2.23.2010

I ain't go there, maybe

Aduh, ketinggalan berapa abad nih gw ga tau soal Amprokan Blogger? T,T
maaf, beberapa hari yang lalu mbak Quinie nge-sms gw, dan KAGET donk, seorang mbak Quinie gitu lho tiba-tiba sms gw... bangga sekaligus speechless pengen bales sms beliau. haha. Ferdi ikut amprokan blogger?? ha? apa tuh? *baru denger*

Awalnya emg ga tau apa itu Amprokan Blogger, tapi karena mbak Quinie nya ngajakin gitu kayaknya acaranya asyik. pasti meriah kayak PestaBlogger tahun2 sebelumnya. Apalagi ada Mbak Quinie yang tiap postingan kopdarnya heboh setengah hidup! pasti asyik.

Gw nyari tau deh ke Om Polar acaranya apa dan bagaimana... ;) doi bilang kalau amprokan blogger itu kayak kopdar tapi senusantara, waw... gw langsung kebayang ketemu sama banyak blogger2 expert di sana. Tahun lalu kata ompol itu diselenggarakan di Palembang, ompol ikut. Tahun ini di Bekasi...

Nyari tau ke google, dapat hasil ini :

Spoiler Untuk lihat di bawah ini:


SUMBER : http://bloggerbekasi.com/2010/02/22/siaran-pers-komunitas-bloggerbekasi-com.html

Bekasi, 6-7 Maret 2010

Yuk Ikut Amprokan Blogger!

Dalam upaya mempererat kemitraan dan jejaring (networking) antar blogger dan komunitas blogger di Indonesia dan lebih memperkenalkan keunikan dan potensi Bekasi serta manfaat ngeblog ke masyarakat luas, Komunitas Blogger Bekasi (biasa disebut dengan be-Blog) akan menyelenggarakan temu blogger nasional pada tanggal 6-7 Maret 2010 di Bekasi. Kegiatan temu blogger nasional yang diberi nama Amprokan Blogger ini, penyelenggaraannya juga dikaitkan dengan ulang tahun ke-13 Kotamadya Bekasi yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2010.

Menurut Ketua Panitia acara Amprokan Blogger 2010 , Aris Heru Utomo, “Amprokan Blogger, dari kata dasar amprok (yang artinya bertemu), merupakan pertemuan yang memang diselenggarakan untuk mengakrabkan hubungan antar sesama blogger Bekasi ataupun dengan blogger dari komunitas lain, mengenalkan keunikan dan potensi Bekasi serta mensosialisasikan aktivitas ngeblog ke masyarakat”.

Ditambahkan oleh Aris bahwa sebagai kota atau daerah yang berbatasan langsung dengan ibu kota Jakarta, pada hakekatnya Bekasi merupakan bentuk mini dari Jakarta dimana beragam suku di Indonesia berdiam, yang pada gilirannya memunculkan beragam persoalan perkotaan. Dengan terjalin dan terbinanya keakraban para blogger, yang tentunya berasal dari beragam suku di Indonesia, berbagai hal dapat didiskusikan dengan penuh persahabatan dengan mengenyampingkan perbedaan suku, agama dan ras.

Sehubungan dengan itu, dalam upaya mendorong proses pembangunan di Bekasi dan sejalan dengan semangat ulang tahun kota Bekasi ke-13, Amprokan Blogger 2010 mengambil tema “Dengan Amprokan Blogger Kita Gemakan Bekasi Yang Lebih Hijau, Cerdas, Sehat dan Ihsan”.Dengan tema ini diharapkan para blogger Bekasi dan para blogger dari berbagai komunitas lainnya di berbagai daerah di Indonesia akan lebih peduli akan lingkungan, berpikiran cerdas, memiliki jiwa dan raga yang sehat serta memiliki kemampuan daya saing (ihsan).

Dalam mengimplementasikan tema tersebut di atas, Panitia Amprokan Blogger menyelenggarakan berbagai kegiatan terpadu selama 2 (dua) hari pada tanggal 6 dan 7 Maret 2010 yaitu:

1. Tanggal 6 Maret 2010 (3 kegiatan):

a. Anjangsana (kunjungan) ke Monumen Tugu Bangsa, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Sumur Batu, Bantar Gebang, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pembuatan boneka dan Kawasan Jababeka. Kunjungan ke tempat-tempat ini merupakan perpaduan dari upaya pengenalan nilai-nilai kesejarahan (kunjungan ke Monumen Tugu Bangsa), pemanfaatan dan pengolahan limbah sampah menjadi sumber energi dan barang bernilai lainnya (kungjungan ke TPST Sumur Batu, Bantar Gebang), pembinaan dan pengembangan UKM (kunjungan ke UKM pembuatan boneka) serta pengenalan potensi wisata di Bekasi (kunjungan ke Jababeka).

b. Live Blogging Contest di Pendopo Walikota dimana para blogger yang hadir diharapkan menulis tentang Bekasi di blognya masing-masing, blog komunitas ataupun social blog. Peserta adalah blogger yang hadir dalam acara ini dan bebas menuliskan apapun tentang Bekasi, khususnya yang terkait dengan anjangsana. Untuk kegiatan ini, Telkom Speedy telah menyiapkan akses internet (free hotspot) sebesar 20MB di kawasan kantor walikota, 2MB di asrama haji dan 2MB di Aula Pusdiklat Mahkamah Konstitusi.

c. Sarasehan di kediaman Walikota Bekasi, dimana para blogger akan memperbincangkan isu aktual terkait pemanfaatan internet seperti kode etik blogger dan rancangan peraturan penggunaan internet oleh masyarakat.

