11.04.2010

404 Not Found Error Collections

Mungkin kalau ketemu sama webpage yang eror dan gambarnya kayak gini, sebel kita bisa jadi berubah menjadi kekaguman. Berikut gambar-gambar 404 Not Found yg dibuat sekreatif mungkin untuk sekedar menghilangkan kekesalan kita.




















sumber dari sini

11.01.2010

[Cerita + Foto-Foto] Pesta Blogger+ 2010

Belum ketinggalan kan posting blog soal Pesta Blogger + 2010? Kemarin tuh capek banget trus ga sempat buka browser karena belajar buat ujian mid hari Senin kemarin. (kayak saya belajar aja semaleman, haha). Tapi belum kan ya? belum basi kan ya? :P

Datang telat ke Pesta Blogger gara-gara berleha-leha dulu di rumah sampai jam setengah 10, karena saya yakin, ternyata acaranya ngaret juga, hihihi (frontal). Okeh, jangan bahas soal ngaret ga ngaret di sini, takut dihajar masa, haha.


ngintip foto:





Lanjut! Nyampe di TKP (Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta) jam 10 lewat jalur busway, langsung sms temen sesama komunitas blogger Sumbar Palanta, rian, dia udah nyampe duluan soalnya. Ketemu di area registrasi. Abis itu langsung menghadap panitia pendaftaran khusus buat komunitas dan undangan.


ngintip foto:





Acaranya seru lho, banget banget banget! Ga nyesel ke sana untuk pertama kalinya! ihihiii... Ketemu temen2 baru, ada yang dari Depok, Bandung, Jogja, Jakarta udh pasti, trus Bogor, eh gila banyak deh... Secara yg datang katanya lebih dari 1500 orang. Oiya, ketemu mbak Anaz lagi di sana...


ngintip foto:




Hal seru lainnya: berebut CD album baru Saykoji ke depan panggung, wkwkwkwk, doi lagi nyanyi sambil bagi-bagi CD, trus juga ada Pandji sebagai jadi bintang tamu lainnya. Hahaha, sempat foto bareng sama Pandji, sama Saykoji enggak.


ngintip foto:





Salah buat orang-orang yang mikir "kenapa berpesta disaat Indonesia lagi berduka?" Well, di sana juga ada penggalangan dana kok, buat bencana yg tengah dihadapi Indonesia. huhuhu. jangan mikir yang negatif dulu donk, bro. Sippp??! #nomention


ngintip foto:





Waktu acara udh hampir selesai, ketemu sama beberapa blogger, tapi gaulnya di Multiply, temennya mbak Anaz juga kok (makanya bisa nyambung ceritanya) , mari berkenalan : bang Sopi dan mbak Enif. Mereka ngajakin saya ke XXI yg di sebelah Epiwalk itu, niatnya mau nonton Step Up 3D, berhubung saya udh nonton semalam sebelumnya bareng Mascep, dan untungnya di XXI udh ga ada film itu, jadinya batal, dan cuman nemenin Bang Sopi ke kamar kecil, HAHAHAHA.

ngintip foto:




10.30.2010

#PB2010

Nyampe di Jakarta sebelum Jum'atan. Celingak-celinguk bentar di bandara eh abang saya udah nunggu di belakang saya ternyata. Ya udah langsung pergi makan krn lapar. Siangnya, pas udh nyampe rumah, main PlayStation dulu, abis tuh ke Ambas sama Senayan City mau main plus nonton, hihihi...

Tibalah saatnya, jeng... jeng... jeng... Masih jam segini sih, acaranya kan mulainya jam 9 pagi, lagian jarak tempat acara juga ga terlalu jauh dari rumah, jadi masih nyantai di rumah sambil nonton acara masak-masak, haks haks :))

And I say, PestaBlogger 2010... I'm coming....!!!!

nb: semoga bisa ketemu sama blogger2 expert yang sudah lama pengen ketemu langsung.... hihihi. Yang bakalan datang, kontak saya ya, di twitter : PullStop , ntar kita ketemuan... :D

