11.09.2009

Antara film 2012 dan Mekah

Ya ampun.. sudah tanggal berapa ini?? (melihat kalender), oohh,.. masih tanggal 9 November, berarti masih bbrp hari lagi neh rilis film 2012 yang rencananya dirilis tanggal 13 november. Udah ga sabar deh pengen nonton film itu. itu kan film dahsyat banget. Liat trailernya aja bikin merinding. Udh liat trailernya kan?!

ini link trailernya : http://www.youtube.com/watch?v=Hz86TsGx3fc


Film 2012 ini sebisa mungkin menampilkan semua bencana alam dengan sedahsyat-dahsyatnya. Liat aja, dari gunung meletus, tsunami dan gempa dahsyat dengan efek yang bisa bikin kita tercengang.

Film ini, dikisahan tragedy global terjadi di mana kiamat menjadi tidak terhindarkan, dan semuanya terjadi di tahun 2012. Semuanya bakal hancur.

Tapi… ne ada tapinya neh.. dari semua kehancuran yang ditampilkan dalam film, ada satu bangunan yang tidak hancur yaitu : KA’BAH. Subhanallah… Sutradaranya mgkn ga ada “kekuatan” kali ya… trus, aku googling lah ttg berita ini, dan nemu artikel ini, silahkan dibaca :

Ketika saya mewawancarai sutradara Roland Emmerich beberapa bulan yang lalu tentang bencana besar yang akan datang di film "2012" pertanyaan pertama saya adalah, "Kenapa Anda ingin membunuh dunia?" Jawabannya: "Itu adalah cerita yang bagus."

Selama lima belas tahun, Emmerich telah meneliti beberapa cerita tentang bencana (azab) global, yang menampilkan beberapa adegan-adegan spektakuler mengenai kehancuran. Adegan spektakuler sebelumnya telah ditayangkan dalam film semacam Gedung Putih yang runtuh di film Independence Day, kadal raksasa Godzilla yang meratakan New York City atau kiriman tornado yang amat besar hingga membekukan pusat kota Los Angeles dalam film The Day After Tomorrow.

Dalam film "2012" Emmerich lebih sadis karena dalam film tersebut landmark atau situs-situs simbol peradaban dunia hancur; dari Roma hingga Rio De Janeiro. Tapi ada satu situs yang Emmerich ingin menghancurkannya, namun tidak dilakukan; Ka'bah, sebagai bangunan suci umat Islam dengan struktur berbentuk kubus yang terletak di tengah Mekkah. Ka'bah adalah tempat ibadah haji yang terbesar, ibadah yang penting dalam Islam.

"Yah, aku ingin melakukan itu, tapi tak bisa, aku harus mengakuinya," kata pembuat film scifiwire.com. Emmerich melanjutkan, untuk menghancurkan Ka'bah dalam film "2012", sepertinya kita butuh fatwa, katanya.

Secara tradisional, fatwa berarti pendapat keagamaan oleh sarjana Islam atau imam. Istilah itu mendapat tempat di dunia Barat setelah pemimpin Revolusi Iran Ayatollah Khomeini mengeluarkan hukuman mati dalam bentuk fatwa terhadap penulis Inggris Salman Rushdie atas tuduhan hujatan dalam bukunya "The Satanic Verses" pada tahun 1989. Sebagai hasilnya, penulis kelahiran India ini terpaksa bersembunyi/pindah negara di tahun 90-an.

Emmerich tidak memiliki keraguan untuk merusak landmark/situs besar lainnya. Kubah besar Basilika Santo Petrus di Vatikan saja ikut hancur. Patung besar Kristus di Rio de Janeiro hancur. Dan, tentu saja, Gedung Putih hancur ketika gelombang besar menjatuhkan kapal induk John F. Kennedy tepat di atas Gedung Putih.

Sang Sutradara juga dilaporkan berharap dapat "menghancurkan" landmark terkenal, seperti Taiwan's Taipei 101, yang merupakan bangunan tertinggi di dunia. "2012" akan direlease secara nasional pada 13 November 2009.

