Mempertanyakan Hak

Apakah boleh seorang manusia rendah mempertanyakan hak yang paling mendasar kepada penguasa ketika kewajibannya sudah lengkap? Meski terkadang tidak semuanya sempurna, tapi yang jelas hampir semuanya selesai sebagaimana adanya. Pertanyaan bodoh, jawabnya. Terserah dia mau kapan memberikan hak itu kepadamu, namanya saja penguasa. Lagi pula belum tentu semua yang dikerjakan diterima. Kamu saja tidak pernah membaca detail apa yang menjadi pantangan & kemestian kan?! Hanya kulit luarnya saja, akui saja apa susahnya?  Benar, aku mengakuinya. Namun aku belum pernah lagi menikmati hal itu sejak lima tahun terakhir, jadi bolehkah? Sang Penguasa sepertinya tertawa datar mendengar pertanyaan bodoh itu lagi. Aku menghembuskan napas berat ke sekian kalinya yang membuatku siuman dan bermenung. Ini memang belum saatnya, ibarat tanggal main yang masih jauh dari kata tulat dan tubin. Apa yang harus dilakukan? Sejatinya tidak ada. Daya upaya sudah, bermohon sudah, tinggal tunggu tanggal mainnya dat

Google+, Era Baru

Jadi sekarang orang-orang pada masuk era baru, dan era jaya-jayanya Facebook udh mulai ditinggalin sama penggunanya karena mungkin pada penuh dengan jualan sana-sini, hahaha. Udah pada tau kan kalau jejaring sosial ada yang baru, keluaran google, itu tuh yang namanya Google+. Haks telat sih saya posting soal ini di sini, kali aja temen2 blogger udh pada join ke sana. Tapi mumpung masih hangat-hangatnya, gapapa lah saya cerita soal Google+.

Ini tampilan akun Google+ saya. Mirip Facebook ya... Iya! familiar banget sama tampilan gini pas awal join. Trus mikir, "beuughh, sama aja deh kayak Facebook, apa bedanya coba!" Hahahaha. Trus lanjut ganti profile picture, edit biodata, dll. Udah jadi, saatnya cari temen buat dicircle. Circle di sini maksudnya hampir sama ama jejaring sosial Twitter. Jadi kalau saya mencircle si A, sama artinya dengan saya memfollow si A, dan segala update-an si A bakal nongol di home Google+ saya.


Tapi di G+ itu circle-nya bisa kita bikin kayak list di Twitter. Misalnya saya bikin circle baru yang saya kasi nama Artis dan keluarga, lalu saya akan circle artis-artis dan memasukkan mereka ke dalam circle Artis yang udh saya bikin tadi. Jadi dengan circle-circle yang kita punya di G+, memudahkan kita dalam mengatur update-an circle mana aja yang akan ditampilkan. Saya sih suka nampilin semua circle. Biar rame kesannya, hahaha.


G+ ini ga bisa ngirim Wall kayak di Facebook, jadi untuk mention orang, kita harus nambahin "+" lalu nama-nama temen yang kita circle akan otomatis muncul, lalu bikin deh status kayak Twitter, ntar notifikasi mention akan ada pada halaman orang yang kita mention. Boleh dibilang perpaduan antara Twitter dan Facebook lah Google+ ini.
Tapi, ada satu hal lagi yang bikin Google+ ini sedikit spesial di mata saya. Yaitu tombol/opsi "share", yang fungsinya meRetweet atau meReblog satu update salah seorang teman. Persis mirip opsi Reblog di Tumblr (tempat ngeblog lain tapi ga pake ribet). Misalnya kita suka atau setuju sama satu update-an di home kita, bisa gunain opsi "Share", ntar status kita akan sama dengan yang kita "Share" dari punya orang.

Untuk lebih jelasnya, coba aja gabung untuk merasakan sensasi Google+ ini (halah) di http://plus.google.com. Dan boleh juga liat-liat akun G+ saya di http://gplus.to/ferfau :D FYI, waktu saya join di sini, harus dapat invitation dulu dari temen yang udh join duluan, soalnya masih beta dan khusus untuk orang-orang yang pakai akun gmail.

Komentar

  1. numpang pertamax dulu. baru baca :D

    BalasHapus
  2. hihihi saya juga sudah punya g+ loh ada yang mau circle? http://gplus.to/sibair hehe

    BalasHapus
  3. Numpang Promosi ah ..

    https://plus.google.com/u/0/115708040417884777766/posts\

    :D

    BalasHapus
  4. kayaknya semakin banyak aja blogger yg ngebahas G+. ini udah artikel ke-5 yg saya baca. udah mahir nih saya. hehehe

    BalasHapus
  5. @rian = cieee pake link blog baru... :p

    @sibair = eh ntar circle balik aku ya, mas... :p

    @farandyryan = silakan promosi di sini, free... hahaha

    @Meutia Halida = siiip mbak... aku udh pernah baca beberapa blogger sih bahas ini, tapi kepikiran "kenapa ga bikin review dari versi saya?" :D

    BalasHapus
  6. semoga aja ini terus berjalan ga kaya goggle buzz yang cuma lewat

    BalasHapus
  7. Kamu dibayar berapa sama Google buat promosi? :p Hihihi saya nanti ah 3 tahun lagi baru join Google+. Saya kan ga mau jadi beta tester gratisan. Saya baru mau pakai suatu produk kalo sudah GA release hihihi.... Twitter baru join 2 taun setelah temen2 semua join, facebook juga baru join 2 taun setelah temen2 semua join... (ini alasan ngeles padahal saya telat + gaptek hehehe)

    BalasHapus
  8. join my cycle !! (red:circle) *sepeda kaliii* #halah

    https://plus.google.com/115966249513146642336/posts

    BalasHapus
  9. Saya udah punya google+ tapi masih bingung cara ngupdatenya. :)

    BalasHapus
  10. @amdhas = hahaha oiya jadi ingat dulu pernah nyoba google buzz juga... apa kabarnya ya tu sekarang? :))

    @Arema = aku ga dibayar, om... :( mgkn aku harus kirim postingan ini ke google kali ya, mana tau dpt bayaran....

    @Fairuz = aku udh circle back kan?! #eaaa

    @ladeva = lama2 akan terbiasa tuh... hihihi

    BalasHapus
  11. udah punya si... Masih nunggu perpindahan temen2 fb ke sana...

    Salam kenal dari Pontianak.

    BalasHapus
  12. artikel bagus ni...
    masih bimbang situs jejaring sosial paling bagus facebook,twitter,friendster, my space, atau sekarang google+?
    atau harus pindahin fb saya ke google+ ?

    BalasHapus
  13. mau bikin sih.
    seru gak?
    tapi kok kayaknya ribet??

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...

Postingan populer dari blog ini

Tentang Malam di Pekan Budaya Sumatera Barat part. I

Tujuh dan Sembuh

Pengalaman Latsar tapi Tidak Rasa Latsar