Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2009

Pengalaman Latsar tapi Tidak Rasa Latsar

Gambar
Cerita kali ini tidak akan seperti cerita Latsar orang-orang pada umumnya. Apa bedanya? Simak cerita  saya berikut ini.  Rombongan dari Gambir - Kiaracondong (Foto oleh: bu Vania Zulfa) Pemanggilan Latsar atau pelatihan dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil biasanya dalam kurun satu tahun dari sejak pertama diberikan SK, namun beda cerita di angkatan saya yang mana hampir dua tahun dari sejak SK diberikan. Alhamdulillah sih akhirnya dipanggil, sehingga kami berkesempatan selangkah lagi untuk seratus persen jadi Pegawai Negeri Sipil. Buah kesabaran yang sangat besar. Hahahaha. Latsar angkatan kami bekerja sama dengan LAN RI (sederhananya panitia) yang bertempat di Sumedang. Ya, di Jawa Barat sana, di Puslatbang PKASN. Saya pribadi dag-dig-dug berangkat ke sana naik kereta dari stasiun Gambir ke stasiun Kiaracondong dan masih butuh pesan GrabCar untuk menuju ke lokasi Latsar di Jatinangor, Sumedang. Total perjalanan kira-kira 4-5 jam. Amazing . Di tengah fenomena virus Corona ini, semua

CCNA oh CCNA...

Mata kuliah jaringan komputer seharusnya jadi mata kuliah yg gue suka. Kerjaannya ga begitu repot karna cuma mengkonfigurasi ini dan itu, colokin kabel straight atau crossover ke komputer, atur firewall dan segala macamnya, dan ini itu untuk menjadikannya terkoneksi ke jaringan, dan bla..bla..bla… tapi gue ga bisa ngerti sama mata kuliah satu ini, entah karna dasarnya gue yang ga ngerti, entah gue yang ga berbakat dalam jaringan komputer. Semester ini gue belajar mata kuliah CCNA (Cisco Certified Network Associate), kelanjutan mata kuliah dari jaringan komputer itu. Makin ke sini gue makin kayak benang kusut, bener2 ga ngerti apa yang sedang gue pelajari. Oohh Tuhan, padahal kalau gue bisa menguasai mata kuliah ini, ini bisa jadi pegangan gue di masa depan. Masang jaringan itu biayanya ga murah lho. Kalau dapat proyek untuk masang jaringan di sebuah kantor, pasti uang yang bisa dikantogin bisa berpuluh-puluh juta. Bayangkan betapa cepat kayanya seseorang jika menguasai seluk beluk ten

Hasrat Ini, yeaah!

Assalamu'alaikum... Hasrat untuk ngeblog kembali mucul secara tiba-tiba! Walau posting kali ini ga siap dengan apa yang akan di sharing, tp hajar ajah! hahaha. Gw tukar template, by the way. How does it look? looks good?! thanks. ;) Bener deh kata Eko yg bilang, "kalau lagi ga bersemangat dengan blog sendiri, coba deh ganti template lo", dan ternyata iya! Setelah gw ganti dengan yg lebih cerah (kemaren gelap gulita mati lampu), gw jd punya feel yg baru neh.. thx, bro! berbeda dengan Eko, si Melyn , dia bilang klw template hitam yg kemaren yg bagus.. lucu katanya, trus sidebarnya ada pink2nya gitu, kayak cewe.. (-_-!), tapi setelah berunding, dy bilang terserah gw mau ganti template apa engga. Sekarang.... jreng..jreng... template yg lucu yaaa.. anak kecil lagi berenang... tapi ngomong2, readers udh pernah liat template ini sebelumnya ga? hihihi.. gw jrg BW seh sekarang, makanya ga tau siapa2 aja yg templatenya sama persis sama gw Liat temen2 di twitter juga, kayak Iva