9.11.2009

Believe or not

They see the future...

Memprediksi masa depan memang sesuatu yang sudah ada di sejarah bumi kita ini. contohnya kapal Titanic yang hanya membawa 58% penumpangnya. Seorang psikiater mencatat bahwa ada 19 calon penumpang Titanic yang membatalkan keberangkatan mereka karena mendapat pertanda buruk bahkan mimpi.

Yang lebih ajaib adalah sebuah cerita pendek berjudul Futility / The Wreck of the Titan yang ditulis oleh Morgan Robertson tahun 1898 (14 tahun sebelum Titanic berlayar) di mana sebuah kapal pelayaran bernama Titan tenggelam di Atlantik setelah menabrak gunung es. Banyak kesamaan cerita pendek itu dengan Titanic, penyebutan tiga baling-baling kapal, kompartemen tahan air dan kurangnya sekoci penyelamat.

Famous Historical Premonitions

1. Presiden AS Abraham Lincoln memprediksi kematiannya. Sepuluh hari sebelum ia dibunuh ia bermimpi ada di sayap timur Gedung Putih dan melihat orang-orang sedang berkabung. Dalam mimpinya ia bertanya pada seseorang “Siapa yang meninggal?”, jawab orang itu; “Presiden”.

2. Otto von Bismarck, tokoh sejarah Jerman mengatakan tahun 1898 bahwa ia memprediksikan Perang Dunia I dengan mengatakan “Kalau ada perang, munculnya pasti dari Balkan”. Prediksi itu benar, tapi tidak 100% sulit ditebak karena melihat keadaan sosial politik yang ada, Perang Dunia I tak terhindarkan.

3. Novelis Mark Twain memprediksi komet Halley akan terlihat ketika ia meninggal. Twain meninggal tahun 1910 ketika komet Halley benar-benar muncul.

4. Istri Julius Caesar, Calpurnia bermimpi sehari sebelum kaisar Romawi itu meninggal bahwa Caesar akan ditikam temannya. Peringatan Calpurnia tidak diindahkan suaminya.

Sumber : Cinemags, September edition.

31 komentar:

  1. oooooooooooooo........
    berarti indra ke-6 lah beken tu sejak jmn d0eloe....hehehe

    pariz^^

    BalasHapus
  2. gitu ya gan?
    hebat mereka gan.
    salut dah.

    kayak knowing aja.
    halah

    BalasHapus
  3. request dari ferdi : boleh nyepam 4

    BalasHapus
  4. ak pernah denger ustads di sekolah bilang WTC hancur udah di prediksikan di Al-Qur'an.
    artinya lupa pokoknya intinya sebuah bangunan besar yang melambangkan kengkuhan.

    ngerti ga ya?
    hhehee

    BalasHapus
  5. mau nyepam aaahhhaa...

    sebelum yang punya dteng dan ngelempar batu bata

    BalasHapus
  6. muahhahahaha!!!!
    yang diatas kelimaks ternyataaa!!!!!!
    ga nyadaaarrr!!!!!
    gilaaaaaaaaa

    BalasHapus
  7. ini yang terakhir.
    udah aahh

    BalasHapus
  8. ak bisa memprediksikan bahwa kemaren ga hujan di Pekanbaru.
    #gariiinnnnggg

    BalasHapus
  9. SEPULUX!!!!!!!
    NGACCIIIRRR!!!!!
    YEAAAAAHHHH!!!!!

    BalasHapus
  10. wuiiiiihh....jadi gitu ya dek...

    BalasHapus
  11. Aku gajebo nieh... Seandai Bahasa mu d perhalus bt org gila kya aku pasti ngerti dah diriku... Trus bt masa skrgx mana??

    BalasHapus
  12. Mungkin mereka separuh dukun hehehe :P

    BalasHapus
  13. kumpulan orang-orang hebat bisa memprediksi masa depan

    BalasHapus
  14. setiap apa yang kita alami merupakan pertanda entah itu baik atau buruk, tinggal bagaimana kita memaknainya...

    good artikel kawan...

    BalasHapus
  15. Waw... Orang2 jaman dulu ternyata emang keren. Bisa memprediksi masa depan...

    BalasHapus
  16. Wah, keren juga yah bs melihat masa depan.
    Cuma kalau melihat kematian kyk'x serem deh...

    BalasHapus
  17. malam uda ferdi
    onde hebat sangat lah postingan abang kita ini
    jadi tahu dech blue
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  18. lagi-lagi kasih info yang bagus ^^

    BalasHapus
  19. untung mereka udah wafat semua, kalo engga mungkin mama loren jadi punya saingan deh :)

    BalasHapus
  20. wih kok aku jadi mrinding yah fer, yah smua itu Allah yg nentuin, mati ato nggak ya kita g tau, kalopun tau yah cepet2 bertobatlah..

    BalasHapus
  21. kalo menurutku ya fer... orang orang itu punya keistimewaan memprediksi atau mungkin merasakan hal yang akan terjadi sebelumnya. hmm jadi inget buku yang pernah kubaca(maaf lupa judulnya apa) tapi dia mengatakan kira2 begini:
    orang2 yang hatinya dekat dengan Alloh maka Alloh juga dekat dengan dia. nah mungkin gak cuma muslim aja yah tapi bisa di perluas kepada orang2 yang berilmu. makanya dalam agama kan dibilang ilmu itu penting karena dengan ilmu kita jadi diangkat derajatnya. gitu aja sih... gak kira dia agama apa atau bangsa apa. terbukti kan tokoh2 yang kamu sebut tadi memang memiliki kepekaan indera yang lebih dari yang lainnya. waullahuua'lam

    BalasHapus
  22. @all = kagum dan sedikit ngeri bisa liat masa depan, yach?! hhehehehehe....

    BalasHapus
  23. Andai semua manusia seperti mereka,,tentu kekacauanlah akibatnya...

    untung hanya orang tertentu aja yang diberikan kelebihan seperti itu...

    BalasHapus
  24. hahh... fakta yang mencengangkan.... #melongo

    BalasHapus
  25. itu pertanda....
    biar bisa siap siap yah Fer,
    pasti tuhan dah milih milih thu orang yang di beri kepercayaan seperti itu , memprediksi sebuah kejaian,yang bener bener terjadi,paranormal dunk ,hehehe

    BalasHapus
  26. wowowowowoowwow..kerren.. hanya orang2 tertentu yg diberi kemampuan kek gt. lo mau ga diberi kemampuan melihat masa depan?

    BalasHapus
  27. yang pertama sih istighfar dulu karena Mas Andie yang walau gak kenal tapi nyepam nyampe segitunya... hehehe...

    keren emang mereka itu... bahkan sebenarnya dialami orang-orang sekitar kita...

    BalasHapus
  28. haduh baju barunya....genjreng juga yah hehehehehehe :P

    males ah percaya sama yang begitu, masa depan ada di tangan Tuhan :P

    BalasHapus
  29. manusia hanya berusaha secara maksimal, dan Allah akan beri sesuai dengan kemampuan kita

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...