1.02.2009

Sedikit Tips bwt Shoppaholic

Awal bulan neh, biasanya para shoppaholic mulai mikir lagi apa yang mau mereka beli buat bulan ini. Apalagi sekarang tahun baru. Ohya, yang punya blog ini mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2009… semoga di tahun ini semua angan dan keinginan kalian semua tercapai ya… amin…

Lanjut…!!! Secara udh pada dapat jatah bulanan, pasti para shoppaholic langsung hunting apa tren fashion terbaru di 2009 ini. Mau ke mall-mall terdekat, distro-distro yang sekarang udh menjamur di mana-mana, whatever deh... asal yang dicari ketemu, pasti rasanya udh kayak cita-cita yang terkabulkan. *alay…*

Tapi, ada juga lho sebagian shoppaholic yang doyannya ke pasar yang jualan baju bekas. Disamping murah meriah muntah, modelnya juga gag ketinggalan lho.. asal sabar ngaduk-ngaduk tumpukan baju yang digelar plus tawar-menawar dengan pedagangnya, pasti loe bakal dapat barang keren, bahkan branded. Next, tinggal dimix and match deh.

Nih, gw kasi tips bagi shoppaholic yang pengen belanja ke pasar baju bekas.
Tips ini gw dptin dr majalah kesayangan gw HAI www.hai-online.com edisi 52, 29 Des 08 - 04 Jan 09.

Tips belanja di pasar baju bekas :
1. datang dengan tampilan gembel supaya gag dimahalin harganya sama penjualnya, hehehe...

2. bawa uang secukupnya aja di kantong. Gag usah bawa dompet, ponsel, apalagi barang berharga lainnya. Banyak copet!!!

3. periksa fashion item yang udah loe pilih dengan teliti, sebelum membayar. Soalnya kalo ada cacatnya dikit aja, loe bisa nawar lebih murah lagi.

4. biasanya penjual akan memuji si pembeli dengan bilang ” Tau aja barang bagus!”. uugh.. jangan percaya sama penjualnya!. Itu Cuma trik dia doang supaya loe jadi beli tuh barang, dengan harga yang pastinya udah dimahalin. Makanya, loe kick balik dengan bilang ”Ah, barang ini tadi juga ada di sana (asal tunjuk aja lapak yang lain). Lebih murah lagi!!”.

5. jangan datang pada hari libur! Sebab, penjual di pasar baju bekas pasti menaikkan harga barang-barang jualannya dibandingkan dengan harga di hari biasa.

6. catat : barang baru datang sekitar hari rabu dan Kamis. So, kalo pengen lebih puas belanjanya, datanglah pada hari-hari itu. Fashion itemnya pasti banyak macamnya.

Selamat mencoba.....

1 komentar:

silahkan dikomen.... jelek2 jg gpp...
ga marah kok, paling gue jampi2 ntar malamnya...
hahahaha...