11.23.2009

Lagu Favorit Neh.

25 Daftar lagu favoritku yang sering di putar kalau lagi internetan (blogging, tweeting, facebooking, chatting, dll)

1. Beyonce – Irreplaceable

2. Keyshia Cole – Love

3. Lady Gaga – Poker Face

4. Linkin Park – In Pieces

5. Switchfoot – This Is Home

6. Sherina – Geregetan

7. She – Jomblowati (akibat nonton Take Me/Him Out, wkwkwkwk)

8. Viera – Perih

9. Ran Fear Shila – Tunjukkan Cintamu

10. Beyonce – Listen

11. Lady Gaga feat Beyonce – Telephone

12. Lenka – Don’t Let Me Fall

13. Plain White T’s – Hey There Delilah

14. Alter Bridge – Watch Over You

15. Imogen Heap – Goodnight and Go

16. Secondhand Serenade – Fall for You

17. Simple Plan – Save You

18. Beyonce – Stop Sign

19. Rihanna – Russian Roulette

20. Rihanna – Take A Bow

21. Kelly Clarkson – If No one will listen

22. Geisha – Jika Cinta Dia

23. The Video – Detik (‘tuk Dikenang)

24. Sheila On 7 – Tunjukkan Padaku

25. Huge Grant feat Mandy Moore – Way Back Into Love

Hahaha, ga penting banget ya buat disharing, tp aku cuma pengen berbagi aja lagu2 yang enak (bagi yang belum tau seh, hehehe). Kalau Readers gimana? Share lagu Favorit Readers doonk… komen di sini ya...


11.19.2009

B.U.Y.A

“kalau kuliah itu ga pandai-pandai nyari link, kita bakal jalan ditempat aja”

Gitu kata temen gw yang biasa dipanggil Buya, dia salah satu temen gw yang paling bisa ngasi nasehat. Nasehatnya itu ga biasa lho, nasehatnya itu bener2 berisi, “tua” banget deh nasehatnya itu, makanya dia dipanggil Buya. FYI, Buya itu adalah panggilan buat orang tua yang sederjat sama Ustadz. Disamping sering ngasi nasehat sama temen2nya (termasuk gw), Buya juga paham soal Agama, kalau dia lagi serius ya, Ayat Al-qur’an pasti diselipin dalam nasehat2nya. Hehehe.. gw serius lho…

Tadi sebelum pulang kampus, dia cerita kalau dia baru aja merelakan lepasnya proyek terbesar yang pernah dia dapatkan dalam masa hidupnya, yaitu masang jaringan di kantor Pemda, Bali. Iya, Bali.. ckckckckck,, gawat tuh anak, kok bisa dapat link masang jaringan di Bali seh? Pas gw tanya berapa besar tender yang dia bilang itu, dia bilang 1T, anjriiiiit… 1T? triliun????? Buseeett, buy, lo emang GOKIL! Gw pikir becanda, pas dia jelasin detailnya, rupanya masang jaringan di satu titik aja bisa ratusan ribu, apalagi masang jaringan yang ada di Pemda, bisa berapa titik tuh?! *memutar-mutar mata*

Trus, gw tanya kenapa dia ga ambil aja tuh proyek? Jawabnya cuman satu, “ga dibolehin sama orang tua”, It’s woow! Patuh juga neh anak sama orang tua, gw pikir… heheheh.. *peace buy!

Dia juga cerita, kalau ngerti jaringan emang bisa bawa rejeki banyak, contohnya aja waktu dia dapat proyek masang jaringan di warnet2 teman link-nya, dia dapat uang banyak dari itu. huhuhuhu, cuma atur2 dikit, colokin kabel, jadi… enaknya…. Hapenya si Buya ini juga sering gonta-ganti lho, sekarang aja dia kemana-mana bawa E71, yang kabarnya dia beli dari hasil proyek dia yang lain. HE IS COOL!

Kalimat dia yang bikin gw serasa ditampar keras pas dia bilang gini : “makanya, abis pulang kuliah tu jangan langsung pulang ke rumah, jangan sok-sok ngongkrong di cafĂ© atau tempat jajan yang semua itu ngabisin uang, coba deh pikir, masa kita cuma bisa ngabisin uang aja? Kenapa kalian ga mikir gimana caranya ngasilin uang?!”

