2.02.2010

Jalan Setapak

Assalamu'alaikum wr.wb.
Baa kabanyo??? Aman? Sehat??
Hampir kelupaan kalau saya punya blog, haha. Kemaren karena ujian semester dan disibukkan oleh tugas-tugas, dan sekarang udh libur... horayyy!! Tapi udh libur gini, keasyikan main twitter, jadi lupa lagi buat ngeblog. huuhu... maafkan aku, readers.... ^_^

Kali ini tertarik bikin tulisan tentang jalan setapak. Apa itu jalan setapak?? kalau saya kasi definisi : Jalan setapak adalah salah satu jalan alternatif yg hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki (tapi motor juga bisa) untuk menuju suatu tujuan atau tempat. Tanpa kita sadari, tiap minggu, tiap sekali tiga hari atau bahkan tiap hari kita lewat jalan setapak. Apa definisi jalan setapak menurut readers??

Nyadar atau enggaknya, kita sering menyatukan antara jalan setapak dengan jalan pintas sebagai suatu definisi, hahahaha... tapi kenyataan di sekeliling saya emang gitu... jalan setapak itu biasanya sekaligus jalan motong ke suatu tempat. Apapun rintangan harus dihadapi demi menghemat waktu, hahahaah... kayak saya sering lewat jalan setapak, tapi pakai motor, hihihi... agak susah sih, tapi karena udh terbiasa jadi mahir deh lenggak-lenggok mengikuti jalan setapak, halah.

Jalan setapak biasanya jelek, kotor, kumuh, lusuh, lemah(lho?), becek ga ada ojek. tapi gitu-gitu penting lho kalau misalnya ada suatu halangan kita ga bisa lewat jalan raya. Coba bayangin kalau jalan setapak ga ada? apa yang bakal terjadi? mungkin hidup ini datar-datar aja. Well, ngomong apa ya kita ini.... hahaha. kebanyakan mikir, tapi saya sangat menyenangi jalan setapak, saya ga benci lewat jalan setapak, tapi saya sedikit jijik lewat jalan setapak kalau habis hujan.

Jalan setapak memang fungsi banget kalau kita lagi butuh jalan pintas. See?? Ga ada sesuatu hal itu yang ga berguna, maka syukuri apa yang udh ada dan manfaatkan semaksimal mungkin apa yang kita punya... (nyambung ya... gpp, yg penting update dan menyapa readers semua... ^_^)

see ya, people! *maaf kalau ga jelas postingannya, hakz

12 komentar:

  1. Kalau di kota-kota Metropolis biasanya berubah nama jadi "jalan tikus" Fer :)

    BalasHapus
  2. Postingannya jelas fer bahwa, ada hikmah dan manfaat pada apa yang ada di bumi, kalau kita mau memikirkannya. :) Apa khabar...?? sehat2 aja khan...???

    BalasHapus
  3. hahaha ngebahas sesuatu yang jarang banget dibahas.Kreatip gan!

    Btw menurut gw jalan setapak sama jalan biasa sama ajah.Becek dan banyak lubang-lubangnya.

    BalasHapus
  4. pesan yang bisa saya tangkap adalah, sejelek dan sebuaruh apapaun itu pasti mendatangkan manfaat, mungkin begitu...

    BalasHapus
  5. Ngga apa-apa lewat jalan setapak
    kayanya juga asyik aja kok
    apalagi indah dan ga becek

    BalasHapus
  6. Kalau jalan setapaknya memiliki pemandangan yang demikian indah, aku sih gak keberatan.

    BalasHapus
  7. Iya bener kata LeBay..., di kota namanya "Jalan Tikus".
    Padahal tikus gak butuh jalan sebesar itu kalau lewat hehehe

    BalasHapus
  8. hidupmu indah, bila kau tahu, jalan mana yang benar ~~ harapan ada, harapan ada, bila kau percaya ~~ #loh kok, malah nyanyi lagunya AFI Junior hehe :D

    BalasHapus
  9. Iya, kalu lg macet pasti ak lwat jalam setapak. Keren yah gang yah? 'setapak', romantis kalu lg brduaan menyelusuri t jalan. LoL

    BalasHapus
  10. nah..kalo yang kayak gini nih ada di sini.
    paling enak kalo lewat di jalan setapak di tengah-tengah sawah :)

    BalasHapus
  11. jalan setapak ya,,
    sering tuh aku nyasar di jalan setapak yang asing. maksud hati mau cari jalan pintas malah kesasar...

    BalasHapus
  12. @Lebay = yoyoi, kang... bener!

    @mbak Anazkia = makasih mbak... aku asal aja tuh mosting... hehehe.. aku kabar baik, mbak, alhamdulillah... mbak apa kabar??

    @rangga = ah kamu bisa aja, #cubitpipi

    @mas Rizal = terima kasih, mas... ^_^

    @itik Bali = ho'oh... klw udh becek mah jorok abiiss... hehehe

    @the others = aku juga, sob... hihihihi....

    @catatan kecilku = hiihihi. tikus mah butuh jalan yg ga lazim. hahaha...

    @mascep = tooss dulu donk... aku jg suka lagu itu.... ^_^

    @ivan_mobii = jalan bergandengan tangan di jalan setapak, halah... :))

    @mbak Henny = siip dah klw gitu, mbak... :D

    @Yunna = bwahahahaha... ada-ada aja kamu... :P

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...