5.07.2009

Gag Minum Air Putih Dapat Award, yess!!

Higs, belakangan gue jarang minum air putih. Padahal air putih penting banget buat metabolisme kita, kan?! Sumpah,gue dehidrasi beberapa hari ne. Padang sekarang tambah panas, aduh… panas… abis mandi aja bisa keringetan langsung saking panasnya. Fyuuh… makanya butuh banget air putih. Lemes aja kalau sehari tu kurang minum air putih.

banyak banget manfaat air putih buat tubuh kita, salah tiganya :
  • Memperlancar sistem pencernaan. Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.


  • Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

  • Menyehatkan jantung

kan banyak tuh pengobatan2 alternatif yang menggunakan air putih untuk prosesi penyembuhan. Bayar mahal cuma untuk minum air putih yg udh di'jampi2' sama si tukang obat.

waktu gue masuk rumah sakit krn demam berdarah, dokter yg ngobatin gue sering bgt bilang "byk2 minum air putih ya,dek....". emg dasar gue aja yang nakal, dan jarang bgt merealisasikan nasehat dokter itu. hahahahaha......


*****

oya, gue dapat award lagi. Tp kali ini dari POLAR dan THIO. tengkyuu yaa....

neh dia...




makasih...makasih... (plok..plok..plok, plok...) --> suara tepuk tangan

13 komentar:

  1. Gak minum air putih? Terus minum apaan bro?? Aku malah kelebihan, dr membuka mata ampe mau tdr selalu aja nyedot t aer...

    Selamat jg atas award yg d anugrahkan untk mu dari Mr.polar !!! Kebetulan aku jg dapat!hehehe

    BalasHapus
  2. iyo tu mah air putih tu paralu bn...
    lai jaleh 101010111...
    jan maleh2 jo minum tu lai...
    air putih tu minuman yg keren bgt tw...
    hehehe..
    cz bs ngiolangin rasa haus kan....
    lah tu,,pnjang bn ma...
    da...........warj0ng....

    BalasHapus
  3. Anonim ngomong apa sih? Gajebo ...

    Ehm inyah bikin gw darti (darah tinggi) itu keluarga gila bro. Tiap ari ada aja yg bkin masalah.. Cape bgt liatx? Mending nton....?

    BalasHapus
  4. Anonim ngomong apa sih? Gajebo ...

    Ehm inyah bikin gw darti (darah tinggi) itu keluarga gila bro. Tiap ari ada aja yg bkin masalah.. Cape bgt liatx? Mending nton....?

    BalasHapus
  5. @ ivan = makasih atas ucpan awardx...
    Gw minum air putih jg d0nk...tp dikit tiap hari. Mgkn cm 4 gelas. Higs....

    Hahaha...itu bhsa padang,van... Artix tu ngata2in gw supaya minum air putih...

    @ an0nim = emyl gilo...warj0ng! Tau lo urg ma air putiah tu pantiang. Kan denai mada,tp cakep. Hahahaha.... Week... =P

    BalasHapus
  6. Selamat... selamat air putihnya eh, salah. Award maksudnya... hihi

    Rendang... mau dunk...??? abis makan rendang, minum air putih khan sehat tuh...

    Btw, serius mo ikutan klub buku...??? nanti, tunggu info selanjutnya yah...???

    BalasHapus
  7. lagi satu, air putih itu bikin kita tambah ngirit. ga perlu keluar duit banyak ut beli teh gelas atau semacamnya, cukup satu gelas air putih,cuma lima ratus perak kan, hiii

    BalasHapus
  8. beb, nakal deh kamu!
    jgn dibiasakan minum air got lagi donk!
    kan uda tau kalo air putih lebih baik segala-galanya!
    yakan?
    jgn nakal ya!
    yuuuukk!

    BalasHapus
  9. Udah Tw Klo minum air putih itu bermanfaat ,,tpi malah loe jarang minum...!!!

    selamat yawh buat awardnya..

    BalasHapus
  10. oalah kamu anak padang toh... gak dipadang gak disurabaya ternyata sama panasnya yak.... :D

    selamat yak atas awardnya....

    BalasHapus
  11. wah selamat y boss, jd iri nih,hehehehh
    moga jd tmbh smangat bwt posting baru..

    BalasHapus
  12. @ Anazkia = siip...makan rendang pedas2 emg enak minumnya air putih dingin. hehehehe
    oke deh mbak, aku akan pelajari klub itu..

    @ mocca_chi = iya bener, irit... haus kita jg ilang. drpd minum yang enggak2. mari menabung.....

    @ foreverma = jahat km beb, kamu kan yg pnya depot isi ulang air got. makanya aku ikut2an kamu.
    ahahahah...

    @ Reyhan vivaldy = iya pak dokter... saya akan ikutin nasehat baik itu/// huehuheuhueh =p

    @ vie_three = sama panas bgt di pdg. gerak dikit aja udh keringetan aja... mksih atas ucapannya...

    @ Polar = kyaa.... ngiri apa ngejek? aku neh masih pemula tau...

    BalasHapus
  13. baru tahu kalo gak minum air putih bisa dpt award. btw, air putih itu bagus utk kesehatan lho.

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...