(yahoomovie/jonathan_crow/i_smith)

Udah baca?? Apa pendapat readers?? Gw ga tau pasti seh, mgkn hatinya ga tega buat “ngancurin” Ka’bah. Subhanallah…

44 komentar:

  1. first question: do you believe that the end of the world will come in 2012? hehehe

    BalasHapus
  2. ok, looks like the movie will be the box office. it's worth to watch. a good movie is not adjudicated by only its effect or how much money to produce it. a good movie more likely judged by its story which can bring a change of mind to those who watch that movie.
    and about the Ka'bah, subhanallah, me have no word to say. pengetahuan saya masih rendah hehehe..

    BalasHapus
  3. Ehm, ak dah liat d silet. Gak trlalu gmana2 sih krna takut liatx. Ak serahkan semuax k Allah ja dah..

    BalasHapus
  4. ini film, dr dulu di undur terus premiere nya. benci deh. hahahahahaha. candi borobudur hancur ga ya? *ga perlu dijawab* ok. kita tunggu aja film nya..

    BalasHapus
  5. eh, I got the kelimax two times in a row!! ada hadiahnya gak? #ngarep hihiihi

    BalasHapus
  6. memang film ini lagi ditunggu2 banyak kalangan...
    udah ada link download nggak..
    kalau liat trilernya seru banget...

    BalasHapus
  7. Yup, seru tuh kayanya film nya...
    gw juga lagi nungguin release nya, tapi ga tau si kapan sempet nonton nya... ehehe..

    BalasHapus
  8. Mudah2an film ini akan mengingatkan kita untuk selalu dekat kepada TUHAN, dan kalau waktu nya tiba, kapan pun kita sudah siap... *amin...*

    BalasHapus
  9. OK, yang satu ini murni "SPAM"

    BalasHapus
  10. Wah jadi penasaran nih....Pasti filmnya seru...dan yg pasti akan menggugah hati kita utk segera bertobat...

    BalasHapus
  11. gw nunggu film itu dan film-film lainnya. #pengenbakar21sinirasanya!!

    BalasHapus
  12. apa yang menyentuh Si Sutradara sebenarnya ya? Ohya, Uda, menyangkut isu kiamat 2012, katanya ada konspirasi di balik itu semua.

    Ane postingnya ngopas sih, tapi bisa ditengok sebentar http://sebagianduniaku.blogspot.com/2009/10/konspirasi-pemusnahan-93-penduduk-dunia.html

    BalasHapus
  13. sedang menunggu bersama yang lainnya juga. kapan ni film tayang. uhf.

    yah, at least, film ini akan mengingatkan kita tentang memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. gak usah nunggu 2012 kalau mw tobat. ayo...sekarang juga.

    BalasHapus
  14. 13 november...
    saya akan datang ke bioskop, mudah2 serentak!

    BalasHapus
  15. pokoknya harus bisa melakukan yang terbaik dari sekarang. bener kita harus bisa memanfaatkan waktu sebaik2nya... :)

    BalasHapus
  16. Haduh..lagi marak banget ni ngomongin ni film...
    Gue liat triler-nya aja udah ngerasa takut...
    Hikz, masih banyak dosa nih...

    BalasHapus
  17. Aku juga ga sabar pengen nonton :P

    BalasHapus
  18. jangan menyangkut2 kan agama dunk...
    kalau memang Tuhan berkehendak ya hancur itu ka'bah...
    hanya si sutradara film 2012 itu mungkin takut di demo dan di cekal film nya apabila memperlihatkan ka'bah yang hancur.
    ingat Tuhan itu Maha Besar!
    apapun dan siapapun dapat dibinasakanNya apabila Ia berkehendak!

    BalasHapus
  19. kalo uda gak sabar sedot dari indowebster aja.. udah ada kok full movienya... hehehehe... oiya fer sekalian saya mau minta maaf karena gak bisa memenuhi janji mau buatin templates buat kamu kemarin... soalnya saya lagi ada masalah yang begitu complicated... hehehehehe....

