Mempertanyakan Hak

Apakah boleh seorang manusia rendah mempertanyakan hak yang paling mendasar kepada penguasa ketika kewajibannya sudah lengkap? Meski terkadang tidak semuanya sempurna, tapi yang jelas hampir semuanya selesai sebagaimana adanya. Pertanyaan bodoh, jawabnya. Terserah dia mau kapan memberikan hak itu kepadamu, namanya saja penguasa. Lagi pula belum tentu semua yang dikerjakan diterima. Kamu saja tidak pernah membaca detail apa yang menjadi pantangan & kemestian kan?! Hanya kulit luarnya saja, akui saja apa susahnya?  Benar, aku mengakuinya. Namun aku belum pernah lagi menikmati hal itu sejak lima tahun terakhir, jadi bolehkah? Sang Penguasa sepertinya tertawa datar mendengar pertanyaan bodoh itu lagi. Aku menghembuskan napas berat ke sekian kalinya yang membuatku siuman dan bermenung. Ini memang belum saatnya, ibarat tanggal main yang masih jauh dari kata tulat dan tubin. Apa yang harus dilakukan? Sejatinya tidak ada. Daya upaya sudah, bermohon sudah, tinggal tunggu tanggal mainnya dat

Hadiah


Saya kadang suka lupa kalau abis kerja keras yang bahkan makan waktu seminggu atau parahnya sebulan, jadi ga sempat main atau relaksasi barang sehari. Kesibukan seminggu biasanya saya ganti dengan tidur seharian di hari Sabtu dan Minggu, cukup kayaknya bikin badan jadi rileks. Namun kenyataannya tidur seharian juga bikin pusing, pemirsa. Tidak keluar rumah juga bikin saya ngerasa aneh. Baca buku udah, nonton serial TV, atau dengerin musik juga udah. Apalagi kalau udah beresin rumah sampai bersih, tapi badan masih pengen bergerak hahaha… Akhirnya hari ini kepikiran mau ke tempat makan enak yang ruangannya santai dengan udara yang masih segar. Yep, I have a place.  Terakhir ke sana sekitar 6-8 bulan yang lalu. Kayaknya tepat untuk kembali ke sana lagi. Saya segera mandi dan siap-siap berangkat dengan KRL yang berjarak tiga stasiun dari rumah. Setelah turun stasiun, agak jalan dikit ke titik penjemputan Gojek, akhirnya sampai juga di tujuan. Selamat memberi hadiah buat diri sendiri, Fer. Lakukan yang sudah lama tidak kamu lakukan asal itu positif dan membuatmu kembali berenergi untuk seminggu ke depan. Selamat berakhir pekan!
Guess the place. Somewhere in Bogor.



Komentar

  1. Jadi mengingatkan saya besok sabtu adalah hari dimana kudu beberes seharian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa, hari Sabtu memang hari beberes, mas Rezky.

      Hapus
  2. Hai hai.. udah lama banget ga mampir ke blognya temen2.. pa kabar? senangnya masih punya teman yang masih nyempetin nge blog.. yeay, berasa berjuang bersama... Bener banget, kita harus ngasi waktu buat "me time".. Barusan aja kak ega ngelakuin itu dengan makan sendirian d restoran korea.. dan ya cukup dliatin sih karena sendiri.. Kamu gimana fer? dliatin juga kah hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aku baik-baik aja, kak Ega. Teman lama tidak akan melupakan perjuangan ngeblog dulu, kak.. Hahaha.

      Pas aku makan sendirian itu, ga ada yang ngeliatin kayaknya atau malah aku yang udah cuek? Wkwkwk

      Hapus
  3. Gabut banget ya Kak kwkwkwk

    Aku mah kalo lagi begitu ya tinggal ke Pantai
    Kalo nggak goyang di timezone kwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mah kalau masih di Padang. Pantai bisa jadi tempat bersendu tenang. Cieee

      Hapus
  4. Gw juga gitu. Kalo sabtu minggu goler-goler doang di rumah. Mau kelaur udah males duluan.


    Btw, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi om Riza ini temennya Aul ya? Salam kenal, om Riza. Thanks for stopping by.

      Hapus
    2. @aul: iya nih ul, banyakin temen lah sebagai sesama blogger

      @mas ferfau: Iya mas, temennya aul. Aul gila, wkwkwkwk

      Hapus
  5. Balasan
    1. Kamu betul! Kok tau sih? Kamu hapal ya ternyata.

      Hapus
  6. "Guess the place. Somewhere in Bogor."

    I have no idea, i live in Surabaya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Of course you have no idea, hahaha... Halo, mbak yg live di Surabaya. How's Surabaya?

      Hapus
  7. Kadang kita butuh keluar rumah, sendirian

    BalasHapus

Posting Komentar

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...

Postingan populer dari blog ini

Tentang Malam di Pekan Budaya Sumatera Barat part. I

Tujuh dan Sembuh

Pengalaman Latsar tapi Tidak Rasa Latsar