9.03.2010

Bertemu dengan Keragaman

Welcome back, Ferdi. Sempat secara sengaja nyuekin blog ini lagi gara-gara satu hal, yaitu MALAS, ah bukan hal baru buat saya menghadapi rasa malas yang berlebihan jika mau posting sesuatu. Tapi secara bulan baru, semangat harus baru juga donk! kan udah beli baju baru buat Lebaran, hahaha *apa maksud?*

Beberapa hari lalu, hari Sabtu 28 Agustus 2010, saya ikut Blogshop Pesta Blogger yang secara kebetulan banget ada di Padang, kebetulan lagi diadainnya di kampus saya UNP Padang, haha, ya ikutlah... rugi donk, karena bisa ketemu sama blogger-blogger dan orang-orang yang hebat!

Yang ngasi tau saya kalau ada acara keren ini adalah Rian, teman blogger yang juga teman ngetweet yang juga anak Padang yang juga teman kopdar, halah. Blogwalking ke blog dia terus baca postingan tentang Blogshop di kampus saya, otomatis girang lah saya karena baru kali ini ada di Padang, hahaha, kan selama ini event-event yg berbau blog biasanya diadain di Jakarta, kalau ga ya di Bandung atw apa gitu *sotoy

Kenalin ini yg namanya Rian :P . Dia ternyata jadi panitia yang berasal dari komunitas blogger Padang, Palanta. Ah, pantas aja dia tau informasi cepat gitu hehehe. Tapi kalau ga menyempatkan diri blogwalking ke blog dia, hmmm... ga bakal ikutan deh saya. Liat dia yang pegang kamera, huh, songong banget lu, yan... hahaha. Doski itu jadi juru foto, motoin kegiatan-kegiatan apa aja yg dilakukan oleh peserta blogshop itu, saya jamin di foto2 itu pasti ada saya, haha, narsis getooh...
Eh bicara-bicara, halah, saya mau donk baju itu... wwkwkwkwk, ada tulisan Merayakan Keragaman, "tema tahun ini bagus" pikir saya dalam hati.

Ngomong-ngomong soal keragaman, saya jadi ingat Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua :) . 100 deh buat yg ciptain tema Pesta Blogger kali ini, siapa sih? pengen kenal... :D Secara namanya juga pesta blogger dan mengundang seluruh blogger yang ada di tanah air, tepat banget kan tema yang dipakai. Kalau misalnya saya ikut ke ajang bergengsi itu akhir Oktober besok ini, pasti bakal banyak dapat kenalan baru yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Eh tunggu, ada sesuatu hal yang pengen saya tanyakan, kenapa blogger-blogger yang saya temui waktu blogshop kemaren adalah rata-rata penulis buku, dan aktivis internet?? Saya sempat minder lagi waktu dengar percakapan antara mbak Rara dan mbak Indah Julianti dengan orang di samping saya, kalau mau nulis buku dan pengen diterbitkan ituh harus butuh kesabaran level tinggi, soalnya mereka udh pernah diterbitkan tulisannya. Heeuu, saya ngomong dalam hati "gue ngeblog kok ga ada niatan pengen nerbitin buku atau apalah ya? wkwkwk"

Oke, beranjak dari paragraf sebelum ini, haha, makin ribet deh :P . Keragaman di blogshop yg saya hadiri kemarin juga banyak, antara lain nih ya, ada yang udh jadi dosen, guru, mahasiswa, ada juga yg berasal dari luar Padang kayak dari kota Solok, dll. Tapi ya gitu deh, masih malu-malu jadi ga semuanya kenal dan bisa saling ngobrol satu sama lain. Tapi saya dapat bicara langsung sama pak Riwayat yang udh lama kita saling komen-komenan di blog. haha, halo Pak, apa kabar?!

Lanjut! abis dari blogshop yg berakhir sekitar jam 15:00, peserta diundang ke acara buka bersama Palanta (komunitas blogger Sumbar) bersama panitia2 blogshop. Nah, saya pikir cuman yang hadir di blogshop tadi aja, eh taunya rame banget! ada beragam komunitas yg ikut, kayak Koproler, kaskuser, facebooker, multiply-er, blogger (so pasti), sama wartawan remaja dari inioke.com . Bener2 penuh Lubuk Idai yang jadi tempat berbuka bersama kami waktu itu. Dan, yaaa.... ketemu orang-orang baru lagi... asyiik!