10.23.2010

Sakit Seminggu


Kali ini ga bisa ngeblog karena seminggu kemarin saya kena sakit cacar, huhu. Ga enak banget deh kalau sakit, apalagi kena sakit cacar air. Belum pernah kena sebelumnya soalnya, hehehe. Kalau sakit campak udh pernah, waktu SMA. Tapi saya juga sempat mikir, kenapa sakit kayak campak atau cacar air saya dapatkan waktu udh gede, sedangkan teman2 cerita mereka dapatnya waktu kecil, waktu SD -_-

Sakit cacar bener-bener bikin pede saya ilang, readers!!! Serius! benjolan di muka, di tangan, untung di punggung sama di dada ga keliatan karena pake baju. Itu sumpah bikin pede melonjak jatuh! Huwaaaa.... Panik bin pasrah waktu ngaca di cermin, wkwkwkwk. Ya apa boleh buat, dikasi kesembuhan aja udh alhamdulillah banget... masalah muka dan tangan, orang-orang terdekat pasti maklum lah, namanya juga sakit cacar.

Ngomongin waktu sakit kemarin, yang paling ga takut tertular yaitu mama... uuuuu... I love you mama... berani aja gitu deket2 saya, naluri seorang ibu dalam menjaga anaknya mengalahkan rasa takut tertular. Ih keren abis deh mama! Ini untungnya saya ga punya cewe, kalau punya bisa2 doi ga mau dekat2 saya, hahaha. (abaikan)

Sekarang... Kondisi saya udh pulih, udh masuk masa recovery. Udah minum obat antiviral dari dokter. Nama obatnya Acyclovir. Paten tuh obatnya. Sakit cacar kan disebabkan oleh virus, jadi butuh antivirus buat tubuh. Ya Acyclovir-lah obatnya. Banyak yg udh kasi tau soal tersebut, mulai dari tmn SMA yg kuliah di Kedokteran, trus yg kuliah di Farmasi, dan yg udh jadi dokterpun (tetangga saya) ngasi taunya obatnya ituh... Thanks ya teman-teman... :)

Ya udh, segitu dulu cerita postingan kali ini. Ngomong-ngomong, saya udh pesen tiket buat ke Pesta Blogger 2010 lho... jadi, kopdar di sana yok, readers... Asyiikkk... ^_^

picture taken from : here

10.08.2010

Bingung

Dude, I'm back! hahaha... Assalamu'alaikum wr. wb...
Selamat malam, readers... *dadah-dadah

Tadi pulang kuliah mampir bentar ke rumah dosen bareng tmn2 sekitar 10 orang, dalam rangka anaknya dosen saya besok mau nikah. Jadi disuruh ke sana deh. Ngumpul-ngumpul doank sih, ga ngapa2in kalau saya. Kalau temen yg satunya tuh disuruh bantuin beberes, haks haks haks.

Cerita-cerita bareng temen sekelas itu menyenangkan. Udah lama kita ga ngumpul2 kayak tadi, soalnya udh banyak yang beda mata kuliah. Kayak saya, ngambil mata kuliah ke bawah alias sama junior. Trus ada lagi yg udh PL (praktek lapangan) a.k.a ngajar ke sekolah-sekolah. Jadi waktu untuk ngumpul bareng itu udh jarang banget.

Ada yg tiba-tiba heboh, eh saya udh dapat judul buat skripsi, bla... bla... dan yang lain nimbrung deh. Kita sharing tentang banyak hal, ini itu. Trus apa yang tiba-tiba bikin saya keringat dingin? adalah Judul skripsi saya! ah ini juga bingung milih bikin skripsi apa TA. Di jurusan saya boleh milih, mau skripsi atau TA :))

Ah, susahnya mikirin judul emang ga sesusah mikirin judul buat postingan ya... wkwkwk. Enaknya temen yang udh ngajuin judul ke PA-nya trus di acc, trus udh bikin proposalnya juga dia, trus udh setuju ketua jurusan, dan bentar lagi dia mau seminar proposal tanggal 16 Oktober ini, weeww... kalah jauh deh saya... :hammer

Ya Tuhan, bantu hamba supaya dapat nemuin judul yang asyik buat dibawa ke skripsi atau TA, dan biar hamba cepat lulus kuliah... Hamba udh mau cepat2 kerja, ya Allah... Tolong Baim ya Allah... amiinn... (lho kok Baim?)

