2.22.2014

Seminggu Dua Kali

Yap! Dalam minggu ini memaksakan diri untuk mencoba masuk ke kolam renang dua kali seminggu. Akhirnya puas karena tadi pagi nyebur lagi, setelah Selasa pagi yang lalu juga nyebur. Mata berbinar-binar kalau lihat kolam dengan air warna biru, apalagi yang lagi berenang cuman bisa dihitung pakai jari. Berenang dengan kondisi yang penuh dengan manusia ribut, cuma mejeng, atau cuma ngobrol-ngobrol tak jelas dengan teman genk bikin olahraga jadi tidak maksimal. Aku suka ngedumel sendiri kalau lagi berenang tiba-tiba beradu dengan sekumpulan anak muda yang ketawa-ketiwi sambil ngejailin temannya yang lain. "What on earth they're thinking of this place?" g^&#^$25g#$%6..... tapi ya sudahlah, namanya juga tempat umum. Fyuuhh~

Pagi tadi aku memecahkan rekor baru dalam renang gaya dada, I swam as far as 1450 meters this morning, setelah sebelumnya hanya 1000 meters. Yeaaaiy!! Peningkatan, Fer! Puas? Pastinya! Bangga banget ketika mengetahui aku bisa melewati kemampuan terakhirku dalam renang gaya dada. Ternyata ketika kita melakukan sesuatu melebihi target yang telah kita tetapkan itu rasanya benar-benar bangga sama diri sendiri. "I did it! I can do it better!" 

Gaya bebas kali ini ada kemajuan. Asyiik! 
Goods:
- kepala nengok ke bawah supaya pantat terangkat: benar!

- badan rotasi bergantian kiri-kanan: 80% benar, 20% suka lupa hahaha...

- kepakan kaki lurus: 65% benar, sisanya masih menggunakan lutut sebagai pusat tenaga. Salah besar kata salah satu kenalanku (sebut saja Suhu, kayaknya atlet) waktu di kolam tadi pagi. Dia bilang, lutut kaki masih bengkok, harusnya lurus dan lentur. Sumber tenaga waktu gaya bebas itu dari pangkal betis dan juga ototnya, karena membantu banget dalam mengayuh. Kucoba sekali lagi di hadapan dia, barulah gerakan kakiku dinilai benar. Mungkin dia cuma mau bikin hatiku senang. Halah. :))

- gerakan tangan: 75% benar. Apa yang salah? Tangan bekerja saat di dalam air, bukan terfokus ketika angkat tangan ke depan. Ketika tangan di dalam air, harus dikayuh supaya laju. Tangan keluar air, lemparkan tangan panjang-panjang ke depan supaya pas tangan masuk lagi ke dalam air, kayuhan tangan jadi panjang. Terima kasih, Suhu! Aku bahkan tak tahu siapa namamu, tapi ilmumu sudah suhu berikan kepada aku yang masih penuh dengan salah ini. XD

-breathe early: Sudah hampir, benar 80%

Bads: 
Waktu berenang Selasa pagi, masih kemasukan air ke dalam telinga. Masih minum air kolam tidak sengaja.
Waktu berenang Sabtu pagi tadi, minum air kolam kayaknya masih jadi hobi, huueeek... tapi cuma sekali. Yes, haha...

5 komentar:

  1. hebat euy bisa gaya dada. kalo saya gaya semampunya aja :D.
    kalo keminum air kolam pas berenang di kolam sih lazim2 aja, yang ga lazim itu keminum air empang padahal berenang di kolam. hihihi :p

    BalasHapus
  2. inget2 mungkin ada anak kecil pipis dikolam biar semangat gak minum airnya :p

    fer kapan kemarin gara2 twit kamu soal penipu hati, aku jadi kepo2in akun yang dimaksud....
    hehehe ketawa sendiri aja sih... ybs maksudnya si oknum. aku lihat nama akunnya dan bio ganti2 curcol
    gitudeh

    BalasHapus
  3. Keren, Ferd! Saya sampai sekarang cuma bisa gaya batu. Huf!

    BalasHapus
  4. Keren bangettt.. bisa 1450 m. Udah 1,5km. saya sangat-sangat-sangat ga bisa.. mungkin harus sering latihan kali yah..

    BalasHapus
  5. Ak malah renang setahun sekali wkwk

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...