9.27.2009

Twitter Mengganas!

Sialan, lagi asyik2nya wifi-an, eh ternyata batrai laptop abis, dan colokan di tempat gw duduk cuma dua, dan itupun terpakai sama dua orang bapak-bapak yang ga mau ngalah sm remaja cakep kayak gw. Hakz.. tapi serius bikin gw bete pagi ini karna donlotan gw ga selesai, tapi udh gw pause-in kok sebelumnya.. hehehe, buat jaga2… by the way, good morning readers…

Lama ga update neh blog kesayangan, kayaknya semakin menunjukkan kemunduran.. halah.

Hari-hari gw selama liburan Idul Fitri 1430 H Cuma di rumah2 aja, pagi nonton berita, trus koneksiin laptop ke internet, dan sambil makan ketawa2 liat twitter. Twitter lagi merajai kegiatan2 gw, apa2 pasti buka twitter, dan ketemu sama orang2 aneh kayak @andiegokil @tianmuhammad @gutken @ivan_mobii @simplypoetz @byusja @molmulyono @theluvlyangela @biandadeti @sipopok @neeezar dan yang beru kenal @thefreakysha and many more, yang bikin hari2 gw ketawa sendiri kalau udh kelahi satu sama lain. Dan yang diberantemin itu jg ga jelas, hahahaha… #lempardurian

Tiap pagi, siang, sore gw ga ngetweet, dan dilanjutin malam, pasti ngakak baca mention mereka2 yg ditujukan ke gw… sialan gw dikira hombreng sm @andiegokil, dikira suka bokep sm @ivan_mobii, digosipin yang macam2 sm @molmulyono dan @tianmuhammad. Untung ada remaja tanggung yang bikin ngikik kayak @gutken dan @byusja, tapi ga juga kok, kadang mereka juga nyerang aku secara tiba2.. halah.

Peperangan RT pun sering terjadi di tweetsphere, tweet yang ga jelas pun di RT sm si raja spam, @andiegokil. Dan sekarang facebook terlupakan sejenak, lagian gw juga rada bosen sm facebook yang isinya udh mulai alay –menyerupai friendster.

Sekarang ini gw lagi di fakultas sastra, mencari colokan untuk ngecas batrai laptop. Supaya bisa kembali ngetweet dan memposting tulisan ini ke blog. Rupanya wifi di sini GA IDUP! Kampreeeeett…! semua ini gara2 dua bapak2 yg lagi wifian bareng gw di tempat sebelumnya ituh! Coba aja beliau2 liat wajah resah gw yg bingung krn ga ada colokan dan memberikan satu colokan aja buat akyuuu… huehuehuheuheuheue…. See you readers… mw nyari jurusan yang wifinya idup dulu yaaa…. Meet me on my twitter yaaa…. Love y’all..

9.17.2009

Jangan Sedih ya...

Pada malam tarawih yang ke-28 ini begitu sangat mengharukan bagiku. Kenapa? Karena malam ini adalah pembagian zakat kepada anak2 yatim. Senang sekaligus terharu saya melihat anak2 yg menerima zakat itu. mereka menerima dengan hati yg (mungkin) sedih tapi ditampilkan dengan wajah bahagia. Mungkin mereka yang nerima zakat itu ingatannya kembali ke masa di mana mereka kehilangan salah satu atau malah kedua orang tua mereka. Orang yang mereka cintai, orang yang mereka sayangi telah pergi untuk selamanya.

Ada satu anak komplek saya yang keliatannya sedih banget pas ketua mesjid bilang kalau malam ini akan dilaksanakan pembagian zakat anak yatim. Dia anak yang baik, humoris, dan pintar. Tapi ada yang kurang dari dia, dia udh ga punya orang tua lagi. Mama sama papanya udh ga ada. Kedua orang tuanya menigggal karna sakit kanker. Sedih ya… hikz. Sekarang dia tinggal sama om dan tantenya, dan udh pasti ga bakal sama enaknya tinggal dengan orang tua kandung. Dia masih SMP lho waktu kedua orang tuanya meninggal. Begitu kuatnya anak itu. :’(