Bener yang dia bilang, gw sering abis kuliah nongkrong2 ga jelas, hiks, gw “ditampar”, dan untungnya gw langsung cepat sadar, hehee. Pengen deh kayak Buya, yang bisa mengaplikasikan pelajaran2 di kuliah ke kenyataan. Gw akui dia bener2 ahli dalam soal jaringan, link-nya juga banyak, ga tau deh kenapa bisa dia punya banyak link di mana2. Kalau ditanya, dia cuma jawab gini : sering nongkrong di warung kopi aja. @_@


yang jelas, Buya bukan perempuan, hehehe...

11.09.2009

Antara film 2012 dan Mekah

Ya ampun.. sudah tanggal berapa ini?? (melihat kalender), oohh,.. masih tanggal 9 November, berarti masih bbrp hari lagi neh rilis film 2012 yang rencananya dirilis tanggal 13 november. Udah ga sabar deh pengen nonton film itu. itu kan film dahsyat banget. Liat trailernya aja bikin merinding. Udh liat trailernya kan?!

ini link trailernya : http://www.youtube.com/watch?v=Hz86TsGx3fc


Film 2012 ini sebisa mungkin menampilkan semua bencana alam dengan sedahsyat-dahsyatnya. Liat aja, dari gunung meletus, tsunami dan gempa dahsyat dengan efek yang bisa bikin kita tercengang.

Film ini, dikisahan tragedy global terjadi di mana kiamat menjadi tidak terhindarkan, dan semuanya terjadi di tahun 2012. Semuanya bakal hancur.

Tapi… ne ada tapinya neh.. dari semua kehancuran yang ditampilkan dalam film, ada satu bangunan yang tidak hancur yaitu : KA’BAH. Subhanallah… Sutradaranya mgkn ga ada “kekuatan” kali ya… trus, aku googling lah ttg berita ini, dan nemu artikel ini, silahkan dibaca :

Ketika saya mewawancarai sutradara Roland Emmerich beberapa bulan yang lalu tentang bencana besar yang akan datang di film "2012" pertanyaan pertama saya adalah, "Kenapa Anda ingin membunuh dunia?" Jawabannya: "Itu adalah cerita yang bagus."

Selama lima belas tahun, Emmerich telah meneliti beberapa cerita tentang bencana (azab) global, yang menampilkan beberapa adegan-adegan spektakuler mengenai kehancuran. Adegan spektakuler sebelumnya telah ditayangkan dalam film semacam Gedung Putih yang runtuh di film Independence Day, kadal raksasa Godzilla yang meratakan New York City atau kiriman tornado yang amat besar hingga membekukan pusat kota Los Angeles dalam film The Day After Tomorrow.

Dalam film "2012" Emmerich lebih sadis karena dalam film tersebut landmark atau situs-situs simbol peradaban dunia hancur; dari Roma hingga Rio De Janeiro. Tapi ada satu situs yang Emmerich ingin menghancurkannya, namun tidak dilakukan; Ka'bah, sebagai bangunan suci umat Islam dengan struktur berbentuk kubus yang terletak di tengah Mekkah. Ka'bah adalah tempat ibadah haji yang terbesar, ibadah yang penting dalam Islam.

"Yah, aku ingin melakukan itu, tapi tak bisa, aku harus mengakuinya," kata pembuat film scifiwire.com. Emmerich melanjutkan, untuk menghancurkan Ka'bah dalam film "2012", sepertinya kita butuh fatwa, katanya.

Secara tradisional, fatwa berarti pendapat keagamaan oleh sarjana Islam atau imam. Istilah itu mendapat tempat di dunia Barat setelah pemimpin Revolusi Iran Ayatollah Khomeini mengeluarkan hukuman mati dalam bentuk fatwa terhadap penulis Inggris Salman Rushdie atas tuduhan hujatan dalam bukunya "The Satanic Verses" pada tahun 1989. Sebagai hasilnya, penulis kelahiran India ini terpaksa bersembunyi/pindah negara di tahun 90-an.

Emmerich tidak memiliki keraguan untuk merusak landmark/situs besar lainnya. Kubah besar Basilika Santo Petrus di Vatikan saja ikut hancur. Patung besar Kristus di Rio de Janeiro hancur. Dan, tentu saja, Gedung Putih hancur ketika gelombang besar menjatuhkan kapal induk John F. Kennedy tepat di atas Gedung Putih.

Sang Sutradara juga dilaporkan berharap dapat "menghancurkan" landmark terkenal, seperti Taiwan's Taipei 101, yang merupakan bangunan tertinggi di dunia. "2012" akan direlease secara nasional pada 13 November 2009.