Seperti makanan pembuka puasa yg ini, beragam makanan tersaji dengan apik! yeah! Onde-onde jadi incaran saya, haha... Banyak makanan, semua enak dan semua alhamdulilla abis dilahap oleh para peserta buka puasa bersama :)) . Itu jus jeruk bukan punya saya dua-duanya, maunya sih haha, itu punya anak sebelah saya, aduh lupa namanya, peace!

Sebelum pulang, saya sempatkan dulu berfoto dengan beberapa panitia blogshop Pesta Blogger 2010. Bener2 acara yang sukses! selamat kepada bang Bearnuts yg terpilih jadi ketua Palanta tahun ini. sopiler : yg paling kanan berkacamata :D.
Serius, bener2 kena' banget deh sama tema Pesta Blogger tahun ini "Merayakan Keragaman", sesuatu yang berbeda akan menjadi indah jika kita merayakannya dengan cara yang baik dan benar apalagi mendatangkan manfaat bagi kita sendiri dan orang banyak. Seperti makanan yg beragam yg disajikan pada buka puasa bersama ituh, enak2 semua tapi ga boleh dihabiskan sendiri, harus berbagi dengan yang berhak. hehehe (nyambung ga? dinyambung-nyambungin aja ya, haha).

Dan menggunakan kata "pesta" pada Pesta blogger, TIDAK berarti hura-hura. Karena di Pesta Blogger kita bisa bertukar informasi dan bertatap muka dengan sesama blogger yg belum pernah ketemu, bahkan bisa menciptakan suatu hubungan kekerabatan yang indah. Mari merayakan keragaman dengan hal positif! saya dukung Pesta Blogger! Baiklah, di ujung postingan ini, harapan saya adalah : bisa ikutan Pesta Blogger 2010 di Jakarta. :D amiiiin....

34 komentar:

  1. fer, kalo mau ke jakarta, mending nyari2 tiket dari sekarang... hari minggu besok kita ngumpul ya.. (meski tempatnya belum pasti) salah satu yang mau dibicarakan soal subsidi bagi yang mau hadir ke jakarta :d mungkin jumlahnya nggak banyak, paling nggak cukup buat sangu :D

    BalasHapus
  2. @bang bear = oke oke, aku ikut, mudah2n hari Minggu udh sembuh, lagi sakit ceritanya nih. huhuhu

    BalasHapus
  3. what an experience to meet many people with various characters and activities :D

    ayo ayo yg mau ke jakarta, saya siap jd tuan rumah (tp bukan blogger sayanyah :blushed: )

    BalasHapus
  4. wo.. sakit apa? semoga cepat sembuh deh

    BalasHapus
  5. wah asyik tuh sempet nyicip yg dipalembang diriku per...btw p kabar dirimu...??? :P

    BalasHapus
  6. wah nampak seri neh acaranya... thx liputannya. aku aja di bdg tp ga pernah ikutan acara kaya gitu.

    BalasHapus
  7. ini judulnya, (berusaha) eksis kembali ya :p
    atau bangkit dari kubur? hahahaha

    SEMANGAT NGEBLOG PERPAUWAWAWAWAWAWWW !! #cd

    BalasHapus
  8. Selentingan kabar pb di adain d jogja. Mana yg bener yak??

    BalasHapus
  9. waaa ada saya gan :malu


    :p

    BalasHapus
  10. @TianMuhammad = wkwkwkwk, semoga aku bisa ikut... mau ikuuut... >_<

    @bear = sakit flu berat, bang... :(

    @joni = ih joni kemana aja woooi? lama ga jumpa... kabarku baik2 saja... kabarmu?

    @Farel = seri apa seru? hihihi... iya makasih juga sama2 udh ke sini lagi...

    @die = huahuahahahaaha.... bangkit dari keterpurukan! cieee uday ngeblog lagi.... :P

    @Ivan = hah? beneran di jogja? ah perasaan msh dgr kabar ttp di JKT, pak... kamu ikut, pak?

    @rian = iewh.... #dorongkejurang

    BalasHapus
  11. Hi Ferdi blognya keren. Gua suka banget.

    Oh iya, tahu nggak gua juga banyak kenalan kopdar. Termasuk pengalaman gua yang ini: http://cipuceb.blogspot.com/2009/05/my-sudden-coffee-land-with-retri-broken.html
    Kopdaran gua akhirnya berlanjut sampe sekarang sama si Retri ini. Dia udah nerbitin satu buku juga dan nama gua terpampang di ucapan terima kasihnya.