Dua tahun lalu waktu ikutan Muhasabah di mesjid, dia bener2 berurai air mata ketika dibilang “apa yang telah kalian lakukan terhadap orang tua kalian? Apakah udah bikin mereka senang atau sedih?” oleh pak Ustad. Saya yang melihat dia secara ga sengaja bikin hati saya tersentuh, dan berpikir alangkah dikuatkan hatinya oleh ALLAH SWT, dia yang masih SMP udh ditinggal sm kedua orang tuanya. Jujur saya juga ikut nangis waktu itu. Muhasabah memang bikin kita sadar dengan apa yang telah kita perbuat selama ini. Terakhir sebelum muhasabah selesai, remaja termasuk anak2 disuruh sama pak Ustad itu untuk mencari dan menyalami orang tua kita yang juga diundang hadir pada malam muhasabah itu. “Minta maaflah kepada orang tua kalian” kata pak ustad. Dan dia (si anak laki2 itu) hanya duduk di tempatnya saja, karna dia sadar kalau dia sebatang kara. Tapi untung temen2 deketnya ada di deket dia, jadi dia bisa sedikit terhibur. Serius, lagi2 saya nangis kalau liat dia lagi nangis. Karena pasti sedih rasanya udh ga ada orang tua.

Alhamdulillah saya masih punya kedua orang tua yang sehat. Semoga saya bisa bikin bangga orang tua saya, dan bisa balas jasa mereka. Amin ya Allah…

Buat adek yg saya certain di atas, jangan sedih ya… mgkn saat nerima zakat anak yatim td bikin kamu sedih, tapi ga boleh terus2an sedih. Bikin diri kamu berguna buat orang2 di sekitar kamu. Oke?!

9.11.2009

Believe or not

They see the future...

Memprediksi masa depan memang sesuatu yang sudah ada di sejarah bumi kita ini. contohnya kapal Titanic yang hanya membawa 58% penumpangnya. Seorang psikiater mencatat bahwa ada 19 calon penumpang Titanic yang membatalkan keberangkatan mereka karena mendapat pertanda buruk bahkan mimpi.

Yang lebih ajaib adalah sebuah cerita pendek berjudul Futility / The Wreck of the Titan yang ditulis oleh Morgan Robertson tahun 1898 (14 tahun sebelum Titanic berlayar) di mana sebuah kapal pelayaran bernama Titan tenggelam di Atlantik setelah menabrak gunung es. Banyak kesamaan cerita pendek itu dengan Titanic, penyebutan tiga baling-baling kapal, kompartemen tahan air dan kurangnya sekoci penyelamat.

Famous Historical Premonitions

1. Presiden AS Abraham Lincoln memprediksi kematiannya. Sepuluh hari sebelum ia dibunuh ia bermimpi ada di sayap timur Gedung Putih dan melihat orang-orang sedang berkabung. Dalam mimpinya ia bertanya pada seseorang “Siapa yang meninggal?”, jawab orang itu; “Presiden”.

2. Otto von Bismarck, tokoh sejarah Jerman mengatakan tahun 1898 bahwa ia memprediksikan Perang Dunia I dengan mengatakan “Kalau ada perang, munculnya pasti dari Balkan”. Prediksi itu benar, tapi tidak 100% sulit ditebak karena melihat keadaan sosial politik yang ada, Perang Dunia I tak terhindarkan.

3. Novelis Mark Twain memprediksi komet Halley akan terlihat ketika ia meninggal. Twain meninggal tahun 1910 ketika komet Halley benar-benar muncul.

4. Istri Julius Caesar, Calpurnia bermimpi sehari sebelum kaisar Romawi itu meninggal bahwa Caesar akan ditikam temannya. Peringatan Calpurnia tidak diindahkan suaminya.

Sumber : Cinemags, September edition.

