11.15.2011

Sepotong Info yang Perlu Diketahui

"Teka-teki silang, catur, puzzle dan Sudoku dapat melatih otak sehingga dapat melindungi terhadap gejala demensia atau kepikunan."









"Bulutangkis memiliki banyak manfaat, seperti membakar banyak kalori, memberi manfaat kardio yang lebih besar, melatih kekuatan kaki, serta dapat meningkatkan kepadatan tulang."








"Latihan pernapasan dalam seperti pada yoga, pilates dan tai chi, serta olahraga dayung dan renang merupakan cara tepat untuk mengoptimalkan tinggi badan."








"Pisang banyak mengandung magnesium, vitamin A, B1, C, protein, serta asam amino L-arginine dan L-carnitineserta yang dapat meningkatkan dan merangsang produksi sperma lebih banyak."










"Makanan mengandung banyak zinc seperti kacang, buncis, seafood, daging merah, telur dan kedelai dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala pilek dan flu."










"Stroberi dicampur dengan baking soda bisa bertindak sebagai pemutih gigi. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan gigi selama 5 menit untuk mendapatkan gigi putih cemerlang."











"Bawang putih mengandung senyawa kimia yang menawarkan sifat antibiotik dan antivirus yang mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghancurkan virus pilek dan flu."











"Kencur dan kunyit dicampur jeruk nipis dan satu sendok kecap efektif mengeluarkan dahak dan riak dari saluran pernapasan, jadi bisa mengeluarkan debu-debu yang masuk dalam paru-paru."










"Kulit pepaya memiliki manfaat penyembuhan yang ampuh untuk mengobati ruam dan terbakar sinar matahari, serta untuk menghilangkan noda-noda hitam karena penuaan."





"Kurangi risiko serangan jantung dan stroke dengan memelihara hewan seperti kucing, kelinci atau anjing. Hewan peliharaan dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol ketika Anda sedang stres."

"Berjalan kaki secara rutin dengan jarak tempuh minimal 10 km dalam sepekan dapat mejaga kesehatan otak, sehingga mengurangi risiko kepikunan."


"Kurangi nasi putih dan mengganti dengan ubi, singkong, jagung atau pisang lebih banyak manfaat kesehatannya, karena merupakan karbohidrat kompleks dengan kadar gula rendah dan serat tinggi."



"Minum kopi dan teh pahit tiap pagi dapat memperlambat pikun. Kandungan kafein pada kopi dan teh pahit dapat menghambat aktivitas enzim yang berpotensi terhadap kepikunan."








   "Makan pisang teratur 3 hari sekali bisa tingkatkan kesuburan pria. Pisang yang tinggi magnesium dapat merangsang produksi sperma lebih banyak."
















"Penderita sinusitis harus menghindari makanan yang digoreng dan tepung, gula putih, tepung putih, beras, produk makaroni, pie, kue dan permen."



"Sinar matahari berperan penting untuk pemulihan penyakit kronis. Memanfaatkan sinar matahari dengan bijak dapat meningkatkan pencernaan, gizi, sirkulasi darah dan pengeluaran kotoran dari kulit."









"Hilang nafsu makan bisa disebabkan karena kurangnya pasokan vitamin B. Makan banyak kacang-kacangan, biji-bijian, telur, kedelai dan mentega dapat mengembalikan nafsu makan Anda."

"Minum air rebusan biji ketumbar secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol darah karena bersifat diuretik yang baik dan dapat merangsang ginjal."







"Tingkatkan fungsi reproduksi, kesuburan dan kekuatan fisik dengan vitamin E yang banyak terdapat pada semua produk gandum, sayuran hijau, susu, telur, kacang-kacangan mentah dan kecambah."


"Selain sebagai 'mineral kecantikan' yang dapat merangsang pertumbuhan kulit, rambut, kuku dan mencerahkan mata, silikon pada apel, kacang, madu dan sayuran hijau juga dapat membantu penyembuhan tuberkulosis dan kelainan kulit."


"Banyak tidur, istirahat yang cukup dan udara yang segar sangat penting dalam perawatan masalah sinusitis. Pasien hendaknya menghindari penggunaan parfum dan minyak rambut beraroma kuat."


"Lakukan diet buah selama 1 minggu untuk pengobatan jerawat alami, dengan cara makan 3 kali sehari buah-buahan segar yang berair, seperti apel, pir, anggur, jeruk, nanas dab buah persik. Hindari pisang, buah kering, direbus dan kalengan."


"Bernapaslah dengan benar karena punya pengaruh dasar pada tubuh, pikiran dan jiwa. Ketika dihirup, oksigen terbawa ke dalam tubuh dan memicu perubahan nutrisi menjadi bahan bakar. Ketika dihembuskan, tubuh dibersihkan dari limbah beracun karbon dioksida."


"Alpukat merupakan lemak tak jenuh ikatan tunggal yang terdiri dari 20 vitamin dan mineral, yang berfungsi sebagai makanan anti-aging dan dapat melindungi dari kanker, penyakit jantung dan penyakit lainnya."