9.04.2010

Sang Idola


Sesungguhnya pada diri Rasulullah itu terdapat suri tauladan bagi kamu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari akhir dan yang banyak menyebut Allah (dzikir).
(Al Ahzab: 21)

Dalam firman Allah SWT di atas kita sebagai umat Islam mempunyai tokoh yang harus senantiasa kita teladani yaitu Rasulullah SAW. Jika kita selalu meneladani dan mengidolakan Rasulullah SAW insyaAllah kita termasuk orang yang sukses dan selamat dunia akhiratnya. Karena sungguh tiada seorang pun yang mampu menandingi kelebihan beliau.

a. Wajah
Wajah beliau selalu ceria, jernih, menyenangkan siapapun yang menatapnya, pandangan yang terpelihara dari hal yang maksiat dari yang bukan mahromnya, senyum tulus yang selalu terpancar dari wajahnya membuat siapapun merasa aman dan tenteram serta menularkan semangat hidup. Beliau selalu berusaha menjadi orang yang paling awal dalam berbuat kebaikan beliau bersabda:
“Jangan sekali-kali kamu meremehkan kebaikan meskipun berupa keceriaan wajah ketika bertemu dengan saudaramu.” (HR. Muslim)

b. Berbicara
Pembicaraan beliau sangat fasih, jelas tidak bertele-tele, terpelihara dari perkataan sia-sia. Pembicaraannya selalu tepat dengan situasi dan kondisi, sarat dengan hikmah dan makna, teruntai dengan indah dan mengesankan. Setiap orang merasakan kandungan manfaat yang mendalam dari setiap ucapannya.

c. Ketawadhuannya
Beliau sama sekali tidak tersentuh kesombongan sekecil apapun, bahkan pesona ketawadhuannya semakin mengokohkan kemuliaannya. Beliau tak menginginkan orang lain berdiri untuk menyambut kedatangannya seperti yang dilakukan para pejabat atau raja-raja pada umumnya, beliau duduk dimana saja tidak menginginkan tempat yang diistimewakan.

d. Keberaniannya
Beliau adalah sosok yang memiliki patriotisme yang luar biasa. Di dalam pertempuran beliau tidak mengenal takut dalam situasi tersulit, pantang mundur, tidak menghindar walau situasi mengancam. Ali berkata, “jika kami dikepung ketakutan dan bahaya maka kami berlindung kepada Rasulullah SAW. Tak seorang pun yang lebih dekat jarak dengan musuh selain dia.”

e. Kedermawanannya
Ibnu Abbas berkata, “Nabi SAW adalah orang yang paling murah hati. Beliau benar-benar murah hati untuk hal-hal yang baik lebih dari pada angin yang berhembus. Jabir berkata tidak pernah beliau diminta sesuatu lalu menjawab tidak.”

f. Sifat-sifat lainnya
Beliau adalah orang yang paling aktif memenuhi janjinya, paling dapat dipegang segala ucapannya. Penyambung tali silaturrahim, paling penyayang dan bersikap lemah lembut kepada orang lain, paling bagus pergaulannya .Beliau tersenyum jikalau ada sesuatu yang membuat para sahabat tersenyum. Beliau kagum terhadap sesuatu yang membuat para sahabat merasa kagum . Sabar menghadapi kekerasan orang lain. Bijaksana dalam menanggapi kekasaran perkataan orang lain.