2. Tanggal 7 Maret 2010: Seminar dan diskusi interaktif bertema e-government dan peran blogger yang dibagi dalam dua sesi:

a. Sesi pertama menghadirkan keynote speaker Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. Adapun bertindak sebagai pembicara adalah Romi Satrio Wahono (Pakar IT), Budi Putra (Country Editor Yahoo Indonesia),

b. Sesi kedua menghadirkan keynote speaker Walikota Bekasi H. Mochtar Mohammad. Adapun pembicara adalah Nukman Lutfhie (Praktisi IT) dan Bupati Sragen Untung Wiyono (Pemimpin daerah yang berhasil menerapkan e-government dengan baik).

Pada tanggal 7 Maret 2010 ini pula akan diumumkan pemenang lomba tulis dan foto blog yang diselenggarakan Komunitas Blogger Bekasi dengan total hadiah sebesar Rp. 45 juta yang berasal dari sumbangan pribadi Walikota Bekasi.. Pemenang masing-masing kategori akan memperoleh hadiah sebesar Rp. 10 juta + piagam (pemenang I), Rp. 7,5 juta + piagam (Pemenang II) dan Rp. 5 juta + piagam (pemenang III). Pemberian hadiah akan dilakukan langsung oleh Walikota Bekasi saat upacara bendera memperingati hari ulang tahun kota Bekasi ke-13 tanggal 10 Maret 2010.

Selain itu pula Blogger Bekasi akan mengajak seluruh blogger yang hadir untuk mendukung kegiatan pengumpulan Sejuta Buku untuk Anak Indonesia (disingkat SeBUAI). Untuk itu diharapkan para blogger yang hadir dalam seminar dapat mempersiapkan diri untuk membawa buku-buku bekas namun masih layak baca untuk dikumpulkan oleh panitia SeBUAI dan selanjutnya diteruskan ke perpustakaan atau taman bacaan yang berada di lingkungan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan Amprokan Blogger 2010 ini memperoleh dukungan penuh, baik tempat maupun pendanaan, dari Pemerintah Kota Bekasi, khususnya Walikota Bekasi H. Mochtar Mohammad, yang menyambut baik peran dan kontribusi blogger dalam mengidentifikasikan sejak dini aneka persoalan yang terjadi di Bekasi. Sehingga persoalan yang terjadi di masyarakat bisa segera ditangani pengambil keputusan atau pemerintah daerah.

Acara Amprokan Blogger ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan Telkom Speedy sebagai sponsor utama acara ini. Sponsor lain yang juga terlibat adalah Blog Kompasiana/Kompas.com, Pengelola Kawasan Industri Jababeka, Dagdigdug.com, Restoran Samikuring, Pradana.com, Elsiscom, PU, dan XL.






gokil ga tuh, bakal ada lomba juga di sana. Oh Tuhan... Pengen ikut,.. >,<
hahaha, tapi banyakan blogger dewasa ya yang ikut? kalau di liat dr foto2 situs amprokannya. hihihi. Tapi pasti ada yang seumuran gw kali ya... :D
Pas tanya2 sama OmPol, doi belum tau juga bakal ikut atau ga. biayanya kali ya, om?? gw juga gitu om... Selain kuliah, uang buat ke sana yang ga ada, hahahaha,, maklum, masih minta sama orang tua. hihihihi ;)

selamat ikutan bagi readers yang ikutan ke sana... have a good amprok (temuan).... ^_^ salam dari saya yaa... salam blogger!!!

11 komentar:

  1. ohh, amprok itu artinya bertemu/ketemuan ya? hihihi..
    semoga tahun depan di padang, biar bisa ikut ^^

    BalasHapus
  2. kalo pengen ikut ayo ikut...

    BalasHapus
  3. mbak juga pengen banget ikut. Sayangnya,. jauuuhhhh.... :((

    BalasHapus
  4. wes, ke Bekasi Uda! tempat ane tuh! :D

    tapi ane sendiri berharap gak bisa ikut soalnya tanggal 7 Maret kan? klo ikut berarti ane gak lulus PBS UGM...

    tapi tetep aja, ditunggu di Bekasi

    BalasHapus
  5. di Bali kapan ya..?
    Ferdi.. lama amat munculnya. :)

    BalasHapus
  6. gw kira tadi ampok an blogger,serem ah blogger dilempar2in(ampok=lempar)
    ternyata amprokan...
    sebangsa pestablogger y?tapi lebi serius kayanya dari PB

    BalasHapus
  7. aku juga gak ikut fer.. jauh :p

    BalasHapus
  8. BARU TAU AKU KALAU AMPROK ITU TERNYATA KETEMUAN. KAYAKNYA TU ACARA ASYIK DEH.

    BalasHapus
  9. denger kata "amprokan", gw kok pengen "ngamprok" si tymo yah? nggampar maksudnya. *bdsm*

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...