12.22.2009

3 Jam Bersama Mbak Anazkia


Kapan tepatnya saya ga inget, tapi surprisenya bukan main saat seorang blogger expert yang bernama Anazkia yang saya panggil dia dengan Mbak Anaz menghubungi saya lewat facebook, bilang gini : "ferdi di Padangnya di mana?? mbak rencananya mau ke Padang nih". Kalau ga salah waktu bulan November deh, dan mbak Anaz bilang klw dia ke Padang bulan Desember. Oh.. masih sebulan lagi, pikir saya. :)

Ga kerasa udah bulan Desember sekarang, dan mbak Anaz menghubungi saya lagi lewat facebook kalau dia rupanya udah bener-bener mau ke Indonesia, khususnya Bukittinggi. Sekalian aja saya ajakin ke Padang buat ketemuan alias kopdar. haa...

Dan tibalah saatnya... jeng..jeng..jeng.. hari Senin subuh si mbak Anaz nelpon saya dan bilang kalau doski udah di Bukittinggi dan bakal ke Padang. Aduh saya grogi donk diajakin ketemuan sama blogger expert kayak mbak Anaz... Secara gitu mbak Anaz yang blognya banyak pengunjungnya, banyak followernya, banyak yang komen ke blognya, dll.
Tapi saya kuliahnya padat hari Senin kemaren, maka diputuskan untuk kopdarnya di hari selasa, yaitu hari ini. Aseeekkk...

Selasa, hari ini, saya kuliah pagi dan kosong kuliah di jam 9.10-13.30.
Mumpung kosong, saya langsung bilang ke mbak Anaz kalau "yok kita kopdar di jam itu..." hehe.
Sebelumnya mbak Anaz udah bilang kalau doski mau diajak jalan2 keliling kota Padang sekalian liat-liat bekas reruntuhan gempa 30 September 2009 lalu.

Pertemuan perdana, jam 10 kurang, di Simpang Tunggul Hitam depan mini market MD, haha.
Kita langsung cabut jalan-jalan. Cerita-cerita, ini-itu, blaa..bla..bla..
Sampai di reruntuhan gedung pertama yang kita berhenti di depannya. ini fotonya :


sedih ya, udah sampai Desember gini, gedung ini belum tersentuh alat berat buat dihancurkan total. Masih banyak sih gedung2 yang masih kayak kondisi saat gempa usai.
tapi udah banyak juga gedung2 yang udah disamaratakan dengan tanah, antara lain : Hotel Ambacang, bimbel GAMA, dll.
foto yang Hotel Ambacang ada sama mbak Anaz, tungguin aja doski posting ttg ini,hehe.

Beranjak lagi, kita pergi ke perkampungan cina, namanya Pondok Cina.
Di sini juga banyak gedung-gedung, rumah-rumah runtuh yang lagi diratakan sama alat berat. ini fotonya :


sedih deh liat beginian... Saya masih bersyukur kalau rumah saya masih bisa ditempati sampai sekarang. Alhamdulillah...

Next, abis liat dan foto-foto, kita lanjut ke Jembatan Siti Nurbaya, masih di daerah pecinan. Berenti bentar karna viewnya bagus buat difoto dari atas jembatan yang selalu rame kalau udah sore, apalagi malam minggu ini, hahaha.



(mbak Anaz lagi motret, hihihi)

Next, kita ke tepi pantai Padang, tapi sebelumnya kita lewat hotel Ambacang dulu, karna mbak Anaz pgn liat kondisi terbaru dari hotel terparah yg hancur krn gempa dahsyat itu. Sayangnya gw ga ambil foto hotelnya, hehehe. maaf.
Cabut dari hotel Ambacang, kita ke pantai Padang. Ada hotel berlantai berapa saya lupa, sekarang udah gini bentuknya.


terus jalan agak ke ujung, kita berenti di jalan aspal yang terbelah, kayak di film-film ya...



Mungkin kopdar kali ini bener-bener beda bagi mbak Anaz, soalnya yang doski liat cuman bekas gempa. Tapi kayaknya mbak Anaz emg niat deh liat reruntuhan gempa dan sebagainya. Bener ga, mbak?

Perut laper, kita singgah di rumah makan Ajo Lolong. Mbak Anaz pesan ayam, aku pesan dendeng. Hahaha mbak Anaz ga bisa makan pedas euy... kesian, hihihi. Saya sebagai Anak Indonesia dan anak minang, saya suka makanan pedas. hahaha :p



udah hampir jam 1, kita buru-buru nyari tempat sholat Zuhur, mumpung kampus saya dekat dengan Tunggul Hitam, tempat mbak Anaz nginap, saya sama mbak Anaz sholatnya di mesjid kampus saya.
Dan...
foto ini yang saya suka....
foto sebelum kopdar usai, huhuhuhu.


makasih mbak Anazkia... makasih banyak udah traktir saya makan.... seneng bgt tau ga sih bisa kopdar sama orang yang menetap di Malaysia ituh... Bangga? tentu... terkenal di blogsphere sih. Semoga kita bisa ketemu lagi, mbak... ^_^

Blog mbak Anazkia : anazkia.blogspot.com

31 komentar:

  1. masyaAllah, ternyata Padang belum pulih benar ya.. semoga aja Pemerintah, setempat maupun pusat, cepat merekonstruksi kota Padang, dan Sumatera Barat..

    btw, asik kali kopdarnya.. kapan kita kopdar lah ayookk.. aku yg ke Padang atau kakekku ini yg ke Jakarta? hehehe..

    ps: jembatan Siti Nurbaya-nya kereeeennn..