Itulah sedikit gambaran tentang panutan kita seutuhnya. Idola kita sesungguhnya, Rasulullah SAW. Beliau merupakan uswatun khasanah. Tekankan lagi dirimu sendiri sebagai seorang muslim yang berusaha meneladani sifat-sifat dan kemuliaan Rasulullah SAW yang juga kita nantikan safa’atnya di Yaumul Qiyamah. Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang memperoleh safa’atnya. Amin.


dapat artikel bagus ini dar mbak Mita, waktu itu lagi chat via YM sama dia, membahas soal bulan Ramadhan dan yg lagi ngetren di twitter, hahaha... silahkan mampir jg ke blognya di : http://fryedenau.blogspot.com

9.03.2010

Bertemu dengan Keragaman

Welcome back, Ferdi. Sempat secara sengaja nyuekin blog ini lagi gara-gara satu hal, yaitu MALAS, ah bukan hal baru buat saya menghadapi rasa malas yang berlebihan jika mau posting sesuatu. Tapi secara bulan baru, semangat harus baru juga donk! kan udah beli baju baru buat Lebaran, hahaha *apa maksud?*

Beberapa hari lalu, hari Sabtu 28 Agustus 2010, saya ikut Blogshop Pesta Blogger yang secara kebetulan banget ada di Padang, kebetulan lagi diadainnya di kampus saya UNP Padang, haha, ya ikutlah... rugi donk, karena bisa ketemu sama blogger-blogger dan orang-orang yang hebat!

Yang ngasi tau saya kalau ada acara keren ini adalah Rian, teman blogger yang juga teman ngetweet yang juga anak Padang yang juga teman kopdar, halah. Blogwalking ke blog dia terus baca postingan tentang Blogshop di kampus saya, otomatis girang lah saya karena baru kali ini ada di Padang, hahaha, kan selama ini event-event yg berbau blog biasanya diadain di Jakarta, kalau ga ya di Bandung atw apa gitu *sotoy

Kenalin ini yg namanya Rian :P . Dia ternyata jadi panitia yang berasal dari komunitas blogger Padang, Palanta. Ah, pantas aja dia tau informasi cepat gitu hehehe. Tapi kalau ga menyempatkan diri blogwalking ke blog dia, hmmm... ga bakal ikutan deh saya. Liat dia yang pegang kamera, huh, songong banget lu, yan... hahaha. Doski itu jadi juru foto, motoin kegiatan-kegiatan apa aja yg dilakukan oleh peserta blogshop itu, saya jamin di foto2 itu pasti ada saya, haha, narsis getooh...
Eh bicara-bicara, halah, saya mau donk baju itu... wwkwkwkwk, ada tulisan Merayakan Keragaman, "tema tahun ini bagus" pikir saya dalam hati.

Ngomong-ngomong soal keragaman, saya jadi ingat Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua :) . 100 deh buat yg ciptain tema Pesta Blogger kali ini, siapa sih? pengen kenal... :D Secara namanya juga pesta blogger dan mengundang seluruh blogger yang ada di tanah air, tepat banget kan tema yang dipakai. Kalau misalnya saya ikut ke ajang bergengsi itu akhir Oktober besok ini, pasti bakal banyak dapat kenalan baru yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Eh tunggu, ada sesuatu hal yang pengen saya tanyakan, kenapa blogger-blogger yang saya temui waktu blogshop kemaren adalah rata-rata penulis buku, dan aktivis internet?? Saya sempat minder lagi waktu dengar percakapan antara mbak Rara dan mbak Indah Julianti dengan orang di samping saya, kalau mau nulis buku dan pengen diterbitkan ituh harus butuh kesabaran level tinggi, soalnya mereka udh pernah diterbitkan tulisannya. Heeuu, saya ngomong dalam hati "gue ngeblog kok ga ada niatan pengen nerbitin buku atau apalah ya? wkwkwk"

Oke, beranjak dari paragraf sebelum ini, haha, makin ribet deh :P . Keragaman di blogshop yg saya hadiri kemarin juga banyak, antara lain nih ya, ada yang udh jadi dosen, guru, mahasiswa, ada juga yg berasal dari luar Padang kayak dari kota Solok, dll. Tapi ya gitu deh, masih malu-malu jadi ga semuanya kenal dan bisa saling ngobrol satu sama lain. Tapi saya dapat bicara langsung sama pak Riwayat yang udh lama kita saling komen-komenan di blog. haha, halo Pak, apa kabar?!

