Mempertanyakan Hak

Apakah boleh seorang manusia rendah mempertanyakan hak yang paling mendasar kepada penguasa ketika kewajibannya sudah lengkap? Meski terkadang tidak semuanya sempurna, tapi yang jelas hampir semuanya selesai sebagaimana adanya. Pertanyaan bodoh, jawabnya. Terserah dia mau kapan memberikan hak itu kepadamu, namanya saja penguasa. Lagi pula belum tentu semua yang dikerjakan diterima. Kamu saja tidak pernah membaca detail apa yang menjadi pantangan & kemestian kan?! Hanya kulit luarnya saja, akui saja apa susahnya?  Benar, aku mengakuinya. Namun aku belum pernah lagi menikmati hal itu sejak lima tahun terakhir, jadi bolehkah? Sang Penguasa sepertinya tertawa datar mendengar pertanyaan bodoh itu lagi. Aku menghembuskan napas berat ke sekian kalinya yang membuatku siuman dan bermenung. Ini memang belum saatnya, ibarat tanggal main yang masih jauh dari kata tulat dan tubin. Apa yang harus dilakukan? Sejatinya tidak ada. Daya upaya sudah, bermohon sudah, tinggal tunggu tanggal mainnya dat

First Night of Eid - Quick Report

Semuanya pasti setuju kalau Lebaran adalah momen terbaik untuk makan makanan khas hari raya, seperti ketupat atau lontong, rendang, opor ayam, dsb, dengan sepuas hati-sekenyang perut. Saya juga begitu, hahaha. So, what did you eat yesterday? You happy? :D

Anyway, kota Padang terasa sepi tahun ini. Entah saya yang kurang "mengepakkan sayap" berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, atau emang lagi sepi-sepinya. Biasanya makin sepi karena setelah sholat Ied kebanyakan keluarga Minang melakukan ritual mengunjungi orang yang lebih tua, di mana rumah orang yang dikunjungi terletak di luar kota Padang, seperti di Bukittinggi, Batusangkar, Padang Panjang, Payakumbuh, dll. Jadi sepilah kota Padang karena ditinggal mudik ke daerah-daerah sekitar Sumbar. 

Postingan ini sebenarnya ngetes doang apa saya masih sanggup nulis blog yang udah lama mati suri. And I start to think about writing on this page again, and have no idea what to post. So last night I decided to drive car, looking around the city, how the city looks like at the first night of Eid. And the result is... ZONK! People are gone (oh it's too much), but seriously I didn't meet some when I turned onto A. Yani street. Pizza Hut, Coffee Toffee, sate or bakso are close. Biasanya jalan A. Yani di Padang ini rame, distro dan cafe tempat nongkrong pada tutup. Here's the list, tempat-tempat yang buka di malam pertama Idul Fitri di kota Padang: 
  1. KFC A. Yani
  2. KFC Veteran
  3. KFC Khatib Sulaiman
  4. McD A. Yani
  5. Lele Lela Veteran
  6. Lele Lela Gn. Pangilun
  7. Swalayan Yo Way, Gn. Pangilun
  8. beberapa konter pulsa
  9. Gramedia 
  10. ATM :))
Conclusion: do not worry if you get bored with Lebaran food, you can just stop by to the junk food such as KFC and McD, but you will spend your time min. 40 minutes coz of the long queue. I believe they, who buy junk food at the first night of Eid, are the people who get bored with Lebaran food. But for me, Lebaran food is juaraaaak!

Komentar

  1. kalo banjarmasin yang buka mall doang bro
    sisanya tempat favorit gue tutup

    kemaren aja pas malam takbiran gue ngidam pizza eh pas ke tempatnya eh ternyata tutup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo blogger Banjarmasin..
      Emg perlu persiapan makanan buat distok pas saat Lebaran dan H+1 ya, bro... tapi hari ini udah buka banyak tempat2 nongkrong.

      Hapus
  2. Yippie Ferdy is in the house yo. Welcome back Ferdy.

    Saya kebetulan mudik lebaran ini jadi gak perlu merasakan sepinya Jakarta. Padahal pasti lebih enak Jakarta kalau sepi.

    Happy Ied Ferdy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bang Cipu :D
      Klo diliat2 di berita TV kayaknya asyik ya di Jakarta pas lagi sepi-sepinya itu..
      Happy Eid juga, bang Cipu

      Hapus
  3. cie kak fer nulis lagi hakhak :D
    welcome back kak fer :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih adaptasi lagi nih, Win.. Doakan yaa :D

      Hapus
  4. Welcomeback kak ferrrr

    Thanks udah ngajakin bang cipu main ke blog aul hehe

    Indeed, masakan lebaran minang emang juaraaakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Aul, blogger hits se-kota Padang :))
      Makasih udah komen balik ya..

      Hapus
  5. Aajak aku keliling jalan-jalan di kota padang dong kakkkkk *ini serius!*

    #VisitPaviliunFerdi2015

    Herdiana Surachman
    www.deluxshionist.com

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...

Postingan populer dari blog ini

Tentang Malam di Pekan Budaya Sumatera Barat part. I

Tujuh dan Sembuh

Pengalaman Latsar tapi Tidak Rasa Latsar