal dosen yang killernya bukan main, trus soal makanan atau masakan. hehehe. gini2 gw pgn pandai masak kayak mama gw donk!

  2. ke kakak atau abang = curhatnya seih sering tentang kondisi keuangan, haks, merengek minta tambahan uang krn jajaj udh abis, biasanya di akhir-akhir bulan. bwhahaha...

  3. ke sahabat = curhat ke sahabat bener-bener bikin lega, walau ga dapat jalan keluarpun kalau abis curhat sama sahabat pasti rasanya legaaaa sekali. betul tidaaak??! apalagi dapat problem solving dr sahabat, pasti malah tambah cinta ke sahabat. :)

  4. ke pacar = dulu waktu punya pacar hiks, hiks senengnya curhat masalah yang ringan-ringan, soalnya ga pengen nyusahin pacar sama masalah2 gw yang tiap hari itu rata-rata berat, hahahahaha.... :))

  5. ke adek = sayangnya gw ga punya adek, hehehehe...



Gw pengen share deh sama readers, terutama ANAK INDONESIA yang lagi tumbuh dan berkembang alias remaja, emosi kita remaja ini kadang cenderung berubah-ubah. Karna ada 3 emosi yang menonjol pada periode remaja, antara lain :

  1. emosi marah --> biasanya muncul karena merasa direndahkan, dipermalukan, dihina, atau dipojokkan oleh temen2nya. Kalau remajanya sudah cukup matang, biasanya lebih memilih menggerutu dan mencaci dalam bentuk ungkapan daripada kelahi.

  2. emosi takut --> biasanya emosi ini muncul ketika akan ikut ujian dan sejenisnya, trus karena kekurangan uang juga, trus jg karena kesepian.

  3. emosi cinta --> naaah, yang ini neh, bener-bener ciri khas remaja yang tertarik dengan lawan jenisnya. Liat yang cakep/cantik aja, udaaah deh...langsung meleleh alias naksir... hahahaa..


Ya sehubungan dengan beberapa emosi di atas, salah satu cara yang terbaik untuk melegakan hasrat yang dipendam-pendam ituh adalah dengan curhat....

"mamah.. curhat donk..." IYA DOOONKK.... (mama dedeh fans club)

30 komentar:

  1. mampir baca2, tapi aku gak bakalan dijampi2 ntar malam kan bro? he he he

    BalasHapus
  2. baca-baca juga. curhat? aku juga sering jadi t4 curhat oleh tetangga hihihi

    BalasHapus
  3. @ivan kavalera = tenang, bro.. ga aku jampi2 kok.. haks...

    @sastra radio = wah hebat.. boleh curhat ga neh?? gratis donk ya..??

    BalasHapus
  4. mau curhat juga ah: tadi makan permen rasa durian, malah jadi sakit perut. terus pusingnya belum juga ilang. tapi habis baca postingan ini, *taraaaaaaaaa* ilang pusingnya =D

    - curhatan aku, itu termasuk emosi apa ya?- hehehe

    BalasHapus
  5. curhat itu bikin lega pokoknya. kayak abis pup. hehehhe

    BalasHapus
  6. asik lagi klo emang ada temen yang bijaksana untuk dicurhatin :))

    BalasHapus
  7. aku mo curhat dounk, Fer...

    BalasHapus
  8. tergantung orangnya juga sih. kalo aku udah jarang curhat lagi sejak temanku sekolah di malaysia. hehe. malas bgt nyari temen yg tau ak dari dalam. halah --- apakah aku ngga remaja lagi kalo jarang marah? kalo ak, kalo lg marah biasanya cuma menjauh aja dr dia dan diam. :D

    BalasHapus
  9. curhat? uhm..
    aku selalu dijadikan tempat curhat fer. tapi jarang curhat ma orang lai.
    lebih banyak nyimpen buat diri sendiri..

    BalasHapus
  10. Aku lebih suka curhat sama sohib...
    Seringnya siy dijadiin tempat curhat :P

    BalasHapus
  11. @mascep = curhat Anda mungkin termasuk ke dalam curhat "dll", ahahahah... peace, mas!

    @mbak Fanny Cerpenis = hahaha, iya, berarti curhatan kita itu ibarat pup donk y? klw udh dikeluarin hasilnya lega, haks :D

    @Firyan = ho'oh, asyik klw punya tmn yg bijaksana, psti jalan keluar yang dia kasi selalu bijaksana...