"Yang utama dalam pengobatan ketombe adalah menjaga kulit kepala bersih sehingga meminimalisir akumulasi sel-sel mati. Sisir rambut setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan serpihan, dengan cara membungkuk ke depan dari pinggang dan kepala ke arah bawah."


"Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan sakit kepala yang menghantam, yang terjadi di bagian belakang kepala sewaktu bangun di pagi hari. Untuk mengobatinya, rendamlah betis kaki ke dalam air panas 15-20 menit guna menarik darah dari kepala turun ke kaki."


"Kurma kering adalah makanan yang menguatkan untuk laki-laki. Ditumbuk dan dicampur dengan almond, kacang-kacangan dan biji-bijian, ramuan ini merupakan pengobatan yang efektif untuk meningkatkan daya seksual."


"Puasa sangat bermanfaat dalam hampir semua jenis gangguan perut dan usus. Puasa bersifat kuratif dalam kondisi ginjal dan hati yang serius. Puasa juga obat ajaib untuk eksim, penyakit kulit lainnya dan berbagai penyakit saraf."


"Keberhasilan puasa sangat bergantung pada bagaimana Anda makan saat berbuka. Aturan utama saat berbuka adalah jangan makan berlebihan, makan dengan perlahan dan kunyah makanan dengan seksama."


"Kunyahlah makanan dengan seksama, minimal 33 kali. Air liur dalam mulut, selain membantu mengunyah makanan, juga membawa enzim ptyalin yang mengawali aksi pencernaan kimiawi. Proses mengunyah juga membantu memecah karbohidrat."


"Toilet yang paling dekat dengan pintu kamar mandi terbukti memiliki tingkat bakteri terendah, karena kebanyakan orang akan memilih toilet paling jauh untuk menjaga privasi, terutama di kamar mandi pria."


"Cara cepat menurunkan panas yaitu dengan meletakkan kantong es di pangkal paha. Hal ini mungkin tidak nyaman, tapi bekerja lebih cepat menurunkan panas pada inti tubuh."

"Roti gandum, ubi jalar, bayam, telur, ikan tuna, salmon dan kacang merah adalah makanan tinggi protein dan nutrisi tertentu yang dapat membantu berkonsentrasi cukup lama."


"Cuci tangan pakai sabun selama 20 detik bisa memberikan manfaat begitu besar. Pada anak usia 15 tahun ke bawah, kebiasaan ini dapat mencegah penyakit diare hingga 53 persen."


"Minum air 6-8 gelas sehari baik untuk penderita wasir. Selain itu, penyiraman dan kompres air dingin pada daerah dubur selama 1 jam sebelum tidur juga dapat mengecilkan wasir."


"Hanya dengan memutar kepala searah dan berlawanan arah jarum, serta ke kanan dan ke kiri sudah dapat membantu melonggarkan kontraksi otot leher yang dapat membatasi pasokan darah ke kepala."

sumber: http://tomywahl.blogspot.com/2010/11/tips-for-today-19-november-2010.html dan detikcom

11 komentar:

  1. "Bernapaslah dengan benar karena punya pengaruh dasar pada tubuh, pikiran dan jiwa. Ketika dihirup, oksigen terbawa ke dalam tubuh dan memicu perubahan nutrisi menjadi bahan bakar. Ketika dihembuskan, tubuh dibersihkan dari limbah beracun karbon dioksida."

    paling setuju dengan yg diatas dan sudah buktikan...
    :)

    ijin copy.

    BalasHapus
  2. jadi mendadak inget kalo udah ga pernah plahraga lagi....

    BalasHapus
  3. Makasih banget utk tips dan informasinya ya. Banyak yg aku baru tahu lho. :)

    BalasHapus
  4. saya mau diet dulu ah. soalnya jerawat gak sembuh2. ini memang info yang perlu kita ktahui

    BalasHapus
  5. infonya sgt bermanfaat sekali sobat,,, dan nth mengapa sy juga sdh menerapkan mengurangi makan nasi,,,juga karena sy bukann pekerja lapangan,,jd tdk butuh karbohidrat berlebih,,salam kenal skaliann izin follow

    BalasHapus
  6. ini mah ngga sepotong, tapi segepok info..,, banyak banget yg akhirnya saia ketahui..,, thanks, brader...,,;D

    BalasHapus
  7. Makasih semuanya udh ninggalin komen di sini... Saya jadi terharu :')

    BalasHapus
  8. menurutku ga perlu plihara binatang secara khusus, cukup bersahabat saja dengan binatang liar di lingkungan kita, seperti kucing :D

    *blognya akan sulit dikomen oleh bila memakai kotak komentar dibawah post :)
    **ada salam dari Ninda http://nindalicious.blogspot.com/2011/11/beginning-new-day.html

    BalasHapus
  9. Infonya bagus, lay outnya juga keren.

    BalasHapus
  10. MAin bulutangkis kalo serius dan gak main-main aja, melelahkan lho. Kaki capek lompat2, lengan dan bahu capek, udah seperti latihan kardio aja.

    Kopi itu paling baik dinikmati tanpa gula. Rasa asli kopi terasa. Ingat, jangan minum kopi semacam Nescafe atau kopi instan lainnya. Lebih baik minum kopi hitam asli, atau kopi tubruk. Manfaat kopinya lebih terasa. :)

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...