    Malah pernah gua kopdar di Melbourne hahahaha http://story-of-mayyadah.blogspot.com/2010/07/kopdaran-di-melbourne.html

    Kopdar berjamaah juga seru, serasa nambah teman segudang seperti yang Ferdi lakukan di blog ini.

    Keep it up Fer. Blognya keren!!!!!

    BalasHapus
  12. Konfirmasi, pb jogja itu hanya cabang acaranya aja. Baca di @pbjogja deh. *malu*

    BalasHapus
  13. beraneka ragam tetapi satu tujuan....
    mau kumpul-kumpul yaaa...

    BalasHapus
  14. ituuuh ituuuh makanannya ! hedeeu *ngiler ngences-ngences

    BalasHapus
  15. asyikk nihh bisa kopdar yeehh ama para blogger hehee..bbtw tuker link sobb gimana...??

    BalasHapus
  16. Halo salam kenal=)0 heppi blogging

    BalasHapus
  17. aku blm pernah ikut i bung.. rame gak bung? moga cepet sembuh ya

    BalasHapus
  18. wuih, seru bo!.. bisa ketemuan bareng-bareng kayak gitu.. haduuh.. jadi pengen tuh.. ngomong-ngomong, berhubung di Padang trus menu bukanya juga nasi padang gitu yak?.. hahahaha...

    BalasHapus
  19. wah, makannanya asik semua. asik juga kopdarnya ya.

    BalasHapus
  20. @mbak Fanny = yoyoi,,., makanannya enak, kopdarannya juga asyik... ;)

    @Gaphe = hahaha, ya iya lah, klw aku ga makan nasi padang, beda aja gitu....

    @gayuh = makasih doanya, teman.... :)

    @dindasaurus = salam kenal, makasih udh mampir... :)

    @perawatan ac = yok.. yok... tapi ane udh follow agan duluan lho... ditunggu follow baliknya... :)

    @riska mbem = wkwkwkwkwk.... :P

    @harto = yoi, bener banget!

    @cipu = thank you, bro... makasih udh ngunjungin blog gw balik ya... :)

    BalasHapus
  21. wah... pasti menggembirakan sekali bisa bertemu dengan teman-teman sesama aktivis di internet... dari yang semula hanya bisa saling sapa di dunia maya akhirnya bisa ketemu secara langsung... dan benar... pasti ada begitu banyak keanekaragaman yang saling mendukung, saling menghormati, dan tentunya saling membantu satu sama lain... sukses terus mas...

    BalasHapus
  22. wuahhh seruuu kapan ya ada di tangerang heu

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum.. salam kenal ^^
    wahh aku juga mau ikuddd......
    kapan ada lagi ???
    di jogja ada gak ???

    BalasHapus
  24. Waduh aku masih tahap nunggu PB di jakarta Sob.. rame toh dipadang.... disini masih bulan depan haha .. Mbak rara ya Panitianya?

    jadi makin gak sabar nunggu PB tahun ini hha...... semangat aja deh Sob.... happy sunday..

    BalasHapus
  25. @UDARIAN dengan poni leparnyaaa..
    uuuu~ ga nahan :P

    BalasHapus
  26. bebebh, ak berkunjung. makin bagus nih gaya nulis kamu unyunyu :3

    BalasHapus
  27. Wooowww...seru banget acaranya. Aiihhh jadi pengen. Ntar kalo ada di Medan, kabari saya ya prend.
    BTW, tengkiu sdh mampir k 'gubuk' maya-ku

    keep intouch
    Salam Blooger

    BalasHapus
  28. Wah, ga sabar pengen ikutan Pesta Blogger tahun ini neh.. Mudah2an diberi kesempatan :)
    Ntar dateng nggak di Jakarta?

    BalasHapus
  29. numpang tenar di blog yang rame ini.. hehehhehe... yuk lah, kalo ada acara kita ramekan bareng bareng

    BalasHapus
  30. cukupin 30 ya.... hahahaha....
    lagi vakum lagi nih, males BW, #bunuhaku! hahahaha

    BalasHapus
  31. Terbongkarnya Rahasia Sukses...!

    BalasHapus
  32. jadi postingan ini buat writing contest apa bukan ya..? bingung hehe :p

    salam kenal :)

    BalasHapus
  33. naksir sama foto es jeruknya....

    BalasHapus
  34. dalam keragamanlah, kita bisa lebih mengenali jati diri kita.

    terima kasih

    Dea Situmorang

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...