    BalasHapus
  2. eh, ternyata #pertamax ya? #halah

    yang jelas, kopdar tuh memperluas jaringan persahabatan :)

    BalasHapus
  3. Wah,selamat ya udah kopdar dg salah seorang bloggerwati ternama di Indonesia. Kapan ya aku juga bisa kopdar dg beliau?

    BalasHapus
  4. jadi pengen cepet2 pulang k padang,tapi msi kudu UAS dulu
    yg jalan retak itu di taplau?kaya di 2012

    BalasHapus
  5. Kota Padang masih belum pulih kayaknya nih..

    BalasHapus
  6. @macep = pertamax dapat piring cantik gambar barbie, mau? hahaha. aku udah lama ga ke jkt, jadi aku aja yang ke jkt. hehehe. Jembatannya keren kaaan....

    @Ivan Kavalera = semoga bisa deh ketemu dgn mbak Anaz... amin... iya belum pulih 100%, masih setengah lebih...

    @sapigenik = yoyoi, itu di taplau, ngeri ndk... bantuak di film2 gitu deh... :s

    BalasHapus
  7. PA gmn?gw liat di tipi sampe kebakar
    huhuhuhu,ntar gw maen dimana klo pulang
    bisa2 jadi zombi gw dirumah mulu g kmn2
    kudok se lah granat seken lai

    BalasHapus
  8. Wah, bisa tuh kopdar sambil jalan2 ngeliat bekas reruntuhan gempa. Semopa Padang makin pulih!

    BalasHapus
  9. Seruuuu...paling asyik emang kopdar :P
    Ternyata masih ancur yak bekas gempa kemaren...
    Kapan ke Jogja Fer?

    BalasHapus
  10. Mana Fotonya bareng mbak Anaz???
    seru banget bisa kopdaran ya? semoga Ranah Minang sudah menggeliat seperti semula
    amien

    BalasHapus
  11. jiahahahahahaha akhirnya ketemu Anaz

    Nazzzzz ditunggu di Pekanbaru

    awardnya dah pajang di
    http://attayaya.blogspot.com/2009/12/zorro-vs-zahra.html

    BalasHapus
  12. masih belum pulih bener ya...semoga cepat teratasi masalah ini

    btw. bisa kopdar nih

    BalasHapus
  13. jadi ingat kondisi jogja pasca gempa bumi beberapa waktu yang lalu. memang perlu waktu cukup lama untuk merekonstruksi semuanya. baik itu berupa rekonstruksi materiil dan terlebih moril. hmm.. tetap semangat ya, fer! semoga kembali sedia kala. dan selamat buat kopdarnya! :)

    BalasHapus
  14. wah.. terus berkarya gan!

    BalasHapus
  15. Wah...selamat ya sudah kopdar sama mba Anaz, tapi sedih juga sekaligus prihatin melihat foto kondisi kota Padang yang masih berantakan gitu...Pemda nya ngapain aja ya...!?

    BalasHapus
  16. wah, Anaz gak mo difoto ya? kok, tangannya aja tuh. heheh....asik ni jalan2.

    BalasHapus
  17. uhm,, pengen kopdar cuma gag tau sapa aja dedengkot2 jogja.., hiks!

    BalasHapus
  18. wah senengnya bisa kopdar... hehehe... salam buat mbak anaz yah...

    BalasHapus
  19. hahaha... kopdar emang selalu bikin iiri. ya ga? hehe
    asik banget ferdi. kapan2 ke pekanbaru donk? biar rame disini. ^^

    BalasHapus
  20. jiahhh..... sobat ferdi kopdar ma cew? duhh.. bentar lg bakal ada perayaan nih... *pura-pura ga tau ah* :D

    BalasHapus
  21. kinjungi blog gw dan mohon bantuannya buat lapor,lengkapnya d blog gw

    BalasHapus
  22. wah mantap kopdaranya fer, pst seru bgt yah jln2 di sana, kok q g d ajak sih,hehehe...

    BalasHapus
  23. kapan2 kita gantian yang kopdaran ya, readers.... ^_^
    kapan readers ke Padang, hubungin aku ya....

    BalasHapus
  24. kesampean juga pengen kopdarnya. sama yang jauh lagi. eh, gw belom pernah ke blognya mba anazkia itu..

    BalasHapus
  25. waahhh,senangnya ketemuan sama anazkia....

    mbaaaa,...kapan kita bisa ketemu y? hikss..kita baru bisa ngobrol an ketawa2 di YM aja y???

    pengen ketemu juga he,...

    BalasHapus
  26. y aku yg deket aja cuma 1 jam lom kesampaian lg kopdar ama anaz...btw lam kenal y.nanti aku berkunjung lagi.

    BalasHapus
  27. Wah, telat aku kesini-nya. Gak tahu kalau ada cerita kopdaran yg seru....
    Seneng ya bisa kopdar dg mbak Ana... aku kapan ya..?

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...