    @mbak Gek = iya dooonk... silahkan... :))

    @Andie = masih lah ndi.. masih termasuk remaja. Atau ko sndri yang mau keluar dr jalur remaja jadi jalur manula? hiyaaaa..... :))

    @Mas Sipopok = berarti massipopok senengnya sendirian ya klw ada masalah, knp ga diceritain aja? hhmm... barangkali itu yang membedakan massipopok sama yang lain ya... hehehe

    BalasHapus
  12. @mbak Sari = aku boleh curhat ke mbak Sari ga??? boleh yaaa.... boleh kan?! hehehe...

    BalasHapus
  13. bisa juga curhat di blog, tapi ati-ati jangan sampe terkenak pasal pencemaran nama baik

    BalasHapus
  14. curat tapi milih2 juga ya. ga semuanya mau di curhatin. *masih dendam kisah lama* haha..
    ngga ah,, jangan dimasukin hati loh.. ;)

    BalasHapus
  15. hati-hati kalau curhat jangan sampai salah alamat

    BalasHapus
  16. hwekwekwekwek.... salah curhat malah bisa bisa jadi berabe.....


    eh.. ada awod tuh buat kamu....

    BalasHapus
  17. @mira: aku tau apa yang kamu bicarakan #halah

    BalasHapus
  18. awas tong curhatnya bocor......

    BalasHapus
  19. @mbak Lina = iya, neh aku kan emg lagi curhat di blog, hehehe. tapi takut ya kalau kena UU itu, hihiiiii...

    @nisan Kubur = iya, aku jg mau curhat neh sama masmul... :(

    @mira = hahahahahaha,,, #terdiam

    @cerita tugu = oke, bos... harus bener2 diperhatikan ke siapa kita curhat ya, bos... hehehe...

    @rangga = makasih awardnya, rangga... seneng deh... :)

    @mascep = apaan hayooo....

    @mocha_chi = hihihihi, aman kok, mbak... udh aku tambal.. halah :D

    BalasHapus
  20. Salam kenal, Sanak..

    Nice blog :)

    BalasHapus
  21. blog juga jadi tempat curhat
    curhat yoook

    BalasHapus
  22. ach aq kebiasaan curhat sama diary.... hehehehehe kalau udah mentok baru dech cari kuping ke temen2 biar didengerin.... ^^

    BalasHapus
  23. wah terlambat gw...aku mau curhat ya disini...
    kalau saya curhat biasanya dengan diri sendiri alias tidak ada yang menemani

    BalasHapus
  24. ku mau juga curhat ah..
    aku baru bikin blog tapi belum ada yang main ke blog ku...
    karena baru ada satu postingan, maukan kamu main ke blog ku...
    hee..hee...

    BalasHapus
  25. aku suka curhat tapi ke blog heheee. susah kalo curhat ke orang. karna basicnya introvert kali yaaa. padahal pengen juga sih berbagi, share dll-nya. tapi ya udah watak, ikikiii. yang penting kita punya wadah untuk menyalurkan emosi kita :))

    BalasHapus
  26. well, mang curhat harus liat orang dulu kale y? Slh orang, tau2 jdi bhn gosip dah :-P

    BalasHapus
  27. @raxen Vrathdar = bener bangettt, hati2 curhat ya... salam kenal....

    @ataaaa = iihh,, amuwh tertutup eaah?? haks.. gpp sih, itu senengnya amuwh... ya kan beda-beda orangnya...

    @mount city = oke, oke... insyaallah aku ke sana.... ^_^

    @rizal = sini saya yang temani.... bwhahahahaha.. becanda dink.

    @vie_three = sama donk... tapi aku palingnya ke temen dulu, baru ke diary alias blog, hehehe...

    @bang Attayaya = ayoookk... nompang curhat di blog Bang Atta ya.. boleh kan?!

    @Irfan = salam kenal juga... sanak dari padang yoo... salam kenal bana ko ha sanak... lah lamo wak mancari blogger yang keren macam sanak ko.... ^_^

    BalasHapus
  28. tapi tetep aja, paling enak curhat sama DIA. ya kan uda?? (=

    BalasHapus
  29. @kantong plastik = DIA siapa, mel? Allah SWT. kan?! Insyaallah ga bosen curhat sama Dia Yang Maha Kuasa. ^_^

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...