Lanjut! abis dari blogshop yg berakhir sekitar jam 15:00, peserta diundang ke acara buka bersama Palanta (komunitas blogger Sumbar) bersama panitia2 blogshop. Nah, saya pikir cuman yang hadir di blogshop tadi aja, eh taunya rame banget! ada beragam komunitas yg ikut, kayak Koproler, kaskuser, facebooker, multiply-er, blogger (so pasti), sama wartawan remaja dari inioke.com . Bener2 penuh Lubuk Idai yang jadi tempat berbuka bersama kami waktu itu. Dan, yaaa.... ketemu orang-orang baru lagi... asyiik!



Seperti makanan pembuka puasa yg ini, beragam makanan tersaji dengan apik! yeah! Onde-onde jadi incaran saya, haha... Banyak makanan, semua enak dan semua alhamdulilla abis dilahap oleh para peserta buka puasa bersama :)) . Itu jus jeruk bukan punya saya dua-duanya, maunya sih haha, itu punya anak sebelah saya, aduh lupa namanya, peace!

Sebelum pulang, saya sempatkan dulu berfoto dengan beberapa panitia blogshop Pesta Blogger 2010. Bener2 acara yang sukses! selamat kepada bang Bearnuts yg terpilih jadi ketua Palanta tahun ini. sopiler : yg paling kanan berkacamata :D.
Serius, bener2 kena' banget deh sama tema Pesta Blogger tahun ini "Merayakan Keragaman", sesuatu yang berbeda akan menjadi indah jika kita merayakannya dengan cara yang baik dan benar apalagi mendatangkan manfaat bagi kita sendiri dan orang banyak. Seperti makanan yg beragam yg disajikan pada buka puasa bersama ituh, enak2 semua tapi ga boleh dihabiskan sendiri, harus berbagi dengan yang berhak. hehehe (nyambung ga? dinyambung-nyambungin aja ya, haha).

Dan menggunakan kata "pesta" pada Pesta blogger, TIDAK berarti hura-hura. Karena di Pesta Blogger kita bisa bertukar informasi dan bertatap muka dengan sesama blogger yg belum pernah ketemu, bahkan bisa menciptakan suatu hubungan kekerabatan yang indah. Mari merayakan keragaman dengan hal positif! saya dukung Pesta Blogger! Baiklah, di ujung postingan ini, harapan saya adalah : bisa ikutan Pesta Blogger 2010 di Jakarta. :D amiiiin....

8.27.2010

Syarhil Qur'an

Pernah dengar tentang Syarhil Qur'an? Yah, saya juga baru pertama kali dengar istilah itu kemarin malam, di malam Nuzul Qur'an , 26 Agustus 2010, di mesjid komplek rumah saya :)

Kesan pertama saat melihat langsung apa itu Syahril Qur'an adalah : WOOOWW!!!!
Serius lho readers. Kemarin malam tuh pengurus Mesjid udh nyusun acara buat ngundang pe-Syahril Qur'an, mereka bertiga, cewe semua, ga tau namanya, (tapi setelah digoogling, ketemu nama mereka yaitu : Riski Gama Putri, Widya Elkhaira dan Elfitri)

Yang WOOW bukan karena cewenya cakep2, tapi karena penampilan mereka bertiga itu bener2 memukau, lho! Terdiri dari tiga orang, yang sebelah kiri adalah pembaca Qur'an dengan alunan yang indaaah bgt, trus yang tengah adalah yg ngasi siraman rohani yg super duper keren plus mimik yg pas dan suara yang bulat, lalu yang kanan adalah saritilawahnya, yg mengartikan ayat Al Qur'an yang dibaca oleh cewe sebelah kiri. :) Dan mereka punya gerakan yg serentak sesekali, sweet lah pokoknya... :)

Trus yang WOOW lagi, ternyata mereka bertiga adalah juara 2 nasional di MTQ & Syarhil Qur'an yang diadakan di Bengkulu beberapa hari yg lalu. Bayangin aja, kerennya penampilan mereka yg nampil di mesjid komplek rumah. Berasa gimana gitu...