(yahoomovie/jonathan_crow/i_smith)

Udah baca?? Apa pendapat readers?? Gw ga tau pasti seh, mgkn hatinya ga tega buat “ngancurin” Ka’bah. Subhanallah…

11.07.2009

Pidato yang Membungkam

Readers, gue punya something neh...
Gue repost dari Note Facebook temen gue.
Silahkan dibaca...
nb : kalau mau baca sebaiknya harus dar awal, biar dpt isi dr pidato di bawah ini.

here we go:

Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki, seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children's Organization (ECO).

ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak-anak yg mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak-anak lain mengenai masalah-masalah lingkungan.

Dan mereka pun diundang menghadiri Konfrensi Lingkungan Hidup PBB, dimana pada saat itu Severn yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yg memberikan pengaruh besa (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka.

Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil berusia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang-orang terkemuka yg berdiri dan memberikan tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun.

Inilah isi pidato tersebut: (sumber The Collage Foundation)

Halo, nama saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O - Enviromental Children Organization

Kami adalah kelompok dari Kanada yg terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun. Yang mencoba membuat perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil. Untuk memberitahukan pada anda sekalian, orang dewasa, bahwa anda harus mengubah cara anda, hari ini, disini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja.

Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi semua generasi yg akan datang.

Saya berada disini mewakili anak-anak yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.

Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya. kami tidak boleh tidak di dengar.

Saya merasa takut untuk berada di bawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.

Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang-binatang dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya hilang selamanya.

Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah-masalah kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama serperti saya sekarang?

Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahannya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahan nya tetapi saya ingin Anda sekalian menyadari bahwa Anda sekalian juga sama seperti saya!

Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita. Anda tidak tahu bagaiman cara mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai asalnya. Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang telah punah.

Dan Anda tidak dapat mengembalikan Hutan-Hutan seperti sediakala di tempatnya yang sekarang hanya berupa padang pasir.. Jika Anda tidak tahu bagaima cara memperbaikinya. TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!

Disini Anda adalah deligasi negara-negara anda. Pengusaha, anggota perhimpunan, wartawan atau politisi - tetapi sebenarnya Anda adalah ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi, dan Anda semua adalah anak dari seseorang.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

Saya hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama.

Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

Di negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan, kami membeli sesuatu dan kemudian membuangnya, beli dan kemudian buang. walaupun begitu tetap saja Negara-negara di utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan. Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.

Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan, kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi.

Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: " Aku berharap aku kaya , dan jika aku kaya, aku akan memberikan anak-anak jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal, dan cinta dan kasih sayang " .

Jika seorang anak yang berada di jalanan yang tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?

Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak-anak tersebut berusia sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran Anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar. Bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak-anak yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia ; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India .

Saya hanyalah seorang anak kecil namun saya tahu bahwa jika semua uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemisikinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini.

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak Anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain. Mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan. Tidak menyakiti makhluk hidup lain, Berbagi dan tidak tamak. Lalu mengapa Anda kemudian melakukan hal yang Anda ajarakan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?

Jangan lupakan mengapa Anda menghadiri Konfrensi ini, mengapa Anda melakukan hal ini, kami adalah anak-anak Anda semua , Anda sekalianlah yang memutuskan dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan mengatakan "Semuanya akan baik-baik saja. kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan dan ini bukanlah akhir dari segalanya”

Tetapi saya tidak merasa bahwa Anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas Anda semua? Ayah saya selalu berkata “kamu akan selalu dikenang karena perbuatan mu bukan oleh kata-katamu”

Jadi, apa yang Anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami.

Saya menantang Anda, cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut.

Sekian dan terima kasih atas perhatian nya.

Servern Cullis-Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang Konfrensi PBB, membungkam seluruh orang-orang penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya, setelah pidato nya selesai serempak seluruh orang yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun.

Dan setelah itu, ketua PBB mengatakan dalam pidato nya.

"Hari ini saya merasa sangatlah malu terhadap diri saya sendiri karena saya baru saja disadarkan betapa pentingnya linkungan dan isinya di sekitar kita oleh anak yang hanya berusia 12 tahun yang maju berdiri di mimbar ini tanpa selembar pun naskah untuk berpidato, sedang kan saya maju membawa berlembar naskah yang telah dibuat oleh assisten saya kemarin, Saya... tidak, kita semua dikalahkan oleh anak yang berusia 12 tahun "

Cerita ini benar-benar terjadi dan pidato Severn Cullis-Suzuki itu benar-benar pidato yang dikatakannya dalam pidato tersebut tanpa dilebih-lebihkan .

Apa yang anda dapat dari cerita tersebut?