8.24.2010

Guru SMP Favoritku

Hey balik lagi.
Saya punya cerita sore nih, tiba-tiba keingat sama jaman SMP gara-gara temen-temen blogger banyak mengangkat tema SMP, demi gerakan blogger yg positif. Nama gurunya buk Nurlela, umurnya kira-kira sebaya mama saya waktu saya SMP.
hmm, beliau ngajar mata pelajaran matematika, dan beliau kebetulan dulu jadi wali kelas di kelas saya 3.1 . Ibuk Nurlela baik banget lho, sumpah! ga pernah marah, ngajarnya lembut penuh kasih sayang, saya serius lho ga bohong.

Dulu, waktu kelas satu SMP, sempat ga suka sama mata pelajaran yang namanya matematika. Huh. Apa-apa pake cara panjang, ga boleh cara singkat. Nah pas naik kelas dua, saya ikut les di sekolah, dan masuk ke kelas ibuk Nurlela, matematika. Mulai dari sana saya menyukai matematika. Abisnya ibuknya keren cara ngajarnya. Langsung ngerti. Apalagi pas naik ke kelas tiga, dan beliau jadi wali kelasnya, perhatiannya bener2 penuh tercurah ke kelas kami. Suka ngasi nasehat, dll.

Walaupun di luaran banyak yg ngajarin cara ringkas belajar matematika, ibuk Nurlela ga pernah minder sama cara mengajarnya dengan cara panjang. Tapi kalau menurut saya, itu malah yang bikin kita jadi ingat langkah2 penyelesaiannya. Apalagi pas Trigonometri. hahaha. :))

Sayangnya beliau udh duluan dipanggil Yang Maha Kuasa :(
sekitar dua tahun yang lalu. Sedih banget waktu denger berita ttg itu. Dapet kabar dari facebook, tmn SMP sekelas dulu yg ngasi tau. Ya Allah, Semoga Amal ibadah ibuk Nurlela diterima di sisiMu... Amin...

Ga sempat foto bareng sama beliau, soalnya dulu belum punya hape... hehehe.
Tapi makasih banget sama beliau karena beliau saya jadi cinta matematika. Bangeeet!
Sampe sekarang, kalau ada mata kuliah yg berbau matematika, pasti deh saya semangat! hahaha... makasih ibuk... sayang sama ibuk.... ^_^




Well, saya dapat tugas dari Inuel dalam postingannya tentang keyword SMP, itu lho gerakan blogger positif untuk menghancurkan deretan hasil pencarian "ANAK SMP" atau "SMP" di Google. Kalau kita search dgn keyword itu, pasti yg muncul hal2 yg berbau porno, mesum deh, hahaha. Nah untuk membersihkan pilihan2 jelek itu, udh banyak yag ikutan gerakan ini dgn memposting menyertakan keyword SMP atau ANAK SMP. Saya ga mau ketinggalan donk, wong ini bagus untuk masa depan, hihihihi.... :D

Mau berbagi Award (award ga sih namanya ini?) ke teman2 yg udh lama ga ke blog saya, haha. Mereka adalah :
* Mira --- ayo ngeblog lagi, temenin gw! ;)
* dan Ivan_Mobii --- kamu kmn ajah, pak?

Baiklah, postingan selesai, saya mau siap2 buka dulu ya... :)
Selamat berbuka puasa, readers...
permisi, Assalamu'alaikum... ^_^

36 komentar:

  1. Tuh kaaannn...gak dapet pertamax :( btw, aku jadi inget guruku..dan sudah almarhum juga..gaya mengajarnya unik..sampai-sampai pernah suatu kali masuk kelas sambil naik sepeda onthelnya...hahaha..apapun itu, semoga Allah SWT memuliakan mereka (guru-guru kita) yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada kita semua..amiinn..

    BalasHapus
  2. semoga amal ibadah bu nurlela diterima Alloh aamien..^^

    BalasHapus
  3. wah..memangnya kalo search 'Anak SMP' kelauarnya gitu gitu ya?
    hemmm...
    'Anak SMA' juga gak?
    hihihihi

    BalasHapus
  4. masa SMP emang menyenangkan,postingan inyong itu juga mengingatkan pelajaran seni musik waktu SMP

    BalasHapus
  5. Ini Kunjungan dan follow balik sya.
    Salute buat bu guru Nurlela. Smoga beliau mendapatkan tempat yg layak di sisi-Nya, amiin... :)

    BalasHapus
  6. wah..wah..wah.. Bu Nurlela yang terkenang di hati. Saya juga masih inget guru-guru SMP saya yang baiiik banget dulu ama saya.. bu Madya, bu Niken, bu Mawar... #semuanya ibu-ibu#

    BalasHapus
  7. @ivan rahmadiawan = udh tau kan, pak?! siip... :)

    @mbak mita = amiiin,.. pahala mereka ngalir terus karena ilmu yg mereka berikan terpakai sampai kita tua... ^_^

    @aishi lely = amiin... :)

    @mimi = haha, coba aja dicek, makin parah... :))

    @cerita tugu = hoya? saya jg senang belajar kesenian di SMP dulu, hehehe

    @gaelby = makasih udh follow aku... :)

    @gaphe = hahahaha,,, ibu2 baik sih...

