4.29.2012

Saya Salut dan Bangga, Kamu?


Men are from Mars, women are from Venus, begitu bunyi judul buku karangan John Gray, Ph.D. Meski saya belum sempat membaca buku itu, tapi saya udah lama dengar dan baca sekilas kalimat itu. Oke, kali ini saya ga bahas isi buku itu kok, tapi kali ini saya ingin bicara soal perempuan.

Gambar dari: http://goo.gl/rRzAH
Begitu banyak hal yang saya kagumi dari sosok perempuan.  Walaupun ketika ada masalah, perempuan lebih suka menangis karena memiliki perasaan yang halus, dan terkadang hal itu yang bikin laki-laki merasa geram. Hahaha. Perempuan juga lebih hebat dalam komunikasi nonverbal (ekpresi wajah, gerak tubuh, kontak mata), hal-hal yang sedikit aja ada yang ga beres, perempuan langsung bisa merasakan hal itu dan mengekspresikannya. Kesabaran seorang perempuan juga menempati urutan atas di hal-hal apa yang bikin saya bangga terhadap sosok perempuan. Contohnya ketika seorang perempuan lagi dalam proses hamil lalu melahirkan dan kemudian merawat dan membesarkan anaknya. Saya wow aja gitu liatnya, hebat! Betapa seorang perempuan merupakan figur yang seharusnya tidak dibeda-bedakan dalam hal apapun. Saya salut dengan perempuan yang bisa masak. Saya bangga dengan perempuan yang bisa menyelesaikan masalah yang berat (ga jauh-jauh, seperti mama saya, hehehe). Walaupun dalam urusan dandan perempuan lebih ribet, tapi mereka selalu jawab, “inilah yang uniknya kami”, Yes you are all unique. I mean it!

Yang paling bikin saya bangga dengan sosok perempuan adalah ketika perempuan itu sendiri percaya diri dan bangga dengan dirinya. Bangga bisa diartikan dengan menemukan hal positif yang diberikan Tuhan dan menggunakannya dengan sebaik mungkin dan tak kenal putus asa. Maju terus perempuan Indonesia!

30 komentar:

  1. I so like this.... :D
    thank u so much bg (atas nama perempuan) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, you're welcome, tity...

      Hapus
  2. laki-laki perlu menghormati perempuan

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Hahaha, bisa apa? makasih yaaa...

      Hapus
  4. wew, makasih ya sudah menghargai wanita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahihi, you are welcome, mbak... :)

      Hapus
  5. saya pun bangga padamu nak *smirk*

    BalasHapus
  6. ijin nyimak dulu ya gan, salam kenal dah

    BalasHapus
  7. Perempuan itu makhluk yang istimewa.
    Kehebatan seorang laki-laki tak terlepas dari peran seorang perempuan ^_^
    Setuju?

    BalasHapus
  8. aih aih..aku baru baca dan aku suka banget :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget tapi kok emotikonnya ngakak? :))

      Hapus
  9. cieee ciee...

    bang ferdi
    dalam sangaaat...

    hehehe :p

    P.S.
    The only one woman I love: Mommy! :)

    *anak mami*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, sini juga anak mama, hahaha

      Hapus
  10. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  11. Anda pengagum perempuan seperti Robert Langdon...yang bahkan saya pikir mendewakan perempuan layaknya Leonardo Da Vinci

    BalasHapus
  12. saya suka bagaimana perempuan menaklukkan laki" yang berwatak keras
    ya emang udah seharusnya sih
    perempuan kan emang selimut bagi kaum lelaki ya
    kelembutan mereka mampu menaklukkan kekerasan lelaki

    BalasHapus
  13. Seandainya semua pria bisa menghargai wanita seperti kamu, pasti gak ada deh didunia ini yang namanya pelecehan terhadap wanita, salam persahabatan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam persahabatan juga, salam kenal yaaa...
      Amiiin, semoga besok2 ga ada lagi pelecehan terhadap wanita.

      Hapus
  14. perempuan adalah makhluk serba bisa...perempuan bisa mengerjakan lebih dari 1 pekerjaan secara bersamaan dan selesai dengan baik dan dapat juga mengerjakan pekerjaan yg biasa dikerjakan kaum laki2...sebaliknya kaum laki2? belum tentu sanggup mengerjakannya...wanita adalah kaum yang kuat

    BalasHapus
  15. saya bangga dan salut, kenapa emang? :D
    btw blognya saya follow ya.

    BalasHapus
  16. Tiap manusia diciptakan berbeda . Saya bangga pada lelaki karena saya bangga pada Tuhan saya :D

    BalasHapus
  17. perempuan adalah spesial, bahkan dihadapan TuhanNya sekalipun :)

    BalasHapus

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...