Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

404 Not Found Error Collections

Mungkin kalau ketemu sama webpage yang eror dan gambarnya kayak gini, sebel kita bisa jadi berubah menjadi kekaguman. Berikut gambar-gambar 404 Not Found yg dibuat sekreatif mungkin untuk sekedar menghilangkan kekesalan kita.
















[Cerita + Foto-Foto] Pesta Blogger+ 2010

Belum ketinggalan kan posting blog soal Pesta Blogger + 2010? Kemarin tuh capek banget trus ga sempat buka browser karena belajar buat ujian mid hari Senin kemarin. (kayak saya belajar aja semaleman, haha). Tapi belum kan ya? belum basi kan ya? :P
Datang telat ke Pesta Blogger gara-gara berleha-leha dulu di rumah sampai jam setengah 10, karena saya yakin, ternyata acaranya ngaret juga, hihihi (frontal). Okeh, jangan bahas soal ngaret ga ngaret di sini, takut dihajar masa, haha.

ngintip foto:





Lanjut! Nyampe di TKP (Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta) jam 10 lewat jalur busway, langsung sms temen sesama komunitas blogger Sumbar Palanta, rian, dia udah nyampe duluan soalnya. Ketemu di area registrasi. Abis itu langsung menghadap panitia pendaftaran khusus buat komunitas dan undangan.

ngintip foto:





Acaranya seru lho, banget banget banget! Ga nyesel ke sana untuk pertama kalinya! ihihiii... Ketemu temen2 baru, ada yang dari Depok, Bandung, Jogja, Jakarta udh pasti, trus Bogor, eh gila ban…

#PB2010

Nyampe di Jakarta sebelum Jum'atan. Celingak-celinguk bentar di bandara eh abang saya udah nunggu di belakang saya ternyata. Ya udah langsung pergi makan krn lapar. Siangnya, pas udh nyampe rumah, main PlayStation dulu, abis tuh ke Ambas sama Senayan City mau main plus nonton, hihihi...
Tibalah saatnya, jeng... jeng... jeng... Masih jam segini sih, acaranya kan mulainya jam 9 pagi, lagian jarak tempat acara juga ga terlalu jauh dari rumah, jadi masih nyantai di rumah sambil nonton acara masak-masak, haks haks :))
And I say, PestaBlogger 2010... I'm coming....!!!!
nb: semoga bisa ketemu sama blogger2 expert yang sudah lama pengen ketemu langsung.... hihihi. Yang bakalan datang, kontak saya ya, di twitter : PullStop , ntar kita ketemuan... :D

Sakit Seminggu

Kali ini ga bisa ngeblog karena seminggu kemarin saya kena sakit cacar, huhu. Ga enak banget deh kalau sakit, apalagi kena sakit cacar air. Belum pernah kena sebelumnya soalnya, hehehe. Kalau sakit campak udh pernah, waktu SMA. Tapi saya juga sempat mikir, kenapa sakit kayak campak atau cacar air saya dapatkan waktu udh gede, sedangkan teman2 cerita mereka dapatnya waktu kecil, waktu SD -_-

Sakit cacar bener-bener bikin pede saya ilang, readers!!! Serius! benjolan di muka, di tangan, untung di punggung sama di dada ga keliatan karena pake baju. Itu sumpah bikin pede melonjak jatuh! Huwaaaa.... Panik bin pasrah waktu ngaca di cermin, wkwkwkwk. Ya apa boleh buat, dikasi kesembuhan aja udh alhamdulillah banget... masalah muka dan tangan, orang-orang terdekat pasti maklum lah, namanya juga sakit cacar.

Ngomongin waktu sakit kemarin, yang paling ga takut tertular yaitu mama... uuuuu... I love you mama... berani aja gitu deket2 saya, naluri seorang ibu dalam menjaga anaknya mengalahkan rasa t…

Bingung

Dude, I'm back! hahaha... Assalamu'alaikum wr. wb...
Selamat malam, readers... *dadah-dadah

Tadi pulang kuliah mampir bentar ke rumah dosen bareng tmn2 sekitar 10 orang, dalam rangka anaknya dosen saya besok mau nikah. Jadi disuruh ke sana deh. Ngumpul-ngumpul doank sih, ga ngapa2in kalau saya. Kalau temen yg satunya tuh disuruh bantuin beberes, haks haks haks.

Cerita-cerita bareng temen sekelas itu menyenangkan. Udah lama kita ga ngumpul2 kayak tadi, soalnya udh banyak yang beda mata kuliah. Kayak saya, ngambil mata kuliah ke bawah alias sama junior. Trus ada lagi yg udh PL (praktek lapangan) a.k.a ngajar ke sekolah-sekolah. Jadi waktu untuk ngumpul bareng itu udh jarang banget.