Search di Google, yg bicarain soal mereka cuman di link ini http://www.sumbarprov.go.id/detail_news.php?id=1376
trus saya ambil foto mereka dari link tersebut, soalnya saya ga bawa ponsel berkamera pas acara itu ada. Lebih kurang kayak gitu deh penampilan mereka di mesjid komplek rumah saya :)

Hari Terakhir Magang

Finally bisa posting lagi di blog tercinta. Assalamu’alaikum!

Hari ini hari bebas, kenapa gitu? Karena hari ini adalah hari terakhir saya magang. Jadi mulai minggu depan saya udh ga ngantor lagi hahaha, siap-siap berkutat pada laporan magang deh. Hehehe.

Tapi hari ini, ga tau juga berasa sedih pisah sama orang di ruangan, ya bukan berarti saya ga ke sana-sana lagi. Minta tanda tangan supervisor buat laporan besok pasti ke sana lagi lah… cuman kesannya itu lho, yang saya datang tiap pagi nomor 3 paling awal, haha. Eh kadang saya yg pertama lho datangnya, orang msh kosong eh saya udh nongkrong buka laptop di meja ruangan. Wkwkwk. Benar2 mahasiswa magang yang patuh aturan. :p

Tadi sempat H2C alias harap-harap cemas gitu pak supervisornya ga bakal datang. Untungnya beliau datang, makanya bisa kasiin form nilai magang trus pamitan sama orang seruangan. Banyak yang ga nyangka kami bertiga (saya dan dua orang teman) udh pas sebulan aja magangnya. Emg buk, pak, sebulan itu ga berasa, wong kerjaannya byk. Halah. Apa hubungannya?! XD

Ah saya bakal kangen deh sama ruangan Telematika di Dinas Kominfo. #hugs. Bakal kangen sama buk Ta yang suaranya gedeee banget, bakal kangen sama tatapan sinisnya buk Dewi, haha, peace buuk! Trus kangen sama sapaannya pak Abadi, “gimana ferdi? Sampai mana kerjaannya?” iihaaa… :)) dan lain2.

Kami bertiga juga ada kasi bingkisan kecil buat ruangan Telematika, semoga dipake ya, amiin… ^_^

Ya udh, segitu dulu cerita dari saya hari ini. Masih rame kan blogger2 yg memposting judul pake keyword Anak SMP? Saya msh pengen ikutan lagi.

Selamat berbuka puasa, readers… have a nice day…

8.24.2010

Guru SMP Favoritku

Hey balik lagi.
Saya punya cerita sore nih, tiba-tiba keingat sama jaman SMP gara-gara temen-temen blogger banyak mengangkat tema SMP, demi gerakan blogger yg positif. Nama gurunya buk Nurlela, umurnya kira-kira sebaya mama saya waktu saya SMP.
hmm, beliau ngajar mata pelajaran matematika, dan beliau kebetulan dulu jadi wali kelas di kelas saya 3.1 . Ibuk Nurlela baik banget lho, sumpah! ga pernah marah, ngajarnya lembut penuh kasih sayang, saya serius lho ga bohong.

Dulu, waktu kelas satu SMP, sempat ga suka sama mata pelajaran yang namanya matematika. Huh. Apa-apa pake cara panjang, ga boleh cara singkat. Nah pas naik kelas dua, saya ikut les di sekolah, dan masuk ke kelas ibuk Nurlela, matematika. Mulai dari sana saya menyukai matematika. Abisnya ibuknya keren cara ngajarnya. Langsung ngerti. Apalagi pas naik ke kelas tiga, dan beliau jadi wali kelasnya, perhatiannya bener2 penuh tercurah ke kelas kami. Suka ngasi nasehat, dll.

Walaupun di luaran banyak yg ngajarin cara ringkas belajar matematika, ibuk Nurlela ga pernah minder sama cara mengajarnya dengan cara panjang. Tapi kalau menurut saya, itu malah yang bikin kita jadi ingat langkah2 penyelesaiannya. Apalagi pas Trigonometri. hahaha. :))

Sayangnya beliau udh duluan dipanggil Yang Maha Kuasa :(
sekitar dua tahun yang lalu. Sedih banget waktu denger berita ttg itu. Dapet kabar dari facebook, tmn SMP sekelas dulu yg ngasi tau. Ya Allah, Semoga Amal ibadah ibuk Nurlela diterima di sisiMu... Amin...

