11.09.2011

Soal Internet

Suatu hari di kelas les privat di sebuah perumahan.

Siswa 1 (Rizka): Pak, udahan belajarnya donk, capek nih. Kita cerita-cerita yuk.

Siswa 2 (Bunga): Iya, pak, udh dua jam kurang nih, istirahat pak.

Guru Privat (GP): Cerita apa kita?

Rizka dan Bunga: Apa aja boyeee...

GP: Zzzz, baiklah. Kapan pertama kali kenal sama yang namanya internet?

Rizka dan Bunga: (hening)

GP: Dulu kenal sama yang namanya Friendster atau MySpace ga?

Rizka: Friendster itu mirip Facebook kan, Pak? (bertanya dengan suara yakin)

GP: Betul sekali, tapi ga mirip-mirip banget sih. Kamu pernah bikin akun di sana?

Rizka: Enggak, Pak. Kakak aku yang pernah, dia waktu tuh ketagihan banget, sampai dimaarahin sama mama karena lupa makan. hahaha.

GP: Kalau kamu, Bunga? Tau Friendster?

Bunga: Tau donk, Pak. Tapi cuma ikut sign up aja, soalnya waktu itu lagi booming Facebook. 

GP: Ohya? Keren donk kamu, soalnya sekarang anak-anak seusia kamu kenalnya cuma sama Facebook (mengejek)

Rizka: Enak aja, aku mah udah bosan sama Facebook, sekarang lagi tergila-gila sama G+

GP: Apa tuh G+?

Bunga: Pelisss deh, Pak... (mata sepet, kayak gini -__-)

Rizka: Tau nih, he to the lo deh, Pak.... helooo... Seriusan ga tau?

GP: Oh tau, tau. Gtalk? Chattingan kayak YM kan?!

Rizka dan Bunga: Huahahaha... Bapak ih, ga gaul.

Bunga: Jangan-jangan bapak ga tau Tumblr lagi. Tau ga Tumblr, Pak? Jangan bilang kalau bapak taunya cuma Friendster sama Facebook.

GP: (garuk-garuk kepala)

Rizka: Bapak ngenet sekali seminggu ya? (ngumpet di belakang badan Bunga)

GP: Hahaha, ga juga sih, sering kok, tapi internet kan mahal. (memerah)

Bunga: Jiaaaaah, si Bapak, ga gaul banget sih. Ini berarti aku sama Rizka XLangkah Lebih Maju dari bapak. Aku internetan ga mahal kok, Pak. Aku pake XL internet unlimited soalnya, beli paket sebulan Rp 199.000,- dapet kuota 4GB. Emang Bapak berapa bayar untuk internetan?

GP: Ohya? kok bisa segitu murah? Bapak sebulan dua ratus ribu cuma dapet 2GB.

Rizka: Wuih, cuma dapet 2GB? pelit banget deh. Pake XL, ga cuma internetan kok, pak yang murah... SMS-an aja gratis 500 sms setelah kirim sms 3 buah. Tarif nelpon ke operator lain aja gratis 15 menit setelah pemakaian 3 menit, abis itu baru kena Rp 100/10 detik.

GP:  Gila, gratis sms nya banyak banget. Punya bapak sekarang ngeluarin pulsa sekian dulu baru dpt sms gratis. Ckckckck. Terus, terus, G+ sama Tumblr itu apa?

Rizka: Duh, beneran ga tau ya ini? besok-besok cobain pake XL deh, Pak. Biar Bapak juga XLangkah Lebih Maju kayak kita-kita. Weee... (ngejek). G+ itu Google+, Pak. Jejaring sosial  baru, lebih kurang bulan Mei 2011 ini deh boomingnya, Pak. Tampilannya juga asyik, mirip Facebook, tapi warnanya abu-abu putih. 

Bunga: Kalau Tumblr sih udah lama, Pak. Tahun 2007 berdirinya. Itu tuh sejenis blog, tapi lebih simple dan interaktif, mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan tapi membolehkan penggunanya untuk memposting foto, quote, chat, video dan link. Yang bikin menarik, bisa mereblog, cobain deh, Pak. 

G: Well, baiklah. Ternyata kalian lebih banyak tau ya tentang jejaring sosial daripada saya. Saya jadi ngerasa ketinggalan jaman banget deh. (malu)

Rizka: Ga perlu malu kok, Pak. Kita kalau ga pake XL, mungkin bakalan ga kenal juga sama yang namanya Tumblr dan G+ atau yang lainnya. Soalnya speed internet XL ngebut banget, Pak. Makanya kita bisa XLangkah Lebih Maju dari Bapak. Hahahaha

Bunga: Hahahaha, bener, Pak. Di henpon aku juga pake XL kok, Pak. Aku belinya paket perhari, Rp 2500 udah dapet 25MB, keren ga tuh! Kecepatannya up to 512kbps lhooo... 

Rizka: Eh seriusan? gimana caranya? gw kadang butuh searching cepet nih. Masih ketik *123# ya?

Bunga: Bener banget! Ntar pilih aja menu-menu di sana. 

Rizka: Oke (kedip-kedip)

GP: Bapak mau bukti nih, saya mau nyari alamat ini (kasi nama toko percetakan). Coba searching cepat, dimana alamatnya?

Rizka dan Bunga: (pencet menu browser di menu hp mereka, lalu googling) (kurang dari dua menit) Nih, Pak... Ketemu. Alamatnya di Jalan By Pass nomor 12, telp: 522816

GP: Keren. Mantap juga kecepatannya.

Rizka dan Bunga: Yoi lah, Pak... Semoga bisa mengalahkan kita berdua, soalnya kita udah XLangkah Lebih Maju duluan nih dari Bapak. Maaf ya... Hahahaha.

GP: Hahahaha, baiklah. Lihat aja besok! (mengepalkan tangan)

12 komentar:

  1. promosi XL nih, apa ini pegawai XL?

    BalasHapus
  2. Hahaha gurunya kalah gaul :D

    BalasHapus
  3. wiihhh lomba blog ya, semoga menang pak guru (lo sebenernya gurunya kan lol)

    HS

    BalasHapus
  4. waaahh lomba bloh yah.. kirain posting berbayar.. udah niat mau malakin padahal.. huahahaha

    BalasHapus
  5. aku bingung mau komen apa, soalnya aku baru bangun. #ngoks

    BalasHapus
  6. Kirain posting berbayar :)))
    btw, gue pake si selangkah lebih maju ini, tapi... #fillintheblank

    BalasHapus
  7. semuanya pada ngira ini postingan berbayar ya... hahaha..

    BalasHapus
  8. wah.. kirain udah dapat sponsor dari XL, makanya bicara soal produk.. Ternyata lomba toh bang?? :D

    BalasHapus
  9. Selamat berlomba semoga menang...
    Kali ini aku gak ikutan, karena gak sanggup menjawab tantangannya hehehe

    BalasHapus
  10. lg ikutan lomba blog internet XLangkah lbih maju yaa..
    smga menang :D

    BalasHapus
  11. Huahahaha XL baru Xlangkah lebih maju, saya malah udah seribu langkah di depan XL. :D *apaansih*

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...