Ada yg tiba-tiba heboh, eh saya udh dapat judul buat skripsi, bla... bla... dan yang lain nimbrung deh. Kita sharing tentang banyak hal, ini itu. Trus apa yang tiba-tiba bikin saya keringat dingin? adalah Judul skripsi saya! ah ini juga bingung milih bikin skripsi apa TA. Di jurusan saya boleh milih, mau …

Sang Idola

Sesungguhnya pada diri Rasulullah itu terdapat suri tauladan bagi kamu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari akhir dan yang banyak menyebut Allah (dzikir).
(Al Ahzab: 21)

Dalam firman Allah SWT di atas kita sebagai umat Islam mempunyai tokoh yang harus senantiasa kita teladani yaitu Rasulullah SAW. Jika kita selalu meneladani dan mengidolakan Rasulullah SAW insyaAllah kita termasuk orang yang sukses dan selamat dunia akhiratnya. Karena sungguh tiada seorang pun yang mampu menandingi kelebihan beliau.

a. Wajah
Wajah beliau selalu ceria, jernih, menyenangkan siapapun yang menatapnya, pandangan yang terpelihara dari hal yang maksiat dari yang bukan mahromnya, senyum tulus yang selalu terpancar dari wajahnya membuat siapapun merasa aman dan tenteram serta menularkan semangat hidup. Beliau selalu berusaha menjadi orang yang paling awal dalam berbuat kebaikan beliau bersabda:
“Jangan sekali-kali kamu meremehkan kebaikan meskipun berupa keceriaan wajah ketika be…

Bertemu dengan Keragaman

Welcome back, Ferdi. Sempat secara sengaja nyuekin blog ini lagi gara-gara satu hal, yaitu MALAS, ah bukan hal baru buat saya menghadapi rasa malas yang berlebihan jika mau posting sesuatu. Tapi secara bulan baru, semangat harus baru juga donk! kan udah beli baju baru buat Lebaran, hahaha *apa maksud?*

Beberapa hari lalu, hari Sabtu 28 Agustus 2010, saya ikut Blogshop Pesta Blogger yang secara kebetulan banget ada di Padang, kebetulan lagi diadainnya di kampus saya UNP Padang, haha, ya ikutlah... rugi donk, karena bisa ketemu sama blogger-blogger dan orang-orang yang hebat!

Yang ngasi tau saya kalau ada acara keren ini adalah Rian, teman blogger yang juga teman ngetweet yang juga anak Padang yang juga teman kopdar, halah. Blogwalking ke blog dia terus baca postingan tentang Blogshop di kampus saya, otomatis girang lah saya karena baru kali ini ada di Padang, hahaha, kan selama ini event-event yg berbau blog biasanya diadain di Jakarta, kalau ga ya di Bandung atw apa gitu *sotoy

Kenalin i…

Syarhil Qur'an

Pernah dengar tentang Syarhil Qur'an? Yah, saya juga baru pertama kali dengar istilah itu kemarin malam, di malam Nuzul Qur'an , 26 Agustus 2010, di mesjid komplek rumah saya :)

Kesan pertama saat melihat langsung apa itu Syahril Qur'an adalah : WOOOWW!!!!
Serius lho readers. Kemarin malam tuh pengurus Mesjid udh nyusun acara buat ngundang pe-Syahril Qur'an, mereka bertiga, cewe semua, ga tau namanya, (tapi setelah digoogling, ketemu nama mereka yaitu : Riski Gama Putri, Widya Elkhaira dan Elfitri)

Yang WOOW bukan karena cewenya cakep2, tapi karena penampilan mereka bertiga itu bener2 memukau, lho! Terdiri dari tiga orang, yang sebelah kiri adalah pembaca Qur'an dengan alunan yang indaaah bgt, trus yang tengah adalah yg ngasi siraman rohani yg super duper keren plus mimik yg pas dan suara yang bulat, lalu yang kanan adalah saritilawahnya, yg mengartikan ayat Al Qur'an yang dibaca oleh cewe sebelah kiri. :) Dan mereka punya gerakan yg serentak sesekali, sweet lah p…

Hari Terakhir Magang

Finally bisa posting lagi di blog tercinta. Assalamu’alaikum!

Hari ini hari bebas, kenapa gitu? Karena hari ini adalah hari terakhir saya magang. Jadi mulai minggu depan saya udh ga ngantor lagi hahaha, siap-siap berkutat pada laporan magang deh. Hehehe.

Tapi hari ini, ga tau juga berasa sedih pisah sama orang di ruangan, ya bukan berarti saya ga ke sana-sana lagi. Minta tanda tangan supervisor buat laporan besok pasti ke sana lagi lah… cuman kesannya itu lho, yang saya datang tiap pagi nomor 3 paling awal, haha. Eh kadang saya yg pertama lho datangnya, orang msh kosong eh saya udh nongkrong buka laptop di meja ruangan. Wkwkwk. Benar2 mahasiswa magang yang patuh aturan. :p

Tadi sempat H2C alias harap-harap cemas gitu pak supervisornya ga bakal datang. Untungnya beliau datang, makanya bisa kasiin form nilai magang trus pamitan sama orang seruangan. Banyak yang ga nyangka kami bertiga (saya dan dua orang teman) udh pas sebulan aja magangnya. Emg buk, pak, sebulan itu ga berasa, wong kerj…

Guru SMP Favoritku

Hey balik lagi.
Saya punya cerita sore nih, tiba-tiba keingat sama jaman SMP gara-gara temen-temen blogger banyak mengangkat tema SMP, demi gerakan blogger yg positif. Nama gurunya buk Nurlela, umurnya kira-kira sebaya mama saya waktu saya SMP.
hmm, beliau ngajar mata pelajaran matematika, dan beliau kebetulan dulu jadi wali kelas di kelas saya 3.1 . Ibuk Nurlela baik banget lho, sumpah! ga pernah marah, ngajarnya lembut penuh kasih sayang, saya serius lho ga bohong.

