12.21.2009

Kejadian Tadi Pagi Itu...


Tadi pagi berangkat kampus, jalanan agak lengang, karena anak-anak sekolahan udah pada libur. Jadi bisa nyantai dan ga keburu-buru. Biasanya tiap pagi, apalagi hari Senin ini, kalau udah nemu lampu merah di mana-mana pasti antriannya panjang banget, kadang bisa dapat 2 “kloter” lampu merah, hah.

Asyik ya anak sekolahan, udah pada liburan, nyambung deh sama libur akhir tahun. Kampus gw belum libur neh, masih kuliah sampai Januari, baru deh libur semester, huhuuhu.

Trus, pas udah setengah jam di kelas, tiba-tiba mama nelpon gw dengan nada cemas, ga tanya donk ada apa.
Gw : ma, ngapa ma?
Mama : ada ular masuk rumah, cepat pulang, permisi dulu sama dosen! *nada membentak tapi cemas*
Gw : astaga… kok bisa??
Mama : ga tau, ularnya lagi sembunyi di bawah dapur
Gw : *gemetar* trus??
Mama : ya pulang! *menghardik*
Gw : oke oke, *langsung permisi ke dosen*

Ga kebayang deh awalnya gmn caranya ngusir ular dari dalam rumah. Yang terbersit di pikiran gw saat di atas motor sambil ngebut pulang kerumah adalah ularnya segede kayak yang di tipi-tipi itu. na’udzubillah min dzalik…

Sesampainya di rumah, tanpa buka sepatu gw langsung ambil kayu balok yang ada di luar rumah, dan minta tolong sama anak tetangga yang lagi main sepeda di depan rumah buat ngepung tuh ular kalau ketemu dan dipukul sampai mati. Untung si anak tetangga itu (namanya Edo) mau, gilaa… Edo ga takut euy, lebih takut gw kayaknya, hahahaha.

Si mama udah siap dengan perlengkapannya, semprot nyamuk di tangan dan udah membereskan barang-barang yang ada di dapur biar keliatan ke mana lari si ular. Semprot sana semprot sini, gw dan Edo udah ready dengan balok masing-masing di tangan, akhirnya keluar juga ular itu dari bawah dapur, dan kami langsung teriak ITU DIA! Dengan keberanian yang memadai gw pukul tepat di perut ular tapi ular itu balik nyerang, otomatis gw kaget donk...! gw reflek mundur dan si Edo maju dengan beraninya (gw ga nyangka anak SMP lebih berani dr gw soal ular) dan memukul ular itu lagi. Akhirnya mati juga tuh ular.

Fyuuh… big thanks to Edo yang telah mengakhiri perlawanan dengan ular di jam 10 pagi tadi. Huhuhu.
Gw salut sama si Edo, jarang-jarang ada Anak Indonesia (ehem, maksud gw anak SMP) yang berani menghadapi ular tanpa gentar sedikitpun. Gw ngaku kalah.

Readers pernah ngalamin hal serupa ga dengan kejadian gw di atas? Share donk…

16 komentar:

  1. waduhhhh, udah digebukin yah, katanya orang jama dolo, klo ada ular masuk rumah, thu pertanda yang punya rumah punya hajat , ato apalah gtu , semacam nadhar gtu dech yang belom dilakuin, ehm.. thu katanya orang dulu sich,, ngga tau lagi iya apa ngganya , [sok tau dikit ngga papa kan fer, khehehe]

    BalasHapus
  2. hehehehe.. kalo ular mah takutnya ama garem... tapi yang kasar thu lo.... sebarin deh disekitar tempat jalan masuk ular... Insya Allah tu ular gak berani deket... bisa juga di gunakan saat kemping... taburin sekeliling tenda make garem kasar... Insa Allah aman dari kedatangan Ular...

    BalasHapus
  3. ooo iya.... kalo orang tua ditempatku bilang, kalo ada ular masuk rumah gak boleh dibunuh,... cukup di usir aja... tapi cuma kepercayaan sih...