    BalasHapus
  8. guru-guru saya di smp siapa saja ya?? doh kok lupa... :D

    BalasHapus
  9. ayo selamatkan smp kita dari situs porno..:)

    BalasHapus
  10. hehe,,sama kalo begitu matematika memang paling ane tdak suka,,hahaha,,,, btw ane dukung program SEO SMP ni sob,,slam kenal yah ^^,,ijijn jdi follower blog ini yah :)

    BalasHapus
  11. Wahhhh.. udah ngerjain juga yah? :)

    Innalillahi, semoga amal ibadahnya di terima, karena beliau guru yang baik. Inssya Allah

    BalasHapus
  12. AR saya baru anjlok... hehe.. tapi kalo PR masih bagus.. SEO saya entahlah.. tapi saya mau berpartisipasi di tembak SMP ini :)

    BalasHapus
  13. Semoga dech pencarian google 'anak smp' ngga berbau porno lagi yang muncul....Lanjutkan!!!

    BalasHapus
  14. alhamdulillah
    terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasinya

    kucatet ya dalam daftar
    ntar malem

    BalasHapus
  15. semoga sukses program membersihkan keyword SMP bro

    BalasHapus
  16. ane ikutan ahh.. bersih-bersih keyword :)

    BalasHapus
  17. sedih denger Ibu gurunya meninggal :-(

    BalasHapus
  18. Aku juga punya guru favoritku
    namanya pak Nardi
    tapi karena ganteng aku sebut pak Nikolas (bisa Nikolas Saputra, Bisa Nicholas Cage, Bisa Ni Kolas Pisang buat buka puasa..hehe)

    BalasHapus
  19. pasti nanti kriteria calon istrinya ferdi tu yg kayak alm bu nurlela ya? ^^

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah... akhirnya ikutan juga ngeramein hajatan bersih2 keyword SMP.
    Semoga manfaat ya... :)

    BalasHapus
  21. Kalau aku... guru2 favoritku kebanyakan adalah guru2 SD.. Maklum 6 tahun bersama, jadi rasanya dekat banget... hehehe

    BalasHapus
  22. dukung terus pembersihan keyword SMP >.<

    guru fav SMP sama seperti waktu SD dan SMA, guru matematika karena aku suka matematika ^^

    BalasHapus
  23. saya juga punya guru favorit di SMP, beliau guru Agama saya,
    pembawaan nya itu lho yg buat saya ngefans...

    BalasHapus
  24. Wah, saya suka trigonometri. Turut berduka cita dengernya.
    Waktu SMP saya juga sukaaa banget ama guru matematika saya, namanya Bu Maryam. Keren abis ^_^

    salam kenal ya. Inget visit balik ehehe

    BalasHapus
  25. Guru smp ya? Hmmmm,, yg plg keinget sih ketauan nonton bokep sm guru agama :p alhasil, cawu itu (cawu??) Agama dpt 6 di raport!! Hahahaha

    BalasHapus
  26. waduh, jadi inget guru waktu SMP..:(

    BalasHapus
  27. Orang sebaik beliau pasti diterima disisi-Nya ^___^

    wah ikut partisipasi jg ya
    Alhamdulillah :D

    BalasHapus
  28. enaknya jadi guru, ilmu yg telah diajarkan bakal terus mengalir walaupun beliau telah meninggal :)

    BalasHapus
  29. makasih semuanya....
    mari kita cintai guru SMP kita,
    sekalian bantuin ngapusin keyword SMP yg jelek itu...

    BalasHapus
  30. Siank Sob.. maaf nie telat... wah seumur2 guru MTK ga pernah jadi favoritku mulai dari SD sampe Lulus Kuliah itu guru yg gak aku suka haha....sayang gak sempet foto ya Sob.. klo aku guru favoritku dlu Guru agama Sob. soalnya kocak haha...

    aku Follow sekalian ya(DJ SIte)... Follow balik ya Sob. thnx

    BalasHapus
  31. dengan kerja sama seluruh blogger indonesia, gerakan seo positif membersihkan keyword SMP ini akan berhasil, semangat
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  32. mantap smp semakin populer aja nih.. semoga konten2 negatif turut tersingkir

    BalasHapus
  33. Aduh, sebenarnya pengen juga nge-dukung gerakan SEO positif ini, tapi aku kok agak susah bikin cerita dengan tema SMP yah?

    Dari kemarin udah muterin otak nemu tema yang seru, tp belum dapet juga. Harus meditasi keknya....

    BalasHapus
  34. ga ada yang merubahku menjadi cinta sama mate-matika hikz.. aku benci mate-matika Fer :D, tapi SMP-nya maju terus kan, go go go.. SMP :D thanks ya udah bantu sundul :D

    BalasHapus
  35. sorry telatttt hahaha, mau mejeng sih :D

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...