Dulu, waktu kelas satu SMP, sempat ga suka sama mata pelajaran yang namanya matematika. Huh. Apa-apa pake cara panjang, ga boleh cara singkat. Nah pas naik kelas dua, saya ikut les di sekolah, dan masuk ke kelas ibuk Nurlela, matematika. Mulai dari sana saya menyukai matematika. Abisnya ibuknya keren cara ngajarnya. Langsung ngerti. Apalagi pas naik ke kelas tiga, dan beliau jadi wali kelasnya, perhatiannya bener2 penuh tercurah ke kelas kami. Suka ngasi nasehat, dll.

Walaupun di luaran banyak yg ngajarin cara ringkas belajar…

Ketika Wanita Menangis

Sehabis tarawih, saya dapat broadcast message di ВВМ saya. Isinya bagus. Saya baru pertama kali baca isinya. Barangkali readers ada yg pernah baca. Buat renungan gitu deh klw kita tuh mesti menghargai wanita kapan saja. So cekidot! :)

--------------------------------------------

Ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya,
melainkan justru berarti dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.

:) Ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia tidak berusaha menahannya,
melainkan karena pertahanannya sudah tak mampu lagi membendung air matanya.

:) Ketika wanita menangis,
itu bukan karena dia ingin terlihat lemah,
melainkan karena dia sudah tidak sanggup berpura-pura kuat.

:) Mengapa wanita menangis?
Karena wanita juga seorang manusia yang memiliki perasaan.
Kami tidak pernah menuntut banyak kecuali pengertian.Kadang kami terlihat manja, banyak maunya, atau mungkin di mata lelaki seperti kalian, kami ini hanyalah makhluk yang menyusahkan.Tapi ketahuilah, kami m…

Mimin XD

Assalamu'alaikum, wr wb...
Ga ada yang nanyain "ferdi kamu ke mana aja" nih? Hahaha, GR!!!.
Serius lho saya kangen sama dunia blog yang penuh cinta damai ini. Masa saya terakhir posting bulan Mei? hahaha... :hammer:

Tapi saya beneran mau balik ke blogsphere tercinta, di mana kita bisa cerita sepuas hati, menghilangkan beban pikiran dan kejenuhan, hiyaaaa... wkwkwk.

Anyway, Saya lagi mimin nih, alias minder. Sama siapa aja yang saya temuin, krisis percaya diri lagi musim nih di dalam diri saya.

Tadi abis sholat subuh di mesjid, saya kenalan sama senior beda jurusan tapi sama kampus sama saya. Dia jurusan olahraga. Saya pikir dia masih kuliah gitu, tapi ya ampun... udh ngajar ternyata dia di SMP. ckckck. (belum minder pas ini).

Pas dia nanyain saya semester berapa (ini dia), trus dia kaget gitu kenapa saya belum PL atau praktek lapangan ke sekolah-sekolah alias jadi guru praktek. Dia cerita kalau waktu dia seumuran saya, dia udh wisuda, katanya dia kuliah cuman 3,5 tahun. >,&…

Bawel tapi Lucu

Hello, saya lagi di perpus kampus, namanya perpus pasti bener2 penuh konsentrasi yang menghasilkan satu ruangan besar ini ga ada suaranya. Tapi kali ini beda, ada anak kecil yang dibawa sama ibu-ibu mahasiswa S2. Superribut anaknya, astaga... saya aja sampai ga konsen nih mau posting apa. Ya jadi deh postingan kali ini tentang anak kecil yang bawel.
Gokil juga sih ada anak kecil, kira2 balita deh, yang baru belajar ngomong dan meracau sana-sini. Apalagi di pustaka yang biasa banyak diemnya, nah ini si anak malah ribut panggil-panggil mamanya. "ma, ini buku apa?", "ma, ini itu buku apa?", "ma, aku boleh main ke sana?", "mama... mama....", pokoknya rame deh... cckckckck... Pas saya intip si ibunya lagi ngapain, eh ternyata lagi fesbukan, gyahahahaha.... cape deh, buu.... :p
Menurut saya sih, aman-aman aja kalau misalnya ada anak kecil di ruang baca perpus, jadi bergairah dan bersemangat karena liat tingkah laku si anak bawel itu lucu. Tapi mungkin k…

Stunning Underwater Photos

Well, How's life, readers?? :Dlong time no posting here... I'm sorry maybe I'm just too lazy to think about the idea. Umm,,, talk about idea, this post is truly not made by myself, this post is just repost from the : http://www.smashingmagazine.com/2008/10/19/25-beautiful-examples-of-underwater-photography/, so lets see how beautiful this photos, amazing!









what u think, readers? :D