9.06.2009

Kadang Orang

Kadang ada orang yang berbuat baik hanya untuk dipuji. Kadang ada orang yang berbuat semena-mena karena menganggap orang atau makhluk lain tidak berdaya. Kadang ada orang yang cinta akan kesendirian. Kadang ada orang yang memiliki tujuan hidupnya adalah kaya. Kadang ada orang yang melukis dengan "hati". Kadang ada orang lupa kalau dirinya tidak bisa hidup sendiri. Kadang ada orang yang lupa bahwa dirinya membutuhkan sahabat, bukan sekedar teman. Kadang ada orang yang berpikir wanita adalah segalanya. Kadang ada orang yang bisa teralihkan dunianya hanya karena cinta. Kadang ada orang yang baik tapi hatinya jahat. Kadang ada orang yang bisa menutupi kekurangannya sehingga orang lain tidak tahu akan sesuatu hal yang besar dari dirinya itu untuk dituangkan. Kadang ada orang berbahagia belanja berjuta-juta akan tetapi orang sekitarnya sedang kesulitan. Kadang ada orang menginginkan hal indah yang dulu terjadi karena situasi sekarang sangat tidak mengenakkan. Kadang ada orang yang suka bernyanyi untuk melupakan masalah yang sedang menimpanya. Kadang ada orang yang sedang mengejar cita-cita tetapi dia sendiri tidak sadar apakah cita-cita itu yang dia inginkan dari kecil. Kadang ada orang yang senang berbagi dengan kesendiriannya di dalam kamar dan memutar lagu-lagu sendu. Kadang ada orang yang selalu bisa menghabiskan waktu bersama sahabat dan keluarganya. Kadang ada orang yang cuma butuh waktu setengah jam untuk menciptakan tiga buah puisi. Kadang ada orang yang tenggelam akan kenikmatan duniawi. Kadang ada orang yang senang memberi masukan, tetapi dia sendiri tidak pernah memberi masukan pada dirinya. Kadang saya menggunakan tulisan untuk menumpahkan semuanya. Kadang saya merasa senang dan puas jika telah menuliskan sesuatu yang telah saya pikirkan sebelumnya. Kadang blog ini terisi dengan sendirinya tanpa dipikirkan terlebih dahulu matang-matang terhadap isinya.

9.01.2009

Relationship Without Status

Cukup untuk tidur pulas pada blog ini. Gw kebawa arus hiatus oleh beberapa blogger lain neh.

Padahal banyak yang pengen gw certain di sini, banyak juga yang pengen gw share di sini.

Well done, ini Puasa kita yang ke-11. Alhamdulillah lancer sampai detik ini. gmn dengan Readers lain??? Puasanya masih aman dan lancar, kan?! Siiipp lah kalau gitu. J

Sesuatu yang udh lama pengen gw bahas di sini adalah tentang hubungan tanpa status, alias HTS.

Apa itu HTS? Gw jg ga tau sebenarnya awal istilah gaul macam ini. ka nada tiga macam tuh jenis hubungan, yang pertama hubungan resmi (pacaran), yang kedua teman tapi mesra (TTM), nah yang ketiga ini baru hubungan tanpa status (HTS).

Hubungan tanpa status ini bisa dibilang lebih berat jika dijalankan oleh sepasang manusia. Karena dalam hal ini tidak bisa dibilang pacaran tapi bentuknya udh kayak pacaran, dan dibilang temen juga engga, karna mereka bukan temen tp lebih dr temen, halah, bingung gw merangkai kalimat. Hahaha

Gw cari-cari di google, ketemu yg bilang gini :

hubungan tanpa status membawa dampak buruk di antaranya :

Tidak ada kepastian hubungan

Siapa pun orang yang akan menjalani hubungan cinta pasti menginginkan adanya sebuah komitmen yang jelas dari pasangannya. Dengan komitmen itu, mereka berharap bisa menjalani hubungan tersebut secara serius.

Tetapi ketika seseorang memilih hubungan tanpa status, maka sampai kapan pun dia tidak bisa menuntut lebih pada pasangannya untuk melakukan banyak hal. Termasuk juga ketika si dia lebih memilih orang lain sebagai kekasih hati, Anda pun harus menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

Anda akan sakit hati

Tidak selamanya hubungan cinta itu diwarnai dengan kebahagiaan. Sebagai contoh ketika Anda sedang mengalami kesusahan, bisa saja pasangan Anda bersikap tidak peduli dan malah meninggalkan Anda seorang sendiri. Sikap seperti itu tentu saja akan menyakiti hati Anda, yang selama ini sudah tulus memberikan perhatian dan kasih sayang kepadanya.

Kenapa gw bikin postingan ini? because I’m in this relationship. I’m sorry for what I’ve done to you. So sorry…