    BalasHapus
  4. cadas aahhh!!!
    besar gak ularnya???

    untung aja rumahu belum pernah kemasukan ular. heheheh :P

    kita sama kok. takut ular. #HALAH

    BalasHapus
  5. kasian ularnya!!! ular itu kalo ga diganggu ga ganggu tau!! kenapa ga dibiarin pergi aja dia? kenapa harus dibunuh??? iiihhh...!! #geram

    BalasHapus
  6. merusak kelestarian alam!!!

    BalasHapus
  7. Wuih..kayaknya seru juga tuh sob...
    Cuma kok gak lo foto sih..??
    Jadi penasaran :D

    BalasHapus
  8. liburan panjang harus bersih-bersih rumah neh! hehe.. kalau ular udah masuk rumah, berarti habitat mereka di alam bebas sudah mulai terusik tuh.. nah lo, nah lo, salah siapa coba? hasil KTT di Kopenhagen kemarin ngebahas hal macam ini gak sih? hehehe

    BalasHapus
  9. @mbak Inuel = iya, banyak banget kepercayaan terkait sola itu ya mbak... mbak percaya?

    @rangga = iya, garam kasar, gw jg dpt ilmu itu kalau mau kemping2... makasih infonya,ngga...

    @andie = takut kan? aku juga... :s

    @mira = hhohohohoho... abisnya panik seh....

    @zippy = gila, panik gitu gmn mau foto?? haks, ada2 aja lo, sob.

    @mascep = bersih2..oke, bersih2... bantuin donk... hah? iya juga ya... yok cari tau yok ttg habitat ular yang terusik apakah dibahas dalam KTT di Copenhagen itu...

    BalasHapus
  10. Menurut adat saya jika ular masuk rumah katanya sipemilik bakal pindah, benar atau nggak mitos itu saya nggak tau...

    BalasHapus
  11. dulu, waktu gw kecil, ada ular juga masuk rumah. sama nenek gw dilemparin garam, trus ularnya lari keluar lewat pintu blakang (masuk lewat depan). cuman pake serbuk garam lho. gw blom SD waktu itu. #sharing

    BalasHapus
  12. Belum pernah kejadian, sapa tau it saudara kembr mu yg menjelma jd ular. Halah

    intix, janganlah kau takut dgn ular, karena kau juga pnya ular. #gaknyambungbanget

    BalasHapus
  13. dulu pernah ada ular masuk ke rumah gw, untung tetangga velakang rumah gw petani, jadi nyokap minta bantuan dia buat nangkep ularnya.

    si ular gak mati, dilepas di kebun. nyokap gw gak takut lagi. happy ending.

    kirain ketemu ularnya mendadak fer, kalo sempet dikasih tau dulu sih mending coba diusir aja, jangan dibunuh. kasian :(

    BalasHapus
  14. saya juga bakalan deg2an banget.. haha.. ih.

    BalasHapus
  15. dulu rumah gw juga kemasukan ular. gede banget. jadinya gw sekarang jadi parno kalo liat ular. phobia jadinya.
    ketemu ular juga sering. ular pucuk waktu lagi manjat pohon. ular sawah waktu ujan, ular kobra waktu maen petak umpet, ular sawah lagi yang nyebrang jalan pas 1 meter di depan gw. gede! panjang! gimana ga trauma gitu!! >,<
    pokoknya gw ogah ah deket2 ma ular. apalagi kalajengkingnya si mira. kalo ketemu mungkin udah gw injak ampe mati.. (sori mir. takut!)

    BalasHapus
  16. fer, gw juga dulu pernah dimasukin ular pas lagi sahur. dan ularnya masuk dari jendela dapur yang tinggi banget. kebayang kan, lagi makan sahur eh tau2nya ada yang merayap dari atas. hahaha ular cobra lagi. diih ! hahahaa btw, gw tetep suka2 aja tuh sm ular meskipun bagi kebanyakan orang ular itu nyeremin. tapi kalo cobra atau anaconda sih, ya wajar aja buat takut ;)

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...