Ga sempat foto bareng sama beliau, soalnya dulu belum punya hape... hehehe.
Tapi makasih banget sama beliau karena beliau saya jadi cinta matematika. Bangeeet!
Sampe sekarang, kalau ada mata kuliah yg berbau matematika, pasti deh saya semangat! hahaha... makasih ibuk... sayang sama ibuk.... ^_^




Well, saya dapat tugas dari Inuel dalam postingannya tentang keyword SMP, itu lho gerakan blogger positif untuk menghancurkan deretan hasil pencarian "ANAK SMP" atau "SMP" di Google. Kalau kita search dgn keyword itu, pasti yg muncul hal2 yg berbau porno, mesum deh, hahaha. Nah untuk membersihkan pilihan2 jelek itu, udh banyak yag ikutan gerakan ini dgn memposting menyertakan keyword SMP atau ANAK SMP. Saya ga mau ketinggalan donk, wong ini bagus untuk masa depan, hihihihi.... :D

Mau berbagi Award (award ga sih namanya ini?) ke teman2 yg udh lama ga ke blog saya, haha. Mereka adalah :
* Mira --- ayo ngeblog lagi, temenin gw! ;)
* dan Ivan_Mobii --- kamu kmn ajah, pak?

Baiklah, postingan selesai, saya mau siap2 buka dulu ya... :)
Selamat berbuka puasa, readers...
permisi, Assalamu'alaikum... ^_^

8.22.2010

Ketika Wanita Menangis

Sehabis tarawih, saya dapat broadcast message di ВВМ saya. Isinya bagus. Saya baru pertama kali baca isinya. Barangkali readers ada yg pernah baca. Buat renungan gitu deh klw kita tuh mesti menghargai wanita kapan saja. So cekidot! :)

--------------------------------------------

Ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya,
melainkan justru berarti dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.

:) Ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia tidak berusaha menahannya,
melainkan karena pertahanannya sudah tak mampu lagi membendung air matanya.

:) Ketika wanita menangis,
itu bukan karena dia ingin terlihat lemah,
melainkan karena dia sudah tidak sanggup berpura-pura kuat.

:) Mengapa wanita menangis?
Karena wanita juga seorang manusia yang memiliki perasaan.
Kami tidak pernah menuntut banyak kecuali pengertian.Kadang kami terlihat manja, banyak maunya, atau mungkin di mata lelaki seperti kalian, kami ini hanyalah makhluk yang menyusahkan.Tapi ketahuilah, kami masih tetap berdiri tegar meski kalian telah menghantam kami dengan banyak rasa sakit yang mendera.

Kami masih tetap seperti orang yang sama ketika kalian berusaha pergi dan menghindar lantas datang kembali membawa asa.

Meski kami terlihat tidak peduli, meski kami terlihat mengacuhkan, tapi percayalah jauh dilubuk hati kami, kami punya sejuta doa untuk kalian. Karena kita ditakdirkan untuk berpasangan, tidak untuk menjalani kesendirian.

Kami memang selalu tampak berlebihan dalam mengeksplorasi perasaan kami, itulah mengapa anak selalu terlahir dari rahim kami kaum wanita. Karena Tuhan ciptakan ruang luas di bawah hati kami untuk tempat bernaungnya hasil-hasil cinta kita.

Karena ya, lagi-lagi kami ini wanita, dimana Tuhan menakdirkan kami sebagai makluk yang akan selalu terlihat lemah diluar tapi kuat didalamnya.

Maka hargailah keberadaan kami, sekecil apapun artinya dalam hidup kalian...

--------------------------

Menyentuh ya... #terharu

8.21.2010

Mimin XD


Assalamu'alaikum, wr wb...
Ga ada yang nanyain "ferdi kamu ke mana aja" nih? Hahaha, GR!!!.
Serius lho saya kangen sama dunia blog yang penuh cinta damai ini. Masa saya terakhir posting bulan Mei? hahaha... :hammer:

Tapi saya beneran mau balik ke blogsphere tercinta, di mana kita bisa cerita sepuas hati, menghilangkan beban pikiran dan kejenuhan, hiyaaaa... wkwkwk.