    BalasHapus
  20. @JOKO = pada postingan kali ini saya mau menyangkut-nyangkutkan Agama, mau apa Anda??

    BalasHapus
  21. Ceritnya bikin merinding... Tpi syukurlah Ka'bah nggak jadi ikut-ikutan dimasukin dlm kehancuran di film ini.

    BalasHapus
  22. jgn prnh ad pikiran gitu krn semua kembali ke qt nya atau hatiMu jika memang hancur pst hancur bukan krn ga hncr karena bumi ini banyak org B'dosa dari sejak kecil....yang jelas jika memang 2012 terjadi baik u maupun saya atau bangunan apapun itu pst hancur ok...SEBENTAR LG HE2...DYA PST DATANG utk 2x nya...COZ I Belive It...

    BalasHapus
  23. harus nonton...sabtu yak... boleh juga

    BalasHapus
  24. kalau di padang nonton dimana yah? mungkin '2012', sampe tahun 2012 pun belum keluar di padang. hiks.

    BalasHapus
  25. jadi pengen nonton nih...

    *langsung browsing jadwal bioskop*

    BalasHapus
  26. huwee..
    bajakanyo alah beredar disiko uda...

    BalasHapus
  27. siap ga siap
    kematian akan datang

    BalasHapus
  28. sutradaranya takut menghancurkan Ka'bah..xixiix

    BalasHapus
  29. Hmm, thanks udah kunjungi blog aku, & let comment dipostingan B3: Law of Attraction

    BalasHapus
  30. tapi, moga ajja tahun 2012 ga seperti film nya.. kn kiamat bukan ditentukan sama manusia dan itu adalah hal yang abstark bagi kita kecuali allah.. :)

    BalasHapus
  31. Jadi penasaran ama filmnya... seru sepertinya.. tapi ya mudah2an kiamat ga ada tahun 2012... Hanya Allah yang tahu.. moga saat kiamat, ak udah full pahalanya :)

    BalasHapus
  32. videonya masukin dong fer..

    gue jg udah baca artikel yg ngebahas beginian,
    pihak dari film tersebut takut kalo kena fatwa, biasanya orang muslim gak terima, ( ya iyalah )

    berkunjung ya ;D

    BalasHapus
  33. yee...aq tlat ksini cz da kluar tu film. Btw fer tw link dunludx g? Q mw ntn tp antrii n g kbagian. Dunlud jg trxt slh film :'(

    BalasHapus
  34. hahaha...siapa sich yg brani sama sgala yg berbau islam..???
    Sutradaranya gak mau (bukan gak bisa) karna pikiran mereka sempit...baru film aja pake mesti kluar fatwa2...aneh kan..

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. bukannya g diancurin,tapi emang g diliatin ancurnya,soalnya kan seluruh bumi ini udah ancur pas endingnya,ketutup aer semua,tapi tetep lah dy g bakal berani bikin ancur
    huahuahuahuahuahua

    BalasHapus
  37. dan gw adalah iblis yg udah ngebocorin ending filmnya

    BalasHapus
  38. wah review yg bagus Mas... :)

    tp ini film fiktif kok, ttg kiamat sendiri kan ada tanda2nya...Nabi Isa belum turun, Dajjal blm datang...Insya Allah klo blum ada tanda2 itu, kiamat blm dtg..

    trus, ada hikmahnya juga nih film...jd inget dosa2 kita, jd pengen lebih deket ama Sang Pencipta..:)...yah ga usah nunggu kiamat sih, bencana alam jg udh byk, udah spatutnya kita emang lebih byk beribadah...

    btw,ttg Ka'bah, itu bangunan satu2nya di dunia yg dibangun atas perintah Tuhan, mungkin yg membuat sang sutradara menjadi tdk tega...

    ok, smanagt menulis slalu...^^

    BalasHapus
  39. hahaha...tau darimana kalo ka'bah dibangun atas suruhan Tuhan..??? jangan2 Rika Hermansyah sendiri percaya nih kalo al'quran asalnya jatoh dari langit...aneh2 aja tuh yg nulis kaya gitu...

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...