Anyway, Saya lagi mimin nih, alias minder. Sama siapa aja yang saya temuin, krisis percaya diri lagi musim nih di dalam diri saya.

Tadi abis sholat subuh di mesjid, saya kenalan sama senior beda jurusan tapi sama kampus sama saya. Dia jurusan olahraga. Saya pikir dia masih kuliah gitu, tapi ya ampun... udh ngajar ternyata dia di SMP. ckckck. (belum minder pas ini).

Pas dia nanyain saya semester berapa (ini dia), trus dia kaget gitu kenapa saya belum PL atau praktek lapangan ke sekolah-sekolah alias jadi guru praktek. Dia cerita kalau waktu dia seumuran saya, dia udh wisuda, katanya dia kuliah cuman 3,5 tahun. >,<

Ya ampun, pintar bgt nih orang, pikir saya. Minder mulai berseliweran di lubuk hati. Ga tau dia bermaksud menyemangati atau pamer, hahaha, yang jelas disamping saya dibikin minder, saya juga makin pgn cepat2 tamat kuliah dgn hasil yg memuaskan. Amin...

By the way, saya nih lagi magang, di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika. Saya disuruh bikin CD Interaktif buat kantor ituh. Tapi udh hampir selesai donk... tinggal nambahin lagu trus jadi deh CD interaktifnya. Bikinnya sama Macromedia Director, hihihi :P

Lanjut!
Saya juga mimin nih sama blogger-blogger yang kenal saya, mau ke blognya takut disangka orang baru, takut ga dikenal lagi saya... hiks hiks. Tapi ga kan ya? ga kan?! Masih pada ingat saya kan?! mWaa aCyihh... *lho kok jd aL4y

5.19.2010

Bawel tapi Lucu

Hello, saya lagi di perpus kampus, namanya perpus pasti bener2 penuh konsentrasi yang menghasilkan satu ruangan besar ini ga ada suaranya. Tapi kali ini beda, ada anak kecil yang dibawa sama ibu-ibu mahasiswa S2. Superribut anaknya, astaga... saya aja sampai ga konsen nih mau posting apa. Ya jadi deh postingan kali ini tentang anak kecil yang bawel.

Gokil juga sih ada anak kecil, kira2 balita deh, yang baru belajar ngomong dan meracau sana-sini. Apalagi di pustaka yang biasa banyak diemnya, nah ini si anak malah ribut panggil-panggil mamanya. "ma, ini buku apa?", "ma, ini itu buku apa?", "ma, aku boleh main ke sana?", "mama... mama....", pokoknya rame deh... cckckckck... Pas saya intip si ibunya lagi ngapain, eh ternyata lagi fesbukan, gyahahahaha.... cape deh, buu.... :p

Menurut saya sih, aman-aman aja kalau misalnya ada anak kecil di ruang baca perpus, jadi bergairah dan bersemangat karena liat tingkah laku si anak bawel itu lucu. Tapi mungkin kalau bagi orang-orang yang sangat membutuhkan keadaan yang tenang untuk membaca, ya bisa jadi itu suatu gangguan yang super. Hahahahaha.... :P (padahal kalau lagi serius, saya juga ga boleh diganggu kalau lagi baca sesuatu :p)

Ah, yang penting ke perpus kali ini jadi berkesan rame. Mama si anak itu malah sampai berulang kali bilang "ssstt, jangan berisik". Wuaakakakak. Eh si anak malah pukul-pukul meja, ampunn daaaaaah..... >,<

5.16.2010

Stunning Underwater Photos

Well, How's life, readers?? :D
long time no posting here... I'm sorry maybe I'm just too lazy to think about the idea.
Umm,,, talk about idea, this post is truly not made by myself, this post is just repost from the : http://www.smashingmagazine.com/2008/10/19/25-beautiful-examples-of-underwater-photography/, so lets see how beautiful this photos, amazing